4 Tindakan Medis Untuk Mengobati Ambeien Hingga Tuntas

Mengobati ambeien tidak bisa kamu lakukan secara sembarangan. Beberapa obat alami dan obat kimia yang bisa kamu temukan di pasaran. Biasanya hanya mampu mengurangi rasa sakit tanpa bisa menghilangkan ambeien sepenuhnya. Lalu, bagaimana cara menghilangkan ambeien sepenuhnya? Apakah harus melakukan operasi?

Mengobati ambeien dengan cara medis

Ternyata, menghilangkan ambeien tidak harus menggunakan operasi atau bedah loh. Seiring  kemajuan teknologi, saat ini banyak metode medis yang praktis untuk meredakan hingga menghilangkan ambeien sepenuhnya.

Selain itu, pengerjaannya pun tidak akan memakan waktu lama. Berbeda dengan operasi besar yang ditujukan untuk mengatasi ambeien yang sudah parah hingga komplikasi, sehingga harus ada beberapa prosedur, waktu tindakan yang lama, dan menyakitkan. Tindakan medis di bawah ini bisa kamu lakukan secara efisien, praktis, dan lebih nyaman. Terdapat beberapa tindakan medis untuk mengobati wasir secara tuntas dengan metode modern yang bisa kamu pilih seperti:

  1. Hemoroidektomi

Hemoroidektomi merupakan metode medis untuk menghilangkan benjolan ambeien dengan memotong benjolan. Metode medis ini cukup efektif untuk kamu yang ingin menghilangkan ambeien hingga tuntas. Meskipun tergolong operasi kecil namun penyembuhan pasca operasi cukup cepat, sehingga kamu langsung bisa melakukan aktivitas sehari-sehari setelah operasi.

  1. Rubber band ligation

Tindakan medis yang satu ini merupakan metode yang banyak diminati. Rubber band ligation menggunakan gelang karet yang untuk memutukan aliran darah pada benjolan ambeien. Gelang karet tersebut akan terpasang selama 7 hingga 10 hari hingga benjolan pada ambeien menghilang. Metode ini sangat efisien karena cepat, dan tidak memerlukan rawat inap.

  1. Skeleroterapi

Skeleroterapi merupakan tindakan medis yang menggunakan suntikan kimia untuk menghilangkan benjolan pada ambeien. Tim bedah akan menyuntikan cairan kimia ke dalam pembuluh darah, cairan tersebut akan mengempiskan benjolan dengan sendirinya. Tindakan medis ini sangat efektif bagi kamu yang ingin menghilangkan ambeien tanpa harus melakukan operasi besar.  Selain efisien, tindakan ini juga tidak memerlukan waktu yang lama, cepat dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

  1. Laser

Tindakan medis yang satu ini merupakan metode yang bisa kamu pilih untuk menghilangkan ambeien dengan menggunakan laser diode. Pada metode ini, petugas medis akan membius total pasien sehingga saat pengerjaan pasien akan kehilangan kesadarannya. Namun, meskipun begitu, tindakan ini hanya memerlukan waktu setengah jam saja. Metode ini merupakan metode yang tepat jika kamu ingin menghilangkan wasir hingga tuntas.

 

Nah, itu dia empat metode medis yang bisa kamu pilih untuk menghilangkan wasir secara tuntas. Tindakan medis di atas memerlukan konsultasi yang dari dokter ahli agar mendapatkan penanganan yang tepat ya.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now