mengobati ambeien

Benarkah Obat Pencahar Bisa Mengobati Ambeien?

Mengobati ambeien bisa menjadi hal yang cukup sulit kamu lakukan, jika tidak mengetahui informasi yang tepat. Penyakit ambeien sendiri merupakan salah satu masalah anorektal yang penyebab umumnya adalah sembelit. Mengutip dari Healthline (2020) menyebutkan bahwa masalah sembelit dapat terjadi ketika kotoran atau feses terlalu lambat melalui saluran pencernaan, atau kondisi di mana feses sulit dikeluarkan di area rektum. Hal ini dapat terjadi karena feses bisa jadi terlalu keras, besar, dan juga kering. Masalah ini juga berhubungan dengan masalah pencernaan, dari pola makan para penderitanya. Sebagai masalah umum, sembelit juga tak jarang menimbulkan masalah anorektal, salah satunya adalah ambeien.

Tanda dan gejala ambeien

mengobati ambeien

Para penderita sembelit kronis umumnya akan mengalami beberapa gejala ambeien. Meskipun, gejala yang muncul juga berbeda-beda pada setiap penderitanya, tergantung dari jenis ambeien yang penderitanya alami. Pada kasus ambeien dalam contohnya, gejala yang nampak mungkin saja tidak akan penderitanya sadari, karena benjolan ambeien terletak di area dalam anus. Akan tetapi, gejala seperti buang air besar berdarah, selain itu sebagian besar penderita ambeien dalam juga umumnya akan merasa kesulitan saat buang air besar. Berbeda dengan ambeien luar, yang gejala dan benjolan dapat penderita rasakan. Jika, pada ambeien dalam sembelit atau diare ini merupakan salah satu gejalanya. Pada ambeien luar, sembelit justru menjadi penyebab munculnya ambeien luar. Akibatnya, banyak orang yang memilih obat pencahar sebagai solusi sembelit sekaligus wasir, namun benarkah efektif?

Baca juga: Ini Asupan Gizi yang Tepat untuk Penyakit Wasir

Benarkah obat pencahar dapat mengatasi wasir dan sembelit?

Mengobati ambeien artinya kamu harus mengatasi penyebabnya terlebih dahulu. Yaitu, pola hidup yang berhubungan dengan pola makan. Dengan memperbaiki pola makan, maka masalah sembelit dan pencernaan juga bisa teratas. Akan tetapi, saat ini banyak masyarakat yang lebih percaya untuk mengonsumsi obat pencahar sebagai solusi pengobatan sembelit sekaligus wasir. Lalu, bagaimana pengobatan ini dari segi medis?

Mengutip dari Proctology Institute, Experts Proctologists: Colonoscopy, Hemorrhoids Removal (2017) menyebutkan bahwa obat pencahar memang bisa membantu untuk mengatasi permasalahan sembelit. Karena mampu membuat buang air besar menjadi lebih lancar dan teratur, juga bisa mengurangi gejala pada wasir. Sayangnya, obat pencahar ini bisa menyebabkan penderitanya untuk ketergantungan, sehingga berisiko membuat kondisi sembelit memburuk alih-alih menyembuhkannya.

Pengobatan wasir yang diakui secara medis

Untuk mengatasi wasir hingga tuntas, maka solusi yang tepat adalah dengan melakukan tindakan wasir dengan teknologi modern di klinik Vena Wasir Center. Teknologi yang ada seperti Radiofrekuensi, Laser Hemorrhoidoplasty, hingga Paran Injection Ligation for Ambeien, merupakan tiga metode unggul yang membuat tindakan wasir menjadi lebih minim nyeri, minim risiko, proses tindakan cepat, tingkat efektivitas tinggi, dan bisa langsung aktivitas setelah tindakan. Dengan metode tersebut, masalah wasir hilang, dan kamu bisa menjalani proses buang air besar menjadi lebih lega dan lebih lancar. Kamu bisa menghubungi nomor yang ada di hotline untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: Cara Mencegah Ambeien Kambuh dengan Cara Ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now