gejala ambeien

Gejala Ambeien Mulai Menyiksa? Hilangkan dengan Cara Ini!

Gejala ambeien atau hemoroid merupakan salah satu hal yang paling mengganggu bagi para penderitanya. Selain itu, gejala yang muncul juga sering kali membuat aktivitas sehari-hari penderitanya menjadi terganggu. Untuk itu, gejala hemoