Obat Herbal Ambeien sebagai Pilihan Alternatif Pengobatan

Obat Herbal Ambeien sebagai Pilihan Alternatif Pengobatan

Obat herbal ambeien tentunya menjadi salah satu pilihan alternatif bagi Anda yang belum bisa menjalani prosedur medis dalam waktu dekat. Secara visual, ambeien tidak tertangkap mata orang-orang di sekitar karena letaknya yang tersembunyi. Fakta ini tentunya membuat Anda mempertimbangkan untuk menunda prosedur medis, terlebih bila pekerjaan menuntut mobilitas tinggi.

Macam Herbal sebagai Pilihan Alternatif

Obat Herbal Ambeien sebagai Pilihan Alternatif Pengobatan

Pada dasarnya, obat-obatan herbal memiliki fungsi untuk meredakan dan meringankan gejala ambeien dan bukan menyembuhkannya secara utuh. Efektivitas penggunaannya juga bisa jadi berkurang seiring berjalannya waktu karena terbentuknya kekebalan. 

  • Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal dengan fungsi untuk meredakan inflamasi pada kulit. Oleskan daging atau ekstrak lidah buaya pada tonjolan wasir atau bagian yang terasa gatal dan nyeri. Oleskan 3-4 kali dalam sehari untuk hasil yang lebih efektif.

  • Minyak Kelapa

Salah satu fungsi minyak kelapa, yaitu sebagai obat pencahar untuk melancarkan sembelit dan memiliki sifat anti-peradangan. Ada beberapa cara penggunaannya:

  • Teteskan minyak kelapa ke dalam air untuk berendam.
  • Pengganti minyak goreng atau untuk memanggang roti.
  • Witch Hazel

Anda bisa membeli produk tisu basah, sabun anti gatal, atau cairan yang memiliki ekstrak witch hazel. Bahan ini memiliki zat tanin dengan khasiat anti-peradangan yang dapat meredakan rasa nyeri dan gatal di area anus, serta anti-bakteri yang dapat membantu mengecilkan jaringan pembuluh darah yang membengkak dan pecah.

  • Cuka Apel

Kandungan asam asetat dalam cuka apel juga memiliki khasiat anti-bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan mengecilkan jaringan pembuluh darah yang membengkak. Perlu Anda ketahui, cuka apel memiliki kecenderungan menyebabkan infeksi dan iritasi bila kontak langsung dengan area yang terluka. Konsultasi terlebih dahulu dengan dokter dan diskusikan alternatif lainnya apabila dokter tidak menyarankan penggunaan.

  • Berendam air panas

Salah satu metode paling aman dan paling sering dokter rekomendasikan untuk mengurangi peradangan dan rasa nyeri. Anda tak perlu merendam satu badan anda, cukup rendam bagian bokong di dalam baskom berukuran sedang atau besar.

  • Kompres es batu

Apabila berendam terasa merepotkan, kompreslah bagian yang terasa nyeri dan gatal menggunakan es batu. Sebisa mungkin tidak menggunakan kain yang anggota keluarga gunakan sebagai pembungkus untuk menghindari penularan bakteri. 

Baca juga: Makanan Berserat Tinggi untuk Mengatasi Gejala Wasir Stadium 4

Pilihan Pengobatan Medis oleh Profesional

Segera temui dokter dan berkonsultasi tindakan yang perlu Anda lakukan jika gejala ambeien tak juga mereda atau bahkan memburuk. Jangan menunggu bila setelah penggunaan bahan alami di atas justru terjadi infeksi dan peradangan. Beberapa tindakan medis yang dapat anda pertimbangan untuk menyembuhkan ambeien hingga ke akar:

  • Radiofrekuensi

Menghantarkan panas radioaktif ke tonjolan hemoroid hingga kering dan lepas dengan sendirinya.

  • PILA

Mengikat tonjolan ambeien dengan karet khusus hingga tonjolan wasir dapat terlepas dengan sendirinya.

  • Laser

Mengeringkan ambeien hingga ke akarnya menggunakan laser.

Ketiga metode di atas memiliki tingkat efektivitas yang tinggi, minim resiko, dan prosedur yang cepat sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Percayakan prosedur di tangan dokter dan tenaga profesional Vena Wasir Center. Wasir tuntas, jadi bebas beraktivitas hanya di Vena Wasir Center!

Baca juga: LASER HEMORRHOIDOPLASTY, HILANGKAN WASIR TANPA KHAWATIR!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now