Berbagai Pilihan Teh Herbal Yang Bisa Bantu Redakan Sembelit

Tahukah Anda, mengatasi sembelit tidak harus melulu pakai obat pelancar BAB? Sebelum benar-benar beralih ke obat racikan, coba dulu seduh teh herbal hangat di rumah untuk meredakan gejolak perut yang bermasalah. Minuman hangat dapat membantu merangsang sistem pencernaan untuk meredakan gejala sembelit. Apa saja pilihan teh herbal untuk mengatasi sembelit?

Teh herbal adalah salah satu cara mengatasi sembelit yang alami, dan dipercaya minim efek samping. Beberapa teh herbal jenis tertentu bahkan diduga bermanfaat untuk melemaskan otot usus sehingga pergerakan feses lebih lancar.

1. Teh senna

Teh senna yang berasal dari daun kering tanaman semak Senna alexandrina ini mengandung senyawa glikosida. Glikosida memiliki efek laksatif alami yang dapat membantu melemaskan otot-otot sistem pencernaan agar membuat feses lebih bergerak dengan mudah di sepanjang usus hingga keluar lewat anus.

Rasa teh senna cukup pahit, maka Anda bisa menambahkan madu sebagai pemanis agar rasanya lebih bersahabat di lidah.

2. Teh hitam dan hijau

Teh hijau dan teh hitam sama-sama mengandung kafein yang memiliki efek pencahar untuk merangsang gerak usus memperlancar BAB. Efek pencahar ini akan terasa lebih nyata jika teh diminum di pagi hari saat perut masih kosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now