Operasi Wasir Semarang

Operasi Wasir Semarang

Operasi Wasir Semarang

 

Operasi Wasir Semarang – Wasir adalah kondisi yang terjadi ketika pembuluh darah di daerah anus melebar. Wasir bukanlah kondisi yang berbahaya, tetapi dapat menimbulkan rasa sakit dan sangat tidak nyaman bagi penderitanya. Biasanya orang yang sudah berusia lebih dari 50 tahun memiliki resiko lebih tinggi terkena wasir ini daripada yang lebih muda.

Jenis Wasir

Sebenarnya, ada dua jenis wasir utama, yang membedakan adalah lokasi pembuluh darah pasien yang melebar. Pembesaran atau bengkaknya pembuluh darah di saluran anus disebut wasir internal, dan pembuluh darah yang membesar atau bengkak di pintu masuk atau ujung anus disebut wasir eksternal. Tidak hanya itu, wasir masing-masing berbeda-beda karena tingkatannya juga berbeda-beda. Berikut penjelasannya:

  1. Pertama, wasir tingkat satu yaitu apabila benjolannya hanya menonjol keluar dari anus penderita saat buang air besar
  2. Kedua, tingkat dua yaitu wasir yang menonjol keluar dari anus penderita saat buang air besar, kemudian secara spontan masuk kembali ke anus. 
  3. Ketiga, wasir tingkat tiga ialah wasir yang  memerlukan bantuan tangan untuk masuk kembali ke dalam anus.
  4. Keempat, wasir derajat empat adalah wasir yang benjolannya sudah terllau besar hingga tidak bisa masuk kembali ke dalam anus.

Gejala Wasir

Operasi Wasir Semarang – Semua pasien atau penderita wasir dalam atau luar pasti akan memiliki beberapa gejala yang sama. Gejalanya adalah:

  1. Pendarahan terjadi saat pasien buang air besar.
  2. Pasien merasakan nyeri di bagian dubur, rasa nyeri ini akibat dari pembuluh darah pasien
  3. Gatal-gatal, biasanya terjadi di area dubur seseorang dan akan sangat mengganggu aktivitas sehari – hari pasien
  4. Wasir internal juga menyebabkan pembuluh darah pasien menggantung dari anus pasien.
  5. Penderita ambeien selalu merasa nyeri saat buang air besar karena otot-otot menekan pembuluh darah vena yang membengkak.

Penyebab Wasir

Wasir ini bisa berawal dari akibat pembuluh darah vena di daerah anus dan panggul yang menerima tekanan yang kuat, misalnya

  1. Sembelit atau konstipasi. menghancurkan BAB menyebabkan Anda perlu mengejan lebih keras.
  2. Kehamilan, faktor kedua ini sangat umum atau sering terjadi pada trisemester ketiga kehamilan seorang wanita.
  3. Persalinan, faktor ketiga ini adalah kelahiran atau persalinan. Mendorong bayi keluar dari rahim dapat menyebabkan wasir pada wanita, atau bahkan menentangnya.
  4. Obesitas, kegemukan menempatkan lebih banyak tekanan pada tubuh di daerah panggul dan dapat menyebabkan wasir
  5. Riwayat keluarga, orang dengan riwayat keluarga wasir cenderung memiliki risiko lebih tinggi terkena wasir daripada mereka yang tidak memiliki riwayat keluarga wasir.
  6. kebiasaan mengejan saat buang air besar secara keras, seseorang yang mengejan terlalu berlebihan saat buang air besar sangat beresiko terkena wasir.
  7. mengangkat beban yang berat, terlalu sering mengangkat beban yang melampaui kemampuan kapasitas tubuhnya. risiko terkena wasir sangat tinggi 

Pengobatan Wasir

Operasi Wasir Semarang – Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda konsumsi atau gunakan di rumah untuk mengatasi masalah ambeien. Diantaranya:

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan sebuah tanaman yang mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Nah, dengan meredakan daging lidah buaya atau lidah buaya langsung pada wasir, lidah buaya ini dapat memulihkan peradangan yang terjadi pada wasir serta meredakan nyeri dan gatal pada anus.

