Konsumsi Pisang Meredakan Wasir

Sistem pencernaan berfungsi untuk menerima makanan lalu dicerna dan kemudian diubah menjadi nutrisi. Kemudian aliran darah akan menyalurkan nutrisi tersebut ke seluruh tubuh.  Selain itu, sistem pencernaan juga berfungsi untuk membuang makanan yang tidak dapat dicerna oleh tubuh. Jika sistem pencernaan mengalami gangguan, maka dapat memicu beberapa penyakit di antaranya, wasir, fisura ani, kanker usus besar, dan gastritis.

Terdapat beberapa alasan penyebab gangguan pencernaan, yang  paling utama karena pola makan yang buruk dan tidak sehat, kurang tidur, konsumsi alkohol dan virus.

Apa Itu Wasir?

Hemorhoid dalam istilah medis atau dalam bahasa awamnya adalah wasir yang disebabkan melebarnya  pembuluh darah di sekitar anus. Pembuluh darah tersebut cenderung rapuh dan dapat mengalami iritasi atau pecah saat bergesekan dengan kotoran atau feses yang keras. Biasanya, wasir dapat terjadi akibat pola gaya hidup yang tidak sehat, kurang serat, kurang minum air putih, konstipasi dan duduk atau berdiri terlalu lama.

Bagaimana Pisang Dapat Meredakan Wasir?

Buah-buahan segar sangat baik untuk membantu segala bentuk masalah pencernaan. Sistem pencernaan yang sehat membantu penyerapan nutrisi yang tepat, dan memastikan sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Nah, ketika datang untuk merawat wasir, pisang bisa menjadi salah satu makanan yang dapat meredakan wasir. Pisang berfungsi sebagai pencahar alami, bagian dalam pisang yang licin mengandung banyak karbohidrat. Mengonsumsi pisang setiap hari tidak hanya dapat membuat pencernaan Anda lebih baik, tetapi pada saat yang sama, dapat memberi Anda hasil ajaib dalam menyembuhkan wasir.

Kandungan gula dalam pisang mengandung bahan alami yang dapat membantu mengurangi pertumbuhan bakteri. Selain itu juga dapat membantu meredakan proses peradangan.  Selain pisang, penderita wasir juga bisa mengonsumsi buah lainnya guna memenuhi kecukupan asupan serat hariannya, juga untuk meredakan wasir. Jangan sayuran juga penuh serat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl Raya Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0425

marketingklinik@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now