Operasi Ambeien? Tanda Kamu Harus Segera Lakukannya!

Operasi ambeien merupakan tindakan medis untuk menghilangkan, mengatasi, dan menyembuhkan benjolan ambeien baik dari luar maupun dari dalam. Meskipun begitu, tidak semua penderita harus melakukan tindakan operasi, ada beberapa kondisi yang mengharuskan penderita segera melakukan tindakan operasi. Di bawah ini merupakan beberapa kondisi atau tanda bahwa kamu harus segera melakukan tindakan operasi ambeien!

Tanda kamu harus segera lakukan operasi ambeien

Biasanya hanya ambeien dengan tingkat keparahan stadium 3 hingga 4 yang memerlukan tindakan operasi, atau kondisi di mana benjolan ambeien sudah membesar sehingga keluar dari dalam anus dan tidak bisa masuk kembali. Selain itu, ada juga beberapa kondisi atau tanda-tanda yang mengharuskan  kamu segera melakukan tindakan operasi, seperti di bawah ini!

  • Mengalami pendarahan hebat

Pendarahan saat ambeien memang sering terjadi, namun jika kamu sudah mengalami pendarahan di luar batas normal itu artinya benjolan pada ambeien pecah, sehingga menyebabkan terjadinya pendarahan hebat. Jika sudah mengalami kondisi ini, sebaiknya segeralah lakukan konsultasi ke dokter. Pendarahan hebat, merupakan tanda awal komplikasi pada wasir sehingga biasanya harus melakukan tindakan medis.

  • Mengalami nyeri hebat

Jika kamu mengalami nyeri yang luar biasa pada sekitar benjolan ambeien, kamu harus waspada. Pasalnya, rasa nyeri yang kamu alami bisa jadi pertanda komplikasi, seperti penyakit strangulasi ambeien. Kondisi di mana terputusnya aliran darah pada benjolan sehingga terjadi penyumbatan darah sekitar benjolan. Inilah yang menyebabkan nyeri yang luar biasa pada penderitanya. Kondisi seperti ini harus segera menerima tindakan langsung dari dokter agar tidak terjadi kematian jaringan yang membahayakan penderitanya.

  • Ambeien tidak kunjung sembuh dalam waktu yang lama

Jika kamu sudah melakukan segala pengobatan alami hingga obat kimia untuk mengatasi ambeien, namun benjolan tidak kunjung hilang itu artinya kamu segera memerlukan tindakan medis. Banyak hal yang menjadi faktor mengapa ambeien tidak kunjung sembuh, seperti pola hidup, genetik, hingga faktor kebiasaan lainnya. Namun, kamu harus waspada jika benjolan tidak hilang dalam waktu yang lama, karena bisa jadi merupakan tanda dari penyakit komplikasi lainnya.

  • Benjolan berbentuk/berbau tidak biasa

Tahukah kamu bahwa tidak semua benjolan yang ada pada area anus merupakan benjolan ambeien? Pada umumnya benjolan ambeien berbentuk benjolan kecil sekitar dubur berwarna merah terang. Namun, jika kamu menemukan benjolan berwarna ungu, hitam, putih disertai nanah dan rasa gatal yang hebat, bisa menjadi penanda bahwa benjolan tersebut merupakan abses anus, kanker anus, atau penyakit lainnya. Untuk itu segera lakukan konsultasi dengan dokter ahli agar segera mendapatkan penanganan yang tepat.

 

Nah itu dia beberapa kondisi yang menjadi tanda bahwa kamu harus segera melakukan tindakan medis. Namun, untuk informasi lebih lanjut mengenai wasir dan tindakan operasi ambeien di atas kamu harus menghubungi dokter ahli agar mendapatkan penanganan yang tepat dan akurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now