4 Bahan Alami Sebagai Obat Ambeien Paling Manjur

Obat ambeien alami dapat digunakan sebagai alternatif untuk kamu yang menginginkan pengobatan sederhana, mudah, dan bisa kamu lakukan di rumah. Meskipun pada kasus ambeien ringan bisa sembuh dengan sendirinya. Namun, tak ada salahnya kamu mencoba menggunakan 4 bahan alami ini untuk membantu penyembuhan wasir!

Bahan alami sebagai obat ambeien

Mengutip dari beberapa jurnal dan artikel kesehatan, berikut adalah 4 bahan alami yang terkenal dapat membantu mengurangi rasa sakit, hingga membuat kempis ambeien.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya terkenal sebagai salah satu obat alami untuk meredekan ambeien. Meskipun belum teruji secara klinis, namun penggunaan lidah buaya masih terbilang aman. Kamu bisa mengoleskan lidah buaya pada bagian anus sekitar ambeien. Lakukan ini 2 hingga 3 kali sehari hingga ambeien mulai mengempis.

Namun, penggunaan lidah buaya sebagai obat ambeien hanya bisa kamu lakukan untuk ambeien tipe ringan. Jika mengalami pendarahan sebaiknya segera lakukan konsultasi dengan dokter ahli.

  1. Daun ungu

Selain lidah buaya, daun ungu juga bisa menjadi alternatif obat ambeien alami yang bisa kamu pilih. Daun ungu terkenal lebih ampuh untuk obati ambeien daripada lidah buaya loh. Hal ini dikarenakan daun ungu memiliki antioksidan tinggi seperti tannin, coumarin, dan saponin yang bermanfaat untuk mengatasi benjolan pada ambeien, meredakan nyeri, dan melunakan tinja.

Untuk menggunakan daun ungu sebagai obat ambeien, kamu bisa merebus 10 gram daun ungu. Lalu, minum satu gelas dalam sehari, atau kamu juga bisa mengonsumsi langsung kapsul ekstrak daun ungu yang mudah kamu temukan di apotik terdekat.

  1. Urang aring

Selain terkenal sebagai obat penumbuh rambut, ternyata daun urang aring juga bisa kamu gunakan untuk meredakan ambeien loh! Daun urang aring ini memiliki berbagai kandungan seperti  methyl acetate, ekliptika, dll. Kandungan tersebut mampu meredekan ambeien.

Cara penggunaannya sendiri cukup mudah, kamu bisa memilih dengan merebus daun urang-aring hingga matang, lalu meminum air tersebut. Cara lainnya adala dengan menumbuk daun tersebut hingga halus, lalu mengoleskannya langsung pada sekitar area ambeien. Lakukan cara tersebut setiap hari hingga ambeien kamu mengempis dengan sendirinya.

  1. Daun kangkung

Tak hanya sebagai bahan masakan, kangkung juga ternyata terkenal bisa obati ambeien loh! Akar dari kangkung dipercaya memiliki kandungan yang mampu meredekan hingga mengempiskan benjolan ambeien.

Akar daun kangkung sendiri memiliki kandungan dan zat seperti, protein, kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A, Vitamin C, dll. Kandungan tersebut mampu membantu proses pengeringan benjolan pada ambeien mengempis.

Cara penggunaannya sendiri cukup mudah, yaitu dengan mencuci batang kangkung, lalu merebusnya. Kamu bisa meminum rebusan air batang kangkung tersebut satu kali dalam satu hari hingga benjolan pada ambeien mulai mengering.

 

Nah, itu dia empat herbal alami yang bisa kamu jadikan obat alternatif untuk menyembuhkan ambeien.  Namun, perlu kamu ingat bahwa bahan obat-obatan di atas tidak dapat menggantikan pengobatan secara medis terhadap penyakit ambein. Hanya saja, bisa membantu meringankan gejalanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now