5 Cara Mengobati Ambeien Secara Sederhana

Cara mengobati ambeien bisa dilakukan dengan cara ke dokter dan alami. Beberapa orang mungkin tidak punya banyak waktu untuk pergi ke dokter sehingga butuh cara alami yang bisa mereka lakukan sendiri di rumah. Berikut ini adalah beberapa cara mengobati ambeien di rumah yang bisa Anda coba!

Cara Mengobati Ambeien

Kompres dengan Air Es

Ambeien yang meradang bisa mereda dengan  menggunakan bantuan es batu. Caranya dengan mengompres area anus dengan es batu yang berbalut dengan kain. Kain berguna supaya kulit sekitar anus tidak langsung bersentuhan dengan es batu yang suhunya sangat rendah.

Proses mengompres daerah anus dengan es batu bisa dilakukan selama 10-20 menit. Ulangi proses tersebut jika rasa meradang yang tak nyaman muncul kembali. Ganti es batu yang sudah mengecil supaya proses mengompres bisa maksimal.

Es batu bisa membantu meredakan peradangan daerah sekitar anus akibat ambeien karena suhunya yang rendah. Suhu rendah tersebut bisa membantu mengecilkan pembuluh darah yang membengkak.

Kompres dengan Garam

Cara mengobati ambeien yang sakit adalah dengan mengompres daerah sekitar anus dengan campuran garam epsom dan gliserin. Obat alami ini banyak orang percaya bisa meredakan peradangan daerah anus yang terjadi karena ambeien.

Campurkan 1 sendok makan garam epsom dan 1 sendok makan gliserin. Oleskan campuran ini daerah sekitar anus yang meradang. Biarkan kedua bahan tersebut menempel selama 10-15 menit. Setelah peradangan mereda, bersihkan sisa bahan yang menempel. Jika peradangan atau rasa sakit muncul kembali, ulangi proses tersebut.

Oleskan Witch Hazel

Selanjutnya, menggunakan witch hazel. Witch hazel bisa membantu  mengurangi rasa sakit dan gatal akibat pendarahan yang terjadi pada daerah sekitar anus.  Dalam witch hazel terdapat kandungan minyak dan tanin yang dapat meredakan peradangan yang terjadi pada sekitar anus akibat ambeien.

Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan witch hazel pada daerah yang ingin mendapatkan pengobatan. Lakukan proses ini setiap kali ambeien terasa perih dan menyiksa.

Baca Juga: OBAT PENGEMPES AMBEIEN YANG BISA JUGA RINGANKAN RASA NYERI

Rendam dengan Air Hangat

Merendam ambeien dengan air hangat dapat memperlancar peredarah darah sehingga pembuluh darah yang membengkak akan mengecil. Caranya dengan duduk dalam ember yang berisi air hangat setiap hari, terutama saat daerah sekitar anus terasa sakit setelah BAB.

Kebiasaan ini bisa Anda lakukan setiap hari saat anus terasa sakit dan tidak nyaman. Namun, perlu diperhatikan bahwa air hangat yang digunakan harus bersih. Merendam ambeien dengan air hangat ini termasuk salah satu cara mengobati ambeien dengan harga yang murah.

Oleskan getah Lidah Buaya

Cara mengobati ambeien tanpa operasi salah satunya dapat dilakukan dengan menggunakan getah lidah buaya. Perlu diperhatikan bahwa getah yang dipakai berasal dari lidah buaya asli, bukan krim yang telah diolah menjadi produk body care.

Lidah buaya memiliki zat di dalamnya yang bisa menjadi antiradang. Jika kita rutin mengoleskan getah lidah buaya pada daerah sekitar anus, ambeien akan terasa nyaman karena tidak lagi meradang.

Ada beberapa cara mengobati ambeien di rumah yang bisa Anda coba. Pilihlah cara yang menurut Anda praktis dan paling terasa dampaknya. Jangan memaksakan diri jika memang ada bahan-bahan yang sulit ditemukan. Tak jarang justru penyakit yang kita derita bisa sembuh dengan cara-cara yang paling mudah dan sederhana.

Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya, Selain Untuk Kecantikan Ternyata Baik Untuk Kesehatan Juga, Lho

Namun, cara-cara tersebut bisa Anda lakukan dengan pengawasan dokter. Jadi, sebaiknya lakukan konsultasi lebih dulu dengan dokter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now