penyakit wasir

Pentingnya Konsultasi Sebelum Melakukan Tindakan Pada Penyakit Wasir

Penyakit wasir itu terkenal menyakitkan. Untuk itu, banyak dari penderitanya yang melakukan berbagai pengobatan untuk menghilangkan benjolan wasir, dari pengobatan alami, alternatif, hingga operasi. Namun, karena penyakit wasir atau ambeien ini sering dianggap sebagai masalah sepele, maka banyak yang keliru dalam melakukan pengobatan, sehingga ambeien tidak hilang, atau justru bertambah parah. Hal ini terjadi, akibat kurangnya pemahaman masyarakat mengenai pengobatan wasir yang tepat secara medis. Untuk itu, pentingnya konsultasi dengan dokter mengenai kondisi wasir dapat membantumu mendapatkan pengobatan yang tepat.

Tingkat keparahan penyakit wasir

Penyakit wasir

Wasir atau ambeien merupakan permasalahan yang terjadi ketika keluarnya benjolan di dalam anus. Berdasarkan tingkat keparahannya, wasir terbagi menjadi 4 jenis, yaitu:

  • Tingkat stadium 1

Pada tingkat ini, wasir masih belum terlihat karena terletak di dalam anus. Namun, penderitanya bisa merasakan benjolan ketika melakukan buang air besar. Pada stadium ini juga perdarahan saat melakukan BAB mungkin saja terjadi.

  • Tingkat stadium 2

Sedangkan pada stadium 2, benjolan ambeien sudah mulai keluar. Namun biasanya, benjolan tersebut akan kembali masuk ke dalam anus dengan sendirinya, maupun dengan bantuan dua atau satu jari.

  • Tingkat stadium 3

Pada stadium 3 ini, benjolan sudah mulai membesar. Terkadang, penderitanya harus memasukan benjolan dengan bantuan 3 hingga 4 jari. Rasa nyeri dan perih pada benjolan biasanya sudah mulai penderita rasakan pada stadium ini.

  • Tingkat stadium 4

Stadium terakhir ini merupakan tingkat ambeien yang paling parah. Benjolan sudah sangat membesar dan menyiksa penderitanya. Untuk itu, pengobatan seperti tindakan pada ambeien harus segera penderita lakukan.

Penderita dapat mengetahui tingkat keparahan wasir yang mereka alami dengan melakukan pemeriksaan bersama dokter ahli. Biasanya, dokter melakukan pemeriksaan dengan anuscopy atau dengan bantuan alat lainnya.

Baca juga: Vena Wasir, Solusi Terbaik Masalah Wasir Anda

Pengobatan yang tepat sesuai medis

Untuk mendapatkan pengobatan yang tepat secara medis. Penderita bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli. Hal ini karena, dengan mengetahui tingkat keperahan, kemungkinan komplikasi, hingga kondisi pasien dokter dapat memberikan rekomendasi pengobatan yang tepat. Untuk itu, sebelum melakukan konsultasi sebaiknya penderita tidak dianjurkan untuk mengonsumsi obat-obatan konvensional. Sebaiknya, cobalah untuk melakukan pengobatan alami sederhana yang minim akan risiko. Seperti, pengobatan dengan rendak duduk dengan air hangat atau mengompres benjolan dengan es batu. Jika cara tersebut tidak berhasil menghilangkan benjolan maupun wasir. Maka, segeralah untuk datang dan lakukan konsultasi ke klinik agar melakukan tindakan atau terapi pengangkatan wasir.

Baca juga: Harus Menyiapkan Budget Berapa untuk Operasi Ambeien?

Perlukah konsultasi sebelum melakukan tindakan?

Semua pengobatan wasir yang akan penderita lakukan, sebaiknya dilakukan konsultasi terlebih dahulu. Begitupun sebelum mengambil tindakan untuk melakukan pengangkatan wasir. Selain itu, konsultasi yang penderita lakukan juga dapat membantu penderita untuk mendapatkan diagnose dan pengobatan yang tepat. Sehingga, wasir dapat hilang dengan tuntas. Selain melakukan konsultasi, memilih tempat untuk melakukan tindakan wasir juga sangat penting untuk penderita pertimbangkan. Agar meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, maka pilihlan klinik wasir terpercaya yang memiliki dokter dan tenaga ahli yang berpengalaman. Seperti di Klinik Vena Wasir Center. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengobatan ambeien di Klinik Vena Wasir Center, segeralah menghubungi nomor yang tertera pada website kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now