Terapi Ambeien Semarang

Terapi Ambeien Semarang

Terapi Ambeien Semarang

 

Terapi Ambeien Semarang – Salah satu penyakit yang umum terjadi pada banyak orang adalah ambeien. Informasi mengenai terapi ambeien pun kerap kali dicari oleh penderita. Ambeien atau wasir merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya pembengkakan di ujung usus besar (rektum) atau anus. Penderita ambeien tentunya akan mengalami kesulitan saat buang air besar. Adanya pembengkakan di area anus akan menimbulkan rasa sakit.

Untuk mengatasi ambeien ada berbagai macam alternatif pengobatan. Mulai dari operasi bedah hingga non bedah. Ada juga pengobatan yang dilakukan dengan cara terapi. Jenis pengobatan ini banyak menjadi pilihan orang karena lebih efisien untuk dilakukan sendiri di rumah. Tanpa melakukan apapun, ambeien bisa hilang. Namun tentunya cara ini bekerja dengan efektif jika kondisi ambeien penderita belum terlalu parah.

Artikel ini akan sedikit membahas tentang terapi ambeien yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Simak terus informasinya ya!

Kenali dulu apasih ambeien itu?

Ambeien merupakan penyakit berbentuk benjolan kecil yang biasanya menggantung di anus. Ambeien dapat menyerang siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan, baik usia muda maupun usia tua. Sebenarnya ambeien sendiri bukanlah penyakit berbahaya yang bisa menyebabkan kematian.

Namun jika dibiarkan penderita ambeien akan merasa tidak nyaman saat duduk atau ketika melakukan aktivitas harian lainnya. Parahnya, ambeien bisa juga mengakibatkan terjadinya pendarahan pada penderitanya. Apabila sudah terjadi pendarahan, ambeien harus segera mendapatkan pengobatan.

Pengobatan Ambeien Dengan Terapi

Terapi Ambeien Semarang  – Setiap penyakit pasti ada juga obatnya, tak terkecuali ambeien. Untuk mengatasi terjadinya ambeien seseorang dapat melakukan berbagai terapi. Sebelum itu, apa sih terapi itu? Terapi merupakan usaha untuk menyembuhkan bagian tubuh yang terasa sakit. Terapi sering juga menjadi pilihan pengobatan.

Untuk melakukan terapi bisa melalui cara medis maupun non medis. Nah, untuk mengatasi ambeien dengan terapi non medis atau tradisional bisa menggunakan berbagai bahan berikut:

  1. Cuka apel

Menggunakan cuka apel dapat meredakan dan juga menetralisir gejala dari ambeien. Cuka apel mengandung asam asetat yang bisa membantu mengecilkan benjolan akibat dari ambeien. Tidak hanya itu, asam asetat juga bersifat anti-bakteri sehingga sebagian orang meyakini bahwa dengan menggunakan cuka apel peradangan juga pembengkakan akibat ambeien bisa mengalami pengempesan .

Akan tetapi penggunaan cuka apel secara langsung juga bisa mengakibatkan terjadinya iritasi pada benjolan ambeien.Untuk itu penggunaan cuka apel sebagai alternatif pereda ambeien masih perlu dilakukan konsultasi dengan dokter.

  1. Penyihir tua

Witch hazel selain sebagai toner ternyata bisa Anda manfaatkan juga sebagai obat ambeien. Hal ini terjadi karena witch hazel memiliki kandungan zat tanin yang memiliki sifat anti terhadap peradangan dan juga anti terhadap bakteri .

Untuk mengatasi ambeien dengan cara alami yaitu dengan menghilangkan witch hazel yang bisa mengurangi rasa, gatal, sakit dan juga bisa mengatasi pendarahan akibat ambeien.

Sejauh ini belum terdapat penelitian ilmiah yang mengungkapkan tolok ukur tingkat efektivitas witch hazel untuk alternatif penyembuhan ambeien. Meskipun begitu, penggunaan witch hazel sebagai penyembuh ambeien sejauh ini aman dan tidak menimbulkan efek samping.

