tanda ambeien harus segera diperiksa

4 Tanda Ambeien Harus Segera Diperiksa ke Dokter!

Tanda ambeien segera harus diperiksa biasanya muncul rasa tak nyaman serta mengeluarkan darah saat proses buang air besar. Meskipun, penyakit wasir ini cukup umum dan bukan merupakan penyakit berbahaya. Akan tetapi, jika ambeien sudah mulai memburuk dapat meminmbulkan komplikasi yang berbahaya. Sehingga, harus segera mendapatkan penanganan dengan cara medis. Terkadang, banyak penderita yang justru melalaikan beberapa gejala ambeien yang sudah mulai memburuk. Apa saja tanda dari ambeien yang harus segera mendapatkan penanganan medis? Simak selengkapnya di dalam artikel ini!

Beberapa tanda ambeien sudah memburuk

tanda ambeien sudah memburuk

Mengutip jurnal kesehatan Everyday Health, oleh Kareem Sassi (2017) menyebutkan setidaknya ada beberapa tanda dari ambeien yang sudah harus mendapatkan penanganan medis, di antaranya:

  • BAB berdarah

Buang air berdarah bisa menjadi gejala utama dari munculnya ambeien sudah mulai membesar. Jika tidak segera tertangani, maka perdarahan saat buang air besar dapat menyebabkan penderitanya mengalami anemia atau kekurangan kandungan darah dalam tubuh.

  • Nyeri luar biasa pada benjolan

Rasa sakit hingga tidak nyaman juga juga bisa menandakan bahwa ambeien yang kamu alami sudah mencapai derajat yang paling parah yaitu derajat 3 hingga 4. Pada derajat paling tinggi ini, ambeien sangat rentan terkena komplikasi lainnya. Maka, sebaiknya segeralah memeriksakan keadaan ambeien dengan dokter spesialis berpengalaman.

  • Ambeien tak hilang selama beberapa minggu

Tanda utama dari ambeien akut adalah sulit untuk diobati. Ini, biasanya menandakan bahwa ambeien memerlukan penanganan medis. Segeralah untuk konsultasikan ambeien yang kamu alami, agar tidak menimbulkan komplikasi lebih lanjut.

  • Mengeluarkan darah berwarna maroon saat buang air besar

Perdarahan saat ambeien biasanya berwarna merah terang. Akan tetapi, jika benjolan di sekitar anus sudah mengeluarkan warna darah yang lebih gelap bahkan mendekati kehitaman. Maka, bisa jadi menandakan penyakit berbahaya lainnya. Segeralah untuk melakukan pemeriksaan dengan dokter ahli untuk mengetahui kondisi yang kamu alami lebih lanjut.

Baca juga: Klinik Wasir Jakarta Dengan Dokter Spesialis Bedah Wanita

Apa yang harus dilakukan?

Jika ambeien sudah menandakan beberapa gejala di atas, maka sebaiknya segeralah konsultasi dan lakukan pemeriksaan dengan dokter ahli. Selain itu, selama menunggu konsultasi atau jadwal pemeriksaan, sebisa mungkin hindarilah obat-obatan konvensional dan lebih baik lakukan perawatan di rumah yang lebih aman. Seperti, berendam dengan air hangat atau kompres dengan air dingin/es batu. Setelah melakukan pemeriksaan dan konsultasi, biasanya dokter akan merekomendasikan pengobatan yang tepat untuk menangani ambeien yang kamu alami. Pengobatan ambeien ini bisa beragam, dari mulai resep obat hingga tindakan operasi.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena pengobatan di Vena Wasir Center dilakukan oleh dokter spesialis bedah berpengalaman dan menggunakan metode terkini. Metode ini pastinya minim sayatan, sehingga minim nyeri juga minim risiko.

Baca juga: Waspada! Pekerja Berat Berisiko Terkena Penyakit Ambeien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now