penderita ambeien dalam

PILA Bisa Jadi Pilihan Tindakan Penderita Ambeien Dalam

Penderita ambeien dalam terkadang sering merasa bingung ketika akan melakukan pengobatan. Hal ini karena, ambeien dalam terletak di dalam area anus, sehingga benjolan tidak terlihat dan sulit untuk melakukan pengobatan biasa karena harus menggunakan metode operasi bedah terbuka. Namun, kamu tidak perlu khawatir kembali, karena saat ini ambeien dalam sudah bisa kamu atasi dengan metode terkini, sehingga mengatasi ambeien tidak perlu lagi menggunakan operasi yang menyakitkan. Metode tersebut bernama PILA. 

Perbedaan ambeien dalam dan luar

penderita ambien dalam

Menurut Benjamin Wedro, seorang Editiorial Medis, Medicinet (2020) menyebutkan bahwa wasir berdasarkan jenisnya ini terbagi menjadi 2. Yang pertama adalah wasir luar di mana benjolan terletak di area anus bagian dalam, pada bagian ini benjolan/jaringan ambeien ada di area rektum atau usus dan anus. Sedangkan pada ambeien luar/eksternal, jaringan wasir terletak di bagian luar anus, sehingga di atas kulit dan area saraf sensitif. Sehingga, ambeien luar terkenal lebih menyakitkan dari ambeien dalam.

Akan tetapi, ambeien dalam juga memiliki beberapa gejala yang cukup mengganggu hingga dapat menyebabkan penderitanya terkena komplikasi ambeien yang berbahaya. 

Gejala ambeien dalam 

Melansir dari Non-surgical Hemorrhoid Treatments (2020) menyebutkan bahwa, gejala pada ambeien luar ini bervariasi tergantung tingkat keparahan wasir. Bahkan, jika ambeien tersebut sudah cukup parah, sangat jarang penderitanya merasakan sakit karena kurangnya saraf di area tertentu. Biasanya penderitanya akan merasakan nyeri ketika sudah terkena gejala komplikasi seperti fisura ani (robeknya kulit anus) atau munculnya prolaps dan ambeien luar. 

Baca juga: Waktu Terbaik Melakukan Pemeriksaan Di Klinik Wasir

Tingkat keparahannya 

Berikut adalah beberapa gejala yang sering muncul sesuai dengan tingkat keparahan wasir, seperti: 

  • Stadium 1 

Pada tingkat ini biasanya memiliki gejala seperti susah melakukan buang air besar, karena benjolan berada di dalam anus terkadang membuat feses sulit untuk keluar. 

  • Stadium 2

Pada tingkat ini, benjolan wasir biasanya sudah mulai keluar (prolaps) ketika penderitanya melakukan buang air besar. Selain itu, gejala seperti mengeluarkan darah ketika BAB,  juga mungkin terjadi pada tingkat keparahan ini.

  • Stadium 3

Pada tingkat ini, benjolan wasir juga keluar (prolaps) dan semakin membesar. Sehingga terkadang penderita untuk masuk kembali ke dalam anus, harus menggunakan 4 jari tangan karena ukurannya sudah membesar. Pada tingkat ini penderita sudah mulai merasakan ketidaknyamanan. 

  • Stadium 4

Stadium ini merupakan tingkat keparahan wasir yang paling tinggi. Artinya, benjolan sudah keluar (prolaps) dan biasanya tidak bisa masuk kembali ke area anus. Jika sudah mengalami prolaps maka penderitanya rentan terkena komplikasi seperti fisura ani (robeknya jaringan anus). Sehingga harus segera melakukan pemeriksaan dan tindakan dengan cara medis. 

Pengobatan ambeien dalam 

Sulit untuk dideteksi secara manual, maka deteksi ambeien dalam haruslah dengan bantuan dokter ahli. Biasanya dengan bantuan alat anoskopi yang terdapat kamera kecil khusus untuk mengetahui letak dan seberapa besar benjolan tersebut. Jika jaringan wasir sudah terdeteksi maka, biasanya dokter akan memberikan rekomendasi pengobatan yang tepat untuk ambeien dalam yang penderita alami. Salah satu metode terbaik untuk mengatasi masalah ini, adalah dengan menggunakan metode PILA (Paran Injection Ligation for Ambeien). 

PILA dan keunggulannya

Paran Injection Ligation for Ambeien ini memiliki beberapa keunggulan, seperti: 

  • Waktu tindakan sangat cepat, hanya beberapa menit. 
  • Minim nyeri dan juga minim risiko komplikasi.
  • Perdarahan minim.
  • Tindakan tanpa pemotongan jaringan ambeien. 
  • Efektif untuk hilangkan ambeien dalam stadium 1 hingga 3. 
  • Tingkat kekambuhan juga minim. 

Jika kamu mengalami ambeien dalam. Maka, kamu bisa segera melakukan pengobatan dengan dokter spesialis berpengalaman di klinik Vena Wasir Center agar ambeien dapat tuntas dan kamu bisa beraktivitas dengan nyaman kembali. 

Baca juga: Kisah Pengendara Bajaj Menderita Wasir Selama 20 Tahun!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now