  1. Minyak kelapa

Sifat anti peradangan juga terdapat pada minyak kelapa. Oleh karena itu minyak kelapa bisa menjadi salah satu bahan untuk bahan terapi penyembuhan ambeien. Sifat anti peradangan pada minyak kelapa dapat membantu meredakan pembengkakan. Sifat analgesik dari minyak kelapa pun juga memiliki peluang untuk mengurangi rasa tidak nyaman akibat dari benjolan ambeien.

Walaupun belum terbukti kebenarannya, namun sebagian orang sudah mencoba karena dalam minyak kelapa terdapat berbagai manfaat. Untuk terapi ambeien menggunakan bahan ini perlu dilakukan dengan cara berikut ini:

  • Aplikasikan minyak kelapa untuk membuat minyak goreng.
  • Kombinasi witch hazel dengan minyak kelapa (campurkan keduanya)
  • Kombinasi minyak kelapa dengan kunyit.

Baca Juga : Cara Mencegah Ambeien Agar Tidak Kambuh

Mencegah Timbulnya Ambeien

Terapi Ambeien Semarang  – Mencegah terjadinya ambeien bisa menggunakan berbagai cara, salah satunya dengan menghindari berbagai makanan yang bisa menimbulkan ambeien. Berikut beberapa makanan yang perlu dihindari:

Makanan dengan serat rendah

Makanan yang bisa menjadi pemicu terjadinya ambeien akut yaitu makanan dengan kandungan serat yang rendah. Jika sering mengonsumsi makanan dengan serat rendah dapat membuat BAB tidak lancar dan bisa memicu terjadinya ambeien.

Anda perlu menghindari beberapa makanan berikut karena kandungan seratnya yang rendah:

  • daging merah
  • Ayam dan Ikan
  • Telur 
  • Produk olahan seperti susu , keju dan juga yoghurt
  • Sayur mayur yang tidak memiliki kulit dan biji
  • Buah-buahan seperti pisang, melon, serta buah persik
  • Pasta yang terbuat dari tepung putih 

Makanan pedas

Umumnya makanan pedas bukanlah penyebab terjadinya ambeien, melainkan mengonsumsi makanan pedas bisa memperparah gejala ambeien yang sudah ada. Dengan mengonsumsi makanan pedas bisa membuat pencernaan bermasalah  sehingga menyebabkan diare dan memicu terjadinya ambeien.

Diare yang parah bisa menyebabkan iritasi pada lapisan anus. Tidak hanya itu, kebiasaan BAB juga memungkinkan terjadinya perubahan akibat makan makanan yang pedas. Mengonsumsi makanan pedas bisa menyebabkan rasa panas dan sakit saat seseorang buang air besar, apalagi pada seseorang yang mengalami ambeien. Mengonsumsi makanan pedas bisa menjadi penyebab ambeien semakin parah dan akut.

Makanan olahan

Salah satu makanan yang dapat memperparah terjadinya gejala ambeien yaitu makanan olahan. Makanan olahan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan mengonsumsi makanan berserat rendah.

Makanan olahan memiliki kandungan garam yang tinggi namun berserat rendah. Mengonsumsi makanan olahan bisa menyebabkan sembelit yang memperparah kondisi ambeien.  

Makanan berlemak

Makanan yang mengandung banyak lemak bisa menjadi penyebab terjadinya ambeien. Sebab proses pencernaan pada makanan berlemak membutuhkan waktu lebih lama daripada makanan lainnya. Jika makanan lama dicerna, maka perut akan mengeras. Makanan yang mengandung banyak lemak dapat menyebabkan seseorang mudah terserang penyakit pencernaan, salah satunya ambeien.

 

Bacaa Juga : Kenali Gejala Sembelit

Call Center :
https://wa.me/6282110333310

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now