Biaya Operasi Ambeien di Klinik Terdekat? Ini Jawabannya!

Biaya Operasi Ambeien Terbaru, Yuk Cek di Sini!

Biaya operasi ambeien bisa menjadi salah satu kendala seseorang untuk melakukan pengobatan wasir. Padahal, wasir atau ambeien bisa sangat menyakitkan dan berbahaya jika tidak segera diatasi. Bahkan, bisa menyebabkan komplikasi pada masalah kesehatan lainnya, seperti anemia, strangulasi ambeien, hingga gumpalan darah. Mengutip dari artikel kesehatan Healthline (2021) menyebutkan bahwa seseorang yang sudah mulai merasakan gejala ambeien, sebaiknya segera melakukan pengobatan dengan dokter spesialis agar tak terjadi komplikasi lebih lanjut. Selain itu, pengobatan medis pada gejala awal wasir penting penderita lakukan agar menghindari pengobatan yang lebih kompleks seperti operasi ambeien. 

Biaya operasi pada ambeien luar 

Biaya Operasi Ambeien di Klinik Terdekat? Ini Jawabannya!

Ambeien atau wasir luar atau eksternal merupakan pembengkakan pembuluh darah yang berupa benjolan yang berada di luar anus. Biasanya, ambeien yang sudah terletak di luar anus merupakan ambeien atau wasir yang telah mencapai tingkat keparahan 2, 3, hingga 4. Benjolan ambeien yang sudah berada di luar ini biasanya menimbulkan beberapa keluhan kepada penderitanya seperti nyeri, gatal, pendarahan saat BAB, hingga menimbulkan rasa tak nyaman yang dapat mengganggu aktivitas. Operasi ambeien pada jenis ambeien luar biasanya dilakukan dengan metode memotong jaringan. Beberapa jenis operasi yang sering digunakan untuk mengatasi ambeien luar di antaranya:

  • Hemoroidektomi 

Metode operasi hemoroidektomi merupakan metode operasi ambeien konvensional bedah besar. Biasanya, metode ini melibatkan bedah besar, sehingga memerlukan prosedur yang kompleks. Selain itu, waktu penyembuhannya pada pasiennya pun cukup lama, dengan risiko yang cukup besar. Biaya yang harus pasien keluarkan untuk melakukan metode hemoroidektomi adalah sekitar Rp13 hingga Rp20 juta rupiah. Dengan biaya tersebut belum termasuk biaya kontrol dan konsultasi. 

  • Radiofrekuensi 

Sedangkan metode radiofrekuensi merupakan metode bedah minimal yang memanfaatkan gelombang radiofrekuensi. Metode ini berbeda dengan metode bedah besar karena bukan saja melibatkan sayatan yang minim. Akan tetapi, juga minim risiko dan pendarahan. Selain itu, metode ini juga memiliki tingkat efektivitas yang tinggi dalam mengatasi hemoroid atau wasir. Berbeda dengan metode operasi bedah besar yang memakan waktu yang lama untuk proses penyembuhan. Metode Radiofrekuensi ini justru, hanya memakan waktu sekitar 15 hingga 20 menit untuk tindakan. Selain itu, pasien juga bisa langsung beraktivitas setelah tindakan. Biaya untuk melakukan tindakan radio frekuensi di klinik terbaik Vena Wasir Center ini sekitar Rp7,5 juta. Tentu saja, harga ini lebih murah daripada melakukan operasi ambeien dengan metode bedah terbuka.

Biaya operasi pada ambeien internal atau dalam

Ambeien dalam atau interna merupakan benjolan yang terletak di dalam anus. Biasanya, benjolan yang terdapat di dalam anus ini merupakan ambeien yang memiliki tingkat keparahan yang masih rendah yaitu stadium 1, hingga stadium 3 di mana benjolan masih berada di dalam anus. Oleh karena masih dalam tingkat keparahan yang ringan, maka pengobatannya pun lebih sederhana. Berikut adalah beberapa tindakan yang bisa digunakan untuk mengatasi ambeien stadium dalam 1 hingga 3, di antaranya:

  • Laser hemorrhoidoplasty

Tindakan atau terapi wasir yang memanfaatkan cahaya laser ini merupakan salah satu tindakan yang bisa digunakan untuk mengatasi wasir dalam maupun wasir luar, dari stadium 1 hingga 3. Metode ini merupakan metode modern yang paling minim nyeri dan risiko. Untuk biaya tindakannya sendiri yaitu sekitar Rp13 juta, tentu saja harga ini masih lebih murah dari biaya tindakan konvensional. 

Baca juga: Jangan Sepelekan Gejala Fisura Ani, Robeknya Jaringan Anus!

  • PILA (Paran Injection Ligation for Ambeien)

Selanjutnya adalah tindakan wasir yang memanfaatkan injeksi skleroterapi dan karet ligase untuk mengatasi wasir. Kedua metode tersebut merupakan metode modern yang minim pendarahan dan risiko. Biaya operasi untuk terapi PILA di klinik Vena Wasir Center mulai dari sekitar Rp4 juta, sangat terjangkau bagi semua kalangan. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vena Wasir Center, silakan untuk menghubungi nomor 0811-9555-100 sedangkan untuk melakukan pendaftaran untuk konsultasi dan tindakan wasir, silakan klik di sini!

 

Baca juga: Ternyata Ini Bahaya Komplikasi Wasir Pada Pria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now