operasi ambeien

Operasi Ambeien Tanpa Nyeri? Laser Hemorrhoidoplasty Solusinya!

Operasi ambeien memiliki berbagai macam metode dan jenisnya. Hal ini biasanya pasien lakukan sesuai dengan tingkat keparahan hingga kondisi wasir yang penderita alami. Akan tetapi, kebanyakan dari operasi ambeien membutuhkan prosedur yang rumit, proses tindakan yang lama, hingga membuat banyak pasien merasakan rasa nyeri. Rasa sakit merupakan hal utama yang membuat para penderita mengurungkan niat untuk mengobati ambeien/wasir. Inilah mengapa kebanyakan pasien lebih memilih penggunaan obat tradisional sebagai cara untuk mengatasi ambeien yang sudah mulai mengganggu. 

Namun, tahukah kamu bahwa kini tersedia terapi laser hemorrhoidoplasty sebagai salah satu metode yang minim nyeri untuk atasi wasir? 

Tanda bahwa ambeien harus segera dioperasi 

operasi ambeien

Mengutip dari Mayo Clinic (2021) menyebutkan bahwa ambeien merupakan kondisi patologis yang cukup umum. Artinya, tidak semua pasien penderita ambeien melakukan operasi sebagai metode penyembuhan. Apalagi, metode operasi merupakan metode yang cukup rumit dan memiliki risiko tersendiri. Ada beberapa ambeien yang biasanya harus segera mendapatkan penanganan pada ambeien, di antaranya:

  • Ketika benjolan ambeien banyak mengeluarkan darah. 
  • Penderita merasakan nyeri yang tidak nyaman dan mengganggu aktivitas. 
  • Muncul komplikasi lainnya seperti anemia, hingga strangulasi ambeien. 
  • Benjolan ambeien muncul lebih dari satu. 
  • Telah menderita ambeien selama bertahun-tahun. 

Jika kamu mengalami beberapa gejala seperti di atas, artinya kamu harus segera melakukan pengobatan wasir dengan cara tindakan/operasi. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena kini ada metode sederhana yang memiliki efektivitas tinggi untuk menyembuhkan wasir tanpa khawatir rasa nyeri. Tindakan tersebut terkenal dengan nama laser hemorrhoidoplasty. 

Laser hemorrhoidoplasty untuk atasi wasir 

Melansir dari Bangkok Hospital (2021) menyebutkan bahwa laser hemorrhoidoplasty ini merupakan prosedur operasi yang relatif baru di dunia medis. Metode ini dokter lakukan dengan cara memasukan laser fiber ke arah jaringan/benjolan wasir untuk membakar dan menutup pembuluh darah. Sehingga, benjolan akan menyusut 40 -60% setelah tindakan pertama. Kemudian akan mengering dan menyusut seluruhnya setelah tindakan berlangsung. Karena prosedurnya sendiri cukup sederhana, tindakan ini tidak akan meninggalkan efek pada jaringan sekitarnya. 

Baca juga: Pola Makan Sehat Setelah Operasi Ambeien

Keunggulan laser dari metode lainnya 

Selain prosedurnya yang cukup sederhana, laser hemorrhoidoplasty juga memiliki beberapa keunggulan lainnya, seperti: 

  • Lebih minim risiko dan komplikasi karena tidak ada pemotongan pada jaringan ambeien. 
  • Minim nyeri dan rasa sakit. 
  • Penyembuhan lebih cepat dengan efektivitas penyembuhan yang tinggi. 

Metode ini juga cocok bagi para pasien yang takut untuk melakukan tindakan operasi bedah terbuka dan metode lainnya yang lebih nyeri. Selain itu, metode laser ini juga memiliki waktu tindakan yang cukup cepat hanya beberapa menit, wasir langsung mengering. 

Tindakan laser di Vena Wasir Center 

Kamu bisa melakukan tindakan laser hemorrhoidoplasty di klinik Vena Wasir Center. Tindakan laser ini dilakukan oleh dokter spesialis bedah berpengalaman sehingga prosedur tindakan akan membuat pasien lebih merasa aman dan nyaman. Kamu bisa langsung datang ke klinik Vena Wasir Center, jika kamu mengalami masalah ambeien dan ingin melakukan pengobatan ambeien dengan metode laser. 

Baca juga: PILA Bisa Jadi Pilihan Tindakan Penderita Ambeien Dalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now