Biaya Operasi Wasir Semarang

Biaya Operasi Wasir Semarang

Biaya Operasi Wasir Semarang

Biaya Operasi Wasir Semarang – Ambeien atau wasir, secara medis adalah penyakit akibat adanya pembengkakan yang menimbulkan benjolan di area sekitar anus. Area benjolan ini bisa terdapat di luar maupun di dalam anus. Apabila benjolan ada di dalam anus dan tidak terlihat maka wasir merupakan jenis wasir internal. Sedangkan apabila terdapat benjolan di luar anus dan dapat dilihat maka merupakan wasir eksternal.

Wasir adalah bantalan anus yang diisi dengan otot polos dan banyak pembuluh darah yang biasanya ditemukan di rektum. Rektum ini merupakan organ yang mengatur tekanan untuk mengeluarkan feses dari anus dan melindungi sfingter ani dari kontak langsung dengan feses. 

Respon peradangan parah yang mempengaruhi dinding pembuluh darah dan jaringan ikat di sekitarnya. Kondisi yang menyebabkan wasir meradang antara lain sembelit (sulit buang air besar) karena serat kurang, kurang air minum, terlalu banyak mengejan, dan terlalu lama jongkok di toilet.

Mari, Kenali Tingkatan Keparahan Wasir/Ambeien

  • Tahap 1 = di tahap awal ini kondisi yang muncul memiliki tanda adanya benjolan di dalam anus. Selain itu, juga keluar darah saat melakukan buang air besar.
  • Tahap 2 = di tahap lanjutan ini benjolan akan keluar ketika mengejan. Benjolan otomatis akan masuk kembali setelah selesai buang air besar.
  • Tahap 3 = benjolan pun keluar ketika BAB, namun ketika masuk memerlukan bantuan untuk mendorong masuk
  • Tahap 4 = benjolan yang keluar dari anus bersamaan dengan pendarahan, serta tidak bisa dilakukan pendorongan untuk memasukkan benjolan tersebut, sehingga perlu tindakan yang operatif.

Pada tahap satu dan dua wasir bisa diatasi dengan pengobatan di rumah, pengobatan melalui resep dokter, hingga tindakan koagulasi dengan menggunakan infra merah ataupun ligasi. Namun, untuk tahap 3 dan 4 sangat direkomendasikan untuk melakukan operasi/atau pembentukan benjolan wasir.

Obat Apotek

Tanyakan kepada apoteker mengenai pemilihan obat yang tepat untuk pengobatan sendiri wasir ringan Anda. Biarkan apoteker menjelaskan kepada Anda mengenai efektivitas obat wasir atas resep dokter. Tanyakan apoteker tentang penggunaan krim dan supositoria yang benar!

Baca Juga : Obat Untuk Ambeien

Cara Mencegah Wasir Agar Pulih

#1. Makan makanan kaya akan serat

Salah satu penyebab terjadinya wasir adalah kurang konsumsi makanan yang berserat, sehingga menyebabkan pencernaan makanan bermasalah. Hal tersebut bisa menyebabkan terjadinya wasir, karena anda akan kerepotan mengeluarkan feses.

Adapun yang termasuk Makanan yang kaya akan serat yaitu:

  • Sayuran dan jenis kacang-kacangan, seperti selada, wortel, bayam, dan lainnya
  • Buah, beberapa makanan yang memiliki kandungan paling tinggi adalah apel. pisang, peach, jeruk dan golongan buah berry
  • Gandum, kandungan serat pada gandum juga cukup tinggi, seperti oatmeal, roti gandum utuh, popcorn dan pasta dengan komposisi tepung

#2. Hindari makanan yang kandungannya mampu menyebabkan terjadinya konstipasi, seperti makanan cepat saji, es krim, keju, dan yang lainnya

#3. Jangan menunda BAB atau jongkok terlalu lama. Setiap menunda BAB, feses lebih lama berada di usus. Usus otomatis menyerap kandungan udara pada feses. Akibatnya, kotoran Anda akan menjadi lebih kental dan sulit keluar. Hal ini menyebabkan Anda mendorong lebih keras dan menyebabkan timbulnya wasir.

#4. Perbanyak minum Air putih/mineral

Konsumsi air minum atau cairan lain, seperti jus buah serat, dan sup sayuran dapat membantu makanan akan bekerja lebih baik. Untuk penjelasan seberapa banyak makanan berserat yang harus dikonsumsi setiap harinya sesuai ketentuan standar kesehatan, silahkan bisa langsung tanyakan ke dokter anda.

#5. Olahraga jalan cepat , seperti berjalan cepat selama 20-30 menit dalam satu hari dapat melancarkan stimulasi fungsi usus besar.

Biaya Operasi Wasir Semarang

Biaya Operasi Wasir Semarang

Terapi Untuk Menyebuhkan Wasir, Tanpa Operasi

Wasir bersifat progresif karena berkembang seiring waktu. Jadi lebih baik mencari pengobatan sejak dini dengan perubahan pola makan atau gaya hidup. Pada tahap 1 dan 2, obat-obatan, krim dan supositoria bisa mengatasi wasir . Pemberian obat bertujuan untuk mengurangi keluhan rasa nyeri, perdarahan dan bahkan pembengkakan. Intervensi minimal seperti penyuntikan sklerosan (skleroterapi), ligasi (ligasi karet), koagulasi dua arah atau radiofrekuensi masih bisa menjadi pilihan untuk wasir ringan.

Pada pasien wasir internal stadium 3 dan 4 dan wasir eksternal penanganan wasir harus lebih serius yaitu hilang sampai ke akarnya. Berbagai pilihan rehabilitasi dapat dilakukan , semuanya dengan kelebihan dan kekurangan. 

Penderita Wasir akan Mengalami Ketidaknyamanan, Apa Saja itu?

Penderita sering menyepelekan bahaya wasir. Padahal wasir yang dibiarkan bisa membesar atau bahkan pecah. Ketika ambeien pecah, dapat terjadi perdarahan yang dapat menyebabkan anemia. Tidak hanya itu, ada bahaya lain terkait wasir yang juga harus diperhatikan .

Wasir seringkali tidak memiliki gejala pada tahap awal. Pada stadium lanjut, perdarahan semakin sering terjadi, dan bisa menyebabkan anemia. Dengan anemia, orang menjadi pucat, lemah, dan bahkan sesak napas. Wasir tidak bisa dianggap remeh dan diabaikan . Alasan keadaannya adalah beberapa bahaya yang dapat terjadi jika terus dibiarkan. yaitu:

  1. Mengalami perdarahan.
  2. Penderita akan mengalami penggumpalan darah atau trombosi pada pembuluh yang bengkak.
  3. Mengalami Anemia, yang terjadi akibat kekurangan sel darah merah, khususnya pada saat penderahan yang berlangsung lama

Bagi Anda penderita wasir jika mencari rekomendasi tempat pengobatan dengan pelayanan terbaik, Anda bisa mendatangi Klinik Vena Wasir Center yang berlokasi di Semarang. Klinik Vena Wasir Center menawarkan berbagai metode pengobatan dengan teknologi terkini untuk mengatasi wasir Anda. Metode pengobatan di klinik ini berbasir radiofrekuensi, laser, dan PILA. Untuk biaya penanganan juga cenderung terangkau. Anda juga bisa menggunakan asuransi untuk pengobatan wasir Anda sehingga tidak perlu khawatir dengan biaya pengobatan yang besar.

 

Baca Juga : Mengobati Wasir Dengan Garam Epsom

Call Center :
https://wa.me/6282110333310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now