5 Cara Menghilangkan Benjolan Ambeien Setelah Melahirkan

Penelitian Menyebutkan Laser Ampuh Atasi Ambeien Prolaps

Ambeien prolaps, merupakan sebutan medis untuk menyebutkan kondisi keluarnya benjolan ambeien dari jaringan anus, sehingga menonjol ke bagian luar. Benjolan wasir/ambeien ini merupakan gumpalan darah akibat terganggunya aliran pembuluh darah di area anus. Tak hanya menyakitkan, ambeien prolaps juga bisa menyebabkan banyak ketidaknyamanan pada penderitanya, salah satunya akibat mengeluarkan darah ketika benjolan mulai pecah. Melalui artikel kesehatan Healthline (2018) Saurabh Sethi seorang dokter umum menyatakan bahwa wasir yang sudah menonjol ke luar dari anus (prolaps) merupakan salah satu kondisi yang sangat menyakitkan. Sehingga, memerlukan perawatan medis yang tepat, salah satunya adalah metode modern Laser Hemorrhoidoplasty.

Bahaya ambeien prolaps

ambeien prolaps

Tanda utama dari dari wasir adalah penderitanya merasakan benjolan di sekitar jaringan anus, benjolan tersebut bisa muncul lebih dari satu. Pada kasus yang lebih ringan, penderitanya mungkin saja masih dapat mendorong benjolan untuk kembali masuk ke dalam anus. Jika kondisi sudah sangat memburuk, maka akan timbul darah serta nanah dari benjolan tersebut. Selain itu, penderita juga sebaiknya tidak boleh menyepelekan ambeien prolaps, karena dapat menimbulkan beberapa risiko, seperti:

  • Anemia, jika darah keluar berlebihan maka akan menimbulkan anemia kepada penderitanya
  • Strangulasi wasir atau pembengkakan yang terjadi ketika aliran darah terhambat pada jaringan wasir
  • Infeksi, kondisi ini dapat terjadi ketika anus penderita menjadi lembab akibat nanah atau darah yang keluar dari benjolan
  • Stres sangat mungkin terjadi pada penderita ambeien, akibat muncul rasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Perbedaan Wasir Dan Kondiloma

Pengobatan dan penanganan yang tepat

Meskipun sudah sangat memburuk, namun ambeien prolaps tetap dapat tertangani dengan beberapa pengobatan medis dan perawatan di rumah. Akan tetapi, perawatan di rumah sebaiknya kamu lakukan untuk mengurangi gejalanya saja, seperti:

  • Merendamnya dengan air hangat selama beberapa menit untuk mengempiskan benjolan ambeien
  • Sering membersihkan area anus dengan tisu basah yang tidak mengandung alkohol
  • Terus mengonsumsi makanan berserat untuk memudahkan proses buang air besar

Selain perawatan di rumah, pengobatan medis juga perlu penderita lakukan untuk mengatasi ambeien prolaps. Salah satunya adalah dengan metode modern minim sayatan, yaitu laser hemorrhoidoplasty. Metode ini memanfaatkan laser fiber diode untuk mengatasi ambein prolaps, cahaya yang dihantarkan alat laser ini akan mengempiskan jaringan ambeien prolaps hingga 40% saat pertama tindakan. Selanjutnya, akan terus mengecil setelah beberapa hari tindakan.

Keunggulan laser hemorrhoidoplasty

Ada beberapa keunggulan metode laser hemorrhoidoplasty di antaranya:

  • Tanpa sayatan sehingga minim pendarahan dan minim rasa nyeri
  • Minim risiko kerusakan jaringan
  • Penyembuhan cepat
  • Ampuh atasi wasir dari berbagai jenis dan tingkat keparahan wasir
  • Tindakan hanya memerlukan waktu beberapa menit
  • Penyembuhan cepat dan minim efek samping setelah tindakan

Itu dia beberapa kelebihan metode laser hemorrhoidoplasty untuk atasi wasir prolaps, untuk informasi lebih lanjut segeralah hubungi hotline yang tertera pada website Vena Wasir Center.

 

Baca juga: 3 Alasan Kenapa Tak Boleh Menyepelekan Gejala Ambeien!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now