  1. Witch Hazel

Para ahli mengetahui bahwa witch hazel mengandung tanin dan minyak alami yang membantu mengurangi peradangan wasir, iritasi, bahkan pembengkakan akibat wasir. Obat alami untuk wasir ini biasanya tersedia dalam bentuk krim atau salep.

  1. Mineral dan Minyak Atsiri

Ada banyak mineral dan minyak atsiri yang bisa Anda beli untuk mengobati wasir. termasuk contohnya minyak kelapa, minyak yang mengandung vitamin E, petroleum jelly, chamomile, ekstrak almond, dan minyak esensial yang mengandung minyak ikan. Minyak ini berguna untuk mengurangi rasa tidak nyaman akibat gatal dan nyeri akibat iritasi pada kulit anus pasien.

  • Berendam dalam air hangat

Merendam daerah sekitar anus juga dapat membantu meringankan banyak ketidaknyamanan akibat wasir. seperti, gatal, iritasi, nyeri dubur, dll.

  • Kompres Es Batu

Cara yang sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit dan bengkak akibat wasir.

Baca Juga : Wasir Sembuh Dengan Labu Siam

Terapi Wasir Modern

Apabila menggunakan bahan alami wasir tidak kunjung membaik, dokter pasti akan merekomendasikan beberapa terapi untuk Anda seperti:

  • Ligasi Injeksi Paran untuk Ambeien

metode terapi ini biasa disingkat dengan istilah PILA, metode terapi yang menggabungkan agen injeksi skleroterapi dengan rubber band atau disebut juga ligasi karet. PILA ini sangat cocok bagi anda yang memiliki wasir derajat 1,2 dan 3. kelebihan dari metode PILA ini adalah efek samping dan resiko kekambuhan kembali setelah metode terapi dilaksanakan sangatlah minim. 

  • Laser Optik Flash

teknologi terkini yang prosedurnya sangat cepat sekali dilakukan dan metode pasien tak perlu lagi rawat inap, terapi yang satu ini dapat dilakukan pada semua tingkat keparahan wasir pasien. Ketika Flash Optical Laser ini dilakukan, pasien tak akan merasakan sakit sehingga akan merasa sangat nyaman. Pasien tidak perlu lagi rawat inap setelah metode pelaksanaan karena proses penyembuhan akan sangat cepat 

  • Radiofrekuensi

RF atau Radiofrekuensi ini adalah sebuah metode terapi yang diciptakan dengan memanfaatkan gelombang radio yang memiliki frekuensi tinggi yang disampaikan dengan sebuah elektrode microfiber. Metode ini telah dirancang secara khusus agar tidak menimbulkan efek nyeri berlebih.

Obat Untuk Ambeien

Adapun obat-obatan yang bisa anda jadikan pilihan apabila tidak dapat melakukan operasi baik bedah maupun non-bedah, yaitu:

  1. Obat oles

Obat oles bertujuan untuk mengurangi pembengkakan dan rasa gatal yang ditimbulkan oleh ambeien. Biasanya, obat oles ambeien tersedia dalam bentuk krim, salep, dan supositoria.

  1. Kortikosteroid

Dokter mungkin akan meresepkan krim kortikosteroid kepada pasien untuk meredakan peradangan yang dialami baik di dalam maupun di luar anus.

  1. Pereda nyeri

Pasien sebaiknya mengonsumsi obat pereda nyeri seperti asetaminofen untuk meringankan rasa sakit dan bengkak akibat wasir.

  1. Obat Pencahar (laksatif)

Jika wasir terjadi akibat sembelit, dokter mungkin akan meresepkan obat pencahar untuk

memperlancar buang air besar.

Jika anda sudah merasakan semua gejala–gejala dari wasir ini, alangkah baiknya anda segera berkonsultasi ke dokter mengenai wasir anda. Jangan dibiarkan hingga wasir anda semakin buruk keadaannya. Anda bisa memilih Klinik Vena Wasir Center untuk mengatasi masalah wasir Anda. Jika Anda berdomisili di kota Semarang, Anda bisa mengunjungi secara langsung klinik ini atau hubungi melalui nomor 0811 9555 100 untuk segera mendapatkan penanganan.

 

Baca Juga : Jeruk Nipis Mampu Mengobati Wasir

Call Center :
https://wa.me/6282110333310

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now