Ini Dia, Tiga Buah Untuk Ambeien Yang Bisa Kamu Coba!

Mengonsumsi buah untuk ambeien merupakan cara yang cukup ampuh untuk mengatasi keluhan tersebut. Buah memiliki kandungan serat yang baik untuk mengatasi ambeien Dari banyaknya jenis buah yang ada di Indonesia, ada beberapa jenis yang paling direkomendasikan karena mampu membantu mengobati wasir.  Namun, perlu diketahui bahwa hanya dengan mengonsumsi buah-buahan tidak dapat menyembuhkan ambeien secara instan.

Namun, jangan lupakan juga untuk mengonsusmsi sayuran hijau dan biji-bijian sebagai penambah asupan serat untuk membantu memperlancar proses pencernaan. Pada akhirnya, kombinasi konsumsi makanan-makanan itulah yang dapat membantu menyembuhkan wasir.

Buah Untuk Ambeien

Berikut beberapa jenis buah untuk mengobati ambeien:

Pepaya

Buah ini memang sudah terkenal sebagai buah yang ampuh untuk mencegah hinggamengobati wasir. Pepaya memang buah yang mengandung papain, serat tinggi, hingga kandungan air yang banyak. Ketiga kandungan ini sangat baik untuk memperlancar proses pencernaan. Sehingga mengurangi sembelit ketika mengalami wasir. Ketikaproses BAB lancar, maka gejala nyeri akan berkurang ketika kamu terkena ambeien.

Baca Juga: BENARKAH BUAH PEPAYA MAMPU MENGOBATI AMBEIEN?

Kulit manggis

Kulit pada buah manggis juga terkenal memiliki banyak manfaat untuk imun dankesehatan. Namun, tak banyak yang tahu bahwa buah manggis ini juga sangat baik untuk mengurangi gejala ambeien. Kulit pada buah ini memiliki antioksidan tinggi dan mengandung xanthone, kedua kandungan ini mampu mengatasi peradangan pada wasir atau ambeien. Cara mengonsumsinya pun cukup mudah. Rebus kulit manggis tersebut di dalam air, lalu minumlah satu gelas satu hari saat kamu mengalami ambeien.

Sawo

Buah lokal yang sangat manis dan lezat ini juga ternyata mempunyai manfaat untukmengurangi gejala pada wasir. Sawo mengandung tanin atau kandungan yang mempunyai khasiat seperti antiparasit, antivirus, hingga antibakteri. Hal ini baik untuk mengatasi rasa gatal pada wasir. Untuk itu, konsumsilah buah ini ketika kamu mengalami wasir.

Beri-beri

Buah beri nyatanya ampuh mengobati ambeien. Kandungan vitamin C dan serat yang tinggi dari buah ini sangat baik untuk membersihkan sistem pencernaan dan melancarkan BAB.

Pir

Buah pir masuk dalam golongan buah yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Kandungan serat pada buah pir merupakan jenis yang tidak larut sehingga lebih mudah dicerna usus. Kandungan air dan serat dalam buah pir sangat membantu dalam melembutkan feses/ kotoran sehingga dapat meringankan kondisi wasir .

Apa yang harus dilakukan ketika gejala tidak hilang?

Jika kamu sudah mengonsumsi buah tersebut namun gejala tetap tidak hilang atau bertambah parah. Sebaiknya, segeralah untuk melakukan konsultasi dengan dokter ahli atau kamu juga bisa melakukan konsultasi dengan layanan online yang ada di Vena Wasir Center. Konsultasi dan pemeriksaan pada gejala wasir yang tak hilang penting kamu lakukanagar wasir yang kamu alami tidak bertambah parah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now