operasi ambeien

Siapa Bilang Operasi Wasir Menakutkan? Yuk Kenalan dengan 3 Metode Ini!

Operasi wasir selalu memiliki makna negatif. Sehingga, sering kali dianggap sebagai hal yang menakutkan. Hal ini membuat para penderita wasir enggan untuk melakukan operasi, meskipun ambeien yang mereka alami sudah sangat parah. Kurangnya edukasi masyarakat mengenai metode operasi sebagai pengobatan wasir, membuat masyarakat lebih memilih metode tradisional seperti metode pijat, atau menggunakan obat-obatan yang belum terbukti secara medis mampu menangani wasir.

Padahal, akibat dari kemajuan teknologi, saat ini kamu bisa menghilangkan/menyembuhkan wasir dengan metode yang simple, tidak menyakitkan, dan telah teruji secara medis bisa mengatasi wasir. Yuk kenalan dengan 4 metode medis untuk menyembuhkan wasir di bawah ini!

Metode operasi wasir

operasi wasir

  • Radiofrekuensi

Metode terbaru untuk mengatasi wasir ini memiliki efektivitas terapi mencapai hingga 90% tanpa luka bakar. Metode radiofrekuensi ini memanfaatkan gelombang radio berfrekuensi 4.0 Mhz, dihantarkan melalui elektroda microfiber untuk menghancurkan jaringan ambeien. Meskipun begitu, pasien tidak akan merasakan panas saat tindakan ini dilakukan.

Selain itu, ada juga beberapa kelebihan dari metode ini. Seperti:

  1. Mengurangi risiko kerusakan jaringan.
  2. Tanpa rawat inap, wasir kering hingga kepangkal.
  3. Pasien bisa langsung beraktivitas kembali saat sudah melakukan tindakan.
  • PILA

PILA (Paran Injection of Ligation Ambeien) merupakan salah satu metode yang memanfaatkan alat ligase untuk menyuntik, mengikat, atau tindakan metode untuk penanganan wasir. Selain itu, metode ini juga efektif untuk mengatasi ambeien stadium 1, stadium 2, hingga stadium 3. Metode ini juga memiliki beberapa kelebihan lainnya, seperti:

  1. Tindakan sangat cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 5 hingga 10 menit.
  2. Minim risiko.
  3. Tidak memerlukan rawat inap.
  4. Pasien bisa langsung melakukan aktivitas.
  • Laser

Menghilangkan wasir dengan metode operasi laser disebut dengan laser hemorrhoidoplasty. Metode ini menggunakan alat laser untuk mengempiskan jaringan pada benjolan. Metode ini sangat efektif untuk penderita yang tidak ingin melakukan operasi besar.

Ada beberapa keunggulan pada metode laser:

  1. Tanpa memotong jaringan pada hemoroid.
  2. Rasa sakit minim.
  3. Tanpa sayatan/jahitan.
  4. Tanpa rawat inap.
  5. Pasien bisa langsung beraktivitas.

Bagaimana menentukan metode yang tepat?

Untuk mendapatkan metode yang tepat untuk menangani wasir, kamu bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli. Biasanya, dokter akan menganalisa penyakit wasir yang pasien alami dengan menggunakan alat anuscopy untuk mengetahui seberapa parah wasir yang pasien alami.

Jika hasil analisa telah keluar, maka dokter akan berdiskusi dengan pasien untuk menentukan metode yang tepat. Ada beberapa hal yang harus kamu siapkan sebelum melakukan metode operasi ambeien di atas, seperti:

  • Menyiapkan kondisi fisik. Biasanya, pasien akan dianjurkan untuk puasa minimal 6 jam sebelum melakukan tindakan.
  • Selain itu, petugas medis akan menganjurkan agar pasien melakukan BAB sebelum melakukan tindakan.
  • Lalu, pasien juga akan melakukan pemeriksaan laboratorium lainnya, untuk memastikan tindakan operasi ambeien aman untuk pasien lakukan.

Nah, itu dia beberapa metode menghilangkan wasir dengan teknologi terkini yang lebih sederhana, cepat, dan tidak membutuhkan waktu lama. Jika kamu mengalami kondisi wasir yang sudah parah segera lakukan konsultasi dengan dokter ahli ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now