Berendam Air Hangat, Cara Hilangkan Benjolan pada Ambeien!

Bagaiamana cara menghilangkan benjolan pada ambeien? Adakah obat khusus untuk menghilangkannya? Sebelum mengetahui cara menghilangkan benjolan pada ambeien, yuk kenalan dulu apa itu ambeien dan mengapa bisa muncul benjolan?

Benjolan pada ambeien bukan saja menyakitkan, namun membuat penderitanya merasa tidak nyaman sehingga aktivitas sehari-hari menjadi terganggu.

Namun, tahukah kamu bahwa munculnya benjolan pada ambeien bisa menjadi tanda bahwa kamu mengalami ambeien stadium 4? Apa itu ambeien stadium 4? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Jenis ambien berdasarkan tingkat keparahannya

            Menurut penelitian para pakar dan ahli kesehatan, ambeien dibagi menjadi empat klasifikasi berdasarkan tingkat keparahannya. Untuk ambeien stadium 1, merupakan ambeien yang paling ringan. Artinya benjolan ambeien masih di dalam sehingga penderita tidak akan merasakan nyeri. Lalu, untuk tipe stadium 2 dan 3, biasanya benjolan pada ambeien mulai terlihat pada bagian luar anus, namun masih bisa masuk kembali ke dalam anus secara manual.

Pada stadium 4, benjolan sudah sangat besar sehingga penderita tidak bisa memasukannya ke dalam anus. Pada tingkat ini biasanya penderita merasa tidak nyaman, merasakan nyeri, bahkan beberapa kasus bisa mengalami pendarahan.

Penyebab benjolan pada ambeien

          Penyebab benjolan pada bagian anus salah satunya adalah ambeien. Dalam kasus ini, benjolan yang ada pada sekitar anus disebabkan oleh membengkanya pembuluh darah putih karena beberapa aktivitas, gaya hidup, atau genetik.

Namun, ambeien bukan saja menjadi satu-satunya penyebab terjadi benjolan pada sekitar anus. Kamu harus waspada jika benjolan sekitar anus bernanah, berwarna merah muda atau berwarna hitam, bertekstur lembek atau mengalami pendarahan hebat. Jika mengalami benjolan seperti yang di atas kamu harus waspada, karena bisa saja benjolan tersebut merupakan tanda dari penyakit lain seperti, kutil anus, molluscum contagiosum, hingga kanker anus.

Segera lakukan konsultasi jika mengalami benjolan seperti di atas.

Cara hilangkan benjolan pada ambeien

Cara hilangkan benjolan pada ambeien yang sudah parah tidak dapat dilakukan dengan cara manual, biasanya harus melakukan tindakan medis. Salah satunya adalah skeleroterapi, menyuntikan bahan kimia ke dalam tubuh. Lalu, ada koagulasi inframerah, memotong benjolan dengan laser. Atau kamu juga rubber band litigation yaitu tindakan menghilangkan benjolan dengan cara mematikan jaringan pada bawah benjolan. Tindakan ini terbukti mampu menghilangkan benjolan pada ambeien, hingga mencegah ambeien datang kembali.

Selain cara di atas, kamu juga bisa mengurangi atau mencegah membesarnya benjolan dengan menggunakan cairan witch hazel pada sekita benjolan, mengoleskan salep wasir, sering mengganti celana dalam, berendam dalam air hangat, dan metode lainnya. Namun kamu perlu ingat bahwa cara ini hanya dapat mengecilkan ukuran benjolan, dan meringankan rasa nyeri atau sakit. Hal di atas biasanya tidak mampu menghilangkan benjolan dengan cepat.

Untuk menghilangkan benjolan seluruhnya, sebaiknya kamu memilih pengobatan dan tindakan medis seperti yang telah disebutkan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now