Obat ambeien

Mengenal Obat Ambeien yang Menyakitkan di Zaman Dahulu!

Obat ambeien saat ini sudah tersedia bermacam-macam, baik itu obat-obatan apotik kovensional, maupun tindakan bedah itu sendiri. Namun, karena keterbatasan pengetahuan dan teknologi pengobatan wasir pada jaman dahulu ternyata sangat menyakitkan. Selain itu, ambeien atau wasir sendiri merupakan salah satu penyakit yang telah tercatat di dalam sejarah manusia dari dahulu hingga saat ini.

Sejarah penyakit ambeien/wasir

Wasir atau hemoroid berasal dari Bahasa Yunani yang diambil dari kata “haema” atau darah, dan rhoos yang artinya mengalir. Kata hemoroid sendiri pertama di gunakan oleh Hipporcrates yaitu pada tahun 460 SM. Merupakan permasalahan pada area rektum atau anus akibat adanya pembengakakan pada pembuluh darah sehingga menimbulkan benjolan. Benjolan pada ambeien membuat penderitanya merasakan kesakitan/nyeri, rasa tidak nyaman, sensasi panas, hingga mengalami BAB berdarah.

Mengenal obat ambeien zaman dahulu

Penyakit wasir di zaman dahulu selalu berkaitan dengan hal-hal buruk, seperti pengaruh oleh iblis, dewa, hingga terkenal dengan suatu kutukan. Untuk itu, terkadang pengobatan untuk menghilangkan wasir sendiri cukup menyakitkan. Menurut beberapa jurnal dan artikel kesehatan menyebutkan bahwa, pengobatan hemoroid jaman dulu di lakukan dengan menggunakan besi panas. Bahkan, di Indonesia sendiri cara mengatasi wasir di beberapa suku masih terbilang menerapkan metode tradisional. Salah satunya adalah pengobatan wasir pada suku Bugis yang menggunakan batu bata yang telah di panaskan. Lalu, dukun akan menyuruh penderitanya duduk di atas batu bata panas yang tertutupi dengan kain tipis. Setelah itu, dukun akan melanturkan doa-doa untuk memohon penyembuhan wasir pada penderitanya.

Baca juga: Mengenal Cara Mengobati Wasir Menggunakan Air Hangat!

Pengobatan ambeien saat ini

Obat ambeien

Beruntungnya, saat ini telah terjadi kemajuan dalam hal teknologi di bidang kesehatan. Jadi, pengobatan pada ambeien/hemoroid bisa pasien lakukan denga naman dan terbukti secara medis. Selain obat-obatan konvensional, kini juga telah hadir berbagai macam metode dengan teknologi canggih untuk mengobati wasir, seperti:

  • PILA

Paran Injection Ligation for Ambeien merupakan salah satu metode yang menggunakan kombinasi metode suntik skeleroterapi dan ligase karet yang berguna untuk mengikat jaringan ambeien. Dengan teknik ini, jaringan ambeien akan melebur dan hilang ketika pasien melakukan BAB. Metode ini memiliki beberapa keunggulan seperti, minim risiko, proses tindakan cepat hanya 15 menit, pasien bisa langsung beraktivitas saat setelah tindakan.

  • Radiofrekuensi

Lalu, metode tindakan radiofrekuensi dengan memanfaatkan gelombang 4.0 Mhz yang di hantarkan dengan melalui elektroda microfiber untuk menghancurkan jaringan ambeien atau wasir. Metode ini memiliki beberapa keunggulan, seperti wasir cepat mengering dan tuntas hingga pangkal, tindakan di lakukan dengan waktu yang cepat yaitu sekitar 20 hingga 30 menit saja dan tidak memerlukan rawat inap.

  • Laser/hemorrhoidoplasty

Metode ini memanfaatkan alat laser untuk menghilangkan jaringan ambeien. Alat laser fiber yang di masukan ke dalam anus untuk menghancurkan hemoroid. Metode ini sangat cepet hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja, metode tergolong aman, minim rasa sakit, bisa langsung aktivitas, dan nyeri minimal.

Itulah dia beberapa tindakan menggunakan teknologi tercanggih dan terkini. Metode tersebut merupakan tindakan yang tersedia di Klinik Vena Wasir Center. Kamu bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum memulai tindakan di atas!

Baca juga: Harus Menyiapkan Berapa Untuk Biaya Operasi Ambeien?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now