menderita wasir

Menderita Wasir 3 Tahun, Akhirnya Tuntas di Vena Wasir Center!

Banyak penderita wasir yang mengalami penyakit wasir, bahkan hingga bertahun-tahun. Inilah yang dialami oleh seorang ibu rumah tangga, Ny.Rika yang telah menderita wasir selama kurang lebih 3 tahun. Penyebab dari wasir yang ia alami adalah akibat pola hidup yang tak sehat. Selama menderita wasir, hampir semua aktivitas yang Ny. Rika lakukan menjadi terhambat. Lalu, bagaimana ia akhirnya ia bisa sembuh dari penderitaan wasir selama menahun? Simak selengkapnya di bawah!

Menderita wasir akibat pola hidup

Menderita wasir

Menurut penuturan dari Ny. Rika kepada tim Vena Wasir Center menyebutkan bahwa ia sadar bahwa munculnya penyakit wasir yang beliau alami, akibat dari pola hidup yang ia jalani beberapa tahun belakang, terutama saat ia masih bekerja kantoran di sebuah perusahaan. Melansir dari jurnal kesehatan Hemoroid oleh Moch. Agus Sprijono (2020) menyebutkan bahwa, memang pola hidup berperan besar terhadap munculnya penyakit wasir pada seseorang. Moch Agus juga menyebutkan bahwa, ambeien atau wasir merupakan pembengkakan pembuluh darah yang terjadi akibat pola hidup modern seperti makanan cepat saji dan hidup yang serba instan membentuk masyarakat yang kurang gerak dan kurang memerhatikan asupan makanan. Selain itu, ada beberapa aktivitas dan kebiasaan yang bisa menyebabkan seseorang terkena wasir, seperti:

  • Pola makan seperti konsumsi makanan pedas, kurang serat, dan kurang nutrisi berpengaruh besar terhadap munculnya wasir
  • Kurangnya aktivitas gerak juga bisa menjadi salah satu pemicu munculnya wasir.
  • Genetik, beberapa orang terlahir dengan kondisi pembuluh darah yang tipis dan lemah sehingga lebih mudah terkena ambeien
  • Faktor pekerjaan seperti pekerja kantoran, pekerja berat, pengemudi motor dan mobil juga rentan terkena ambeien akibat adanya tekanan pada area anus
  • Umur, orang yang berusia 50 tahun ke atas rentan terkena wasir/ambeien akibat otot sfingter yang terdapat di anus menjadi lemah, sehingga ambeien mudah muncul.

Penyebab seperti pola makan, kurangnya aktivitas gerak fisik, hingga beberapa terlalu lama duduk merupakan hal yang membuat Ny. Rika terkena wasir kronis kurang lebih selama 3 tahun.

Baca juga: Klinik Wasir Jakarta Pilihan Utama Pengobatan Wasir Anak

Memutuskan berobat ke Vena Wasir Center

Karena mengalami gejala wasir yang mengganggu, akhirnya Ny. Rika memutuskan untuk menjalani konsultasi di klinik Vena Wasir Center. Lalu, dokter mendiagnosis beliau dengan wasir interna atau wasir dalam yang biasanya muncul ketika BAB, tak jarang pasiennya juga mengalami pendarahan ketika melakukan proses buang air besar. Setelah menjalani pemeriksaan dan konsultasi dengan dokter spesialis bedah di Vena Wasir Center, cabang RS Mulia Bogor. Dokter merekomendasikan beliau untuk melakukan tindakan/terapi wasir dengan PILA tau Paran Injection Ligation for Ambeien.

Minim nyeri dan tak merasakan sakit saat tindakan

Menurut penuturan dari Ny. Rika kepada tim Vena Wasir Center, ia menyebutkan bahwa selama menjalani terapi wasir ia tak meraskan sakit sama sekali.

“Pada saat itu saya tidak merasakan apapun, merasa nyaman saat tindakan karena tidak keluar darah selama tindakan” tuturnya pada Tim Vena Wasir Center.

Beliau juga mengatakan bahwa sebaiknya, penderita wasir di luar sana juga tak perlu ragu dan takut untuk menjalani pengobatan di klinik Vena Wasir Center, selain karena minim nyeri, semua tindakan di Vena Wasir juga dilakukan oleh dokter spesialis bedah dan tenaga medis professional, sehingga tindakan akan terasa aman dan nyaman. Terlebih, biaya tindakan juga cukup terjangkau bagi semua kalangan. Jadi, jika kamu merasa aktivitas terganggu akibat adanya wasir, langsung saja datang atau konsultasi terlebih dahulu melalui nomor helpline di website Vena Wasir Center!

 

Baca juga: BAB Berdarah Adalah Gejala Wasir, Terapi Cukup 15 Menit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now