Pengobatan Wasir Semarang

Pengobatan  Wasir Semarang

Pengobatan  Wasir Semarang

 

Pengobatan Wasir Semarang – Pengobatan wasir sering menjadi momok menakutkan bagi beberapa orang. Padahal sebenarnya mereka bisa melakukan pengobatan dengan cara alami. Sebelum itu, perlu dipahami bahwa saat melakukan aktivitas tentu saja keefektifitasannya akan terjamin saat dilakukan dengan tubuh yang sehat. Namun, tubuh yang sehat perlu perawatan salah satunya dengan cara penerapan pola hidup yang bersih. 

Tidak hanya membuat aktivitas bisa berjalan lancar, tubuh sehat juga membuat seseorang akan tenang saat hendak bepergian, mengikuti acara dan lain sebagainya. Namun, seringkali seseorang abai akan pola hidup yang bersih dan sehat. Tak jarang hal tersebut menimbulkan berbagai permasalahan kesehatan salah satunya wasir.

Penyakit ini umumnya sering terjadi pada ibu hamil dan lansia, namun tetap bisa menyerang siapa saja. Walaupun tidak berbahaya, penyakit satu ini cukup mengganggu kenyamanan seseorang. 

Sebenarnya apasih wasir itu?

Pengobatan Wasir Semarang – Wasir kerap disebut dengan ambeien atau hemoroid. Umumnya hal yang menyebabkan wasir adalah faktor lingkungan, faktor keturunan dan juga faktor kebiasaan. Salah satu kebiasaan yang mengakibatkan wasir yaitu mengangkat alat berat sehingga menyebabkan tekanan pada bagian perut meningkat. 

Saat seseorang mengalami wasir akan terjadi pembengkakan pada bagian pembuluh di usus besar akhir dan juga anus. Pada dasarnya wasir terbagi menjadi dua jenis, yaitu wasir internal dan wasir eksternal. Wasir internal adalah pembengkakan  yang terjadi di pembuluh darah  dalam dubur yang tidak dapat terlihat  dari luar.  Sementara Hemoroid eksternal adalah  pembengkakan yang terjadi tepat pada dekat dubur,  dan nampak  dari luar dan biasanya terasa nyeri.

Gejala Wasir

  • Anus terasa panas dan perih
  • Sekitar anus mengalami gatal 
  • Terdapat benjolan ataupun pembengkakan pada sekitar anus
  • Terdapat darah saat BAB
  • Memicu terjadinya pendarahan

Mengapa sih wanita rentan mengalami wasir? Hal ini terjadi lantaran perempuan setiap bulannya mengalami menstruasi hal ini membuat pembuluh darah mengalami pelebaran. Tidak hanya itu, ambeien sering kali muncul saat perempuan hamil dan setelah persalinan. Untuk mencegah terjadinya ambeien pada perempuan perlu dilakukan beberapa cara salah satunya cara berikut ini: 

  •  Rutin melakukan senam yang dapat  berfokus pada  bagian otot panggul bawah
  • Jangan mengejan terlalu keras saat sedang BAB
  • Saat BAB jangan ditunda
  • Hindari mengonsumsi makanan yang rendah serat, berlemak, dan pedas
  • Istirahat cukup
  • Rutin berolahraga
  • Tidak duduk dan berdiri dengan jangka waktu yang lama
  • Tidak terlalu sering mengangkat beban dengan jumlah berat
  • Disarankan untuk mengonsumsi serat, probiotik, dan air mineral.

Bagi penderita wasir dapat melakukan pengobatan secara alami. Namun apabila melakukan pengobatan alami tidak kunjung sembuh, ada baiknya melakukan konsultasi dengan dokter.

Bagaimana cara mengobati wasir secara alami? 

  1. Konsumsi makanan berserat, makan makanan yang berserat akan mengurangi terkena risiko wasir. Sebab makanan berserat akan melancarkan BAB Makanan yang termasuk kedalam makanan berserat yaitu: nasi merah, sayur-sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan juga buah-buahan. Mengonsumsi makanan berserat juga dapat meningkatkan sistem imun pada tubuh, sehingga menyebabkan tubuh tidak gampang terpapar penyakit baik penyakit biasa maupun penyakit berbahaya.
  2. Memperbanyak asupan cairan, menjaga tubuh dari resiko dehidrasi juga dapat mengurangi resiko wasir, sebab tubuh yang tidak kekurangan cairan lebih sulit terkena wasir. Memperbanyak air putih akan melancarkan BAB.
  3. Berendam dengan air hangat 15 -20 menit, minimal 3 kali sehari, terutama setelah selesai  BAB. Air hangat dapat meningkatkan aliran darah serta dapat membantu mengecilkan pembuluh darah yang membengkak. 
  4. Olahraga secara teratur akan memberikan tubuh sehat dan kuat.
  5. Seseorang yang memiliki berat badan berlebihan atau obesitas lebih beresiko terkena wasir. 

Untuk mengurangi resiko terkena wasir seseorang harus menjaga pola hidup yang sehat, rutin berolahraga, agar badan tidak gampang lelah saat melakukan aktivitas. kasih ajakan buat segera ke vena wasir center kalau mengalami gejala wasir

Baca Juga : Jeruk Nipis Bisa Atasi Wasir
Call Center :
https://wa.me/6282110333310

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now