Laser Sebagai Pilihan Aman dan Nyaman Cara Mengatasi Ambeien yang Keluar

Laser Sebagai Pilihan Aman dan Nyaman Cara Mengatasi Ambeien yang Keluar

Cara mengatasi ambeien yang keluar biasanya menggunakan metode bedah atau operasi. Prosedurnya ini perlu untuk mengangkat tonjolan ambeien yang berada di luar anus. Salah satu metode bedah konvensional memanfaatkan bahan karet panas lalu melilitkannya di pangkal tonjolan, panas dari karet nantinya akan membuat tonjolan lepas dengan sendirinya.

Mengapa Tonjolan Ambeien Bisa Keluar?

Laser Sebagai Pilihan Aman dan Nyaman Cara Mengatasi Ambeien yang Keluar

Membaca metode dia atas, apakah Anda mulai khawatir dengan ambeien yang Anda miliki saat ini? Perlukah Anda menjalani prosedur tersebut? Beberapa hal yang perlu Anda pahami yaitu, tidak semua ambeien memerlukan penanganan menggunakan bedah. Ambeien atau wasir memiliki 4 tingkatan untuk setiap jenisnya.

Wasir luar atau wasir eksternal  memiliki 4 tingkatan berdasarkan gejalanya. Pada tingkat I dan II, tonjolan wasir akan mengalami prolaps (keluarnya tonjolan wasir dar dalam anus saat mengejan atau BAB) yang secara spontan akan masuk kembali dalam lubang anus. Namun, pada tingkat III, prolaps perlu Anda masukkan ke dalam lubang anus secara manual, menggunakan jari. Sedangkan di tingkat IV, prolaps sudah tidak dapat masuk lagi ke dalam lubang anus, meskipun menggunakan bantuan jari tangan.

Wasir dalam atau wasir internal memiliki gejala yang sama, perbedaannya berada di tingkat I dan IV. Tingkat I wasir internal belum terjadi prolaps, tonjolan dapat dokter deteksi menggunakan prosedur endoskopi. Sedangkan di tingkat IV, prolaps yang sudah Anda dorong masuk menggunakan jari tangan dapat mengalami reposisi dan keluar lagi tanpa perlu mengejan.

Baca juga: Wajib Tahu! 5 Cara Mengobati Ambeien, Hitungan Menit Bisa Hilang!

Prosedur Modern untuk Mengangkat Ambeien

Prosedur pengangkatan wasir saat ini menggunakan beberapa metode modern yang tentunya aman dan minim resiko.

  • Laser

Memanfaatkan energi dari laser hemorrhoidoplasty untuk mengeringkan jaringan wasir hingga ke pangkalnya. Prosedur ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 menit sehingga Anda tidak perlu menginap untuk menjalani perawatan pasca tindakan. Metode ini menggunakan bius lokal sehingga Anda dapat beraktivitas sesegera mungkin pasca tindakan. Selain minim resiko, prosedur ini juga minim rasa nyeri.

  • Radiofrekuensi

Metode ini termasuk salah satu metode baru yang banyak digunakan untuk mengangkat wasir secara permanen. Memanfaatkan gelombang radio untuk mengeringkan dan mengangkat tonjolan wasir. Metode ini memiliki efektivitas mencapai 90% tanpa risiko merusak jaringan pembuluh darah yang sehat. Sebagai salah satu modern, pasca prosedur frekuensi Anda tak perlu menjalani perawatan rawat inap dan dapat segera melanjutkan aktivitas seperti biasa. 

  • PILA

Paran injection and ligation for ambeien atau lebih dikenal sebagai PILA merupakan metode baru yang menggabungkan injeksi skleroterapi dan ligasi karet. Prosedur terapinya sama dengan bedah konvensional, hanay saja metode ini menggunakan alat khusus yang tentunya lebih aman dan minim risiko. Menggunakan alat khusus untuk mengikat jaringan yang rusak hingga meleleh dengan sendirinya. Anda tak perlu khawatir dengan rasa sakit saat atau pasca tindakan,

Berkonsultasilah dengan dokter profesional di Vena Wasir Center sebelum memutuskan metode penyembuhan yang paling tepat untuk Anda. Jangan lupa untuk menjalani pola hidup sehat dan konsumsi makanan bergizi seimbang untuk menghindari wasir muncul kembali. Wasir tuntas, jadi bebas beraktivitas hanya di Vena Wasir Center!

Baca juga: 7 MAKANAN YANG PERLU DIHINDARI PASIEN AMBEIEN STADIUM 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now