Ini Dia Obat Ambeien Untuk Lansia!

Obat ambeien apa yang cocok untuk lansia? Semakin bertambahnya tua, risiko beberapa penyakit akan semakin meningkat, salah satunya adalah wasir atau ambeien.  Meski tidak termasuk penyakit yang bisa menyebabkan kematian, tapi  tanpa pengobatan yang tepat, ambeien bisa menyebabkan komplikasi, berupa penggumpalan darah atau anemia jika perdarahan cukup parah.

Sebelum mengetahui obat ambeien apa saja yang bisa para lansia gunakan, sebaiknya ketahui lebih dulu apa saja gejalanya.

Gejala Ambeien Pada Lansia

Risiko ambeien akan meningkat seiring bertambahnya usia. Penyebab meningkatnya risiko  adalah jaringan yang menopang pembuluh darah di rektum dan anus melemah dan meregang. Selain itu lansia juga menghabiskan sebagian besar waktunya dengan duduk dalam waktu yang lama, sehingga dapat meningkatkan tekanan pada pembuluh darah di rektum dan anus.

Lansia yang mengalami kondisi ini akan mengalami kesulitan untuk duduk atau beraktivitas akibat nyeri. Cara mengatasi ambeien pada lansia ini harus sesuai dengan kondisi atau tingkat keparahannya. Oleh sebab itu, sangat penting melakukan konsultasi lebih dulu dengan dokter.

Selain mengalami nyeri dan iritasi  sekitar anus, beberapa lansia juga mungkin mengalami gejala lainnya, seperti:

  • Gatal yang ekstrim sekitar anus.
  • Ada benjolan atau pembengakakan dekat anus.
  • BAB berdarah merah terang.

Obat Ambeien Untuk Lansia

Pemberian obat

Oleskan obat penghilang rasa nyeri berupa salep atau krim. Salep seperti hidrokortison atau krim hemoroid dapat membantu meredakan rasa gatal dan perih. Selain itu, bisa juga dengan minum obat pereda nyeri seperti ibuprofen, aspirin, atau acetaminophen. Namun, sebaiknya lakukan konsultasi lebih dulu dengan dokter, ya.

Ligasi pita karet

Prosedur ligasi pita karet adalah teknik menghilangkan hemoroid secara non-bedah yang paling umum. Cara mengatasi dengan memotong bagian ambeien.

Pita elastis pada pangkal wasir untuk memotong suplai darah. Dengan tidak adanya jalan untuk menyuplai darah, akan membuat wasir semakin lama akan terpaksa menyusut.

Skleroterapi

Dokter akan menyuntik bagian wasir. Penyuntikan dengan obat ini akan membuat timbulnya bekas luka yang bisa memotong suplai darah ke bagian wasir.

PILA

PILA (Paran’s Injection and Ligation for Ambeien) merupakan terapi yang mengombinasikan injeksi skleroterapi dan ligasi gelang karet (rubber band ligation).

Radiofrekuensi

Dengan memanfaatkan gelombang radio, jaringan wasir akan mengempis. Selain itu, metode ini juga sangat efektif bagi penderita yang mengalami kesulitan melakukan buang air besar akibat adanya benjolan yang menghalangi lubang rektum. Metode ini juga terkenal sebagai teknik yang unggul dan sangat efektif untuk menghilangkan wasir dengan semua tingkat keparahan wasir.

Laser

Mengobati ambeien atau wasir bisa dengan menggunakan teknologi laser atau laser hemorrhoidoplasty (LHP).

 

Jadi, obat ambeien manakah yang cocok untuk lansia, jawabannya adalah lakukan konsultasi dulu dengan dokter dan biarkan dokter memeriksa tingkat keparahan wasir. Kemudian barulah menentukan jenis obat ambeien apa yang sebaiknya dokter berikan pada lansia.

Untuk melakukan pengobatan di klinik Vena Wasir Center, bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui hotline yang ada di website Vena Wasir Center atau menghubungi nomor  08119555100 .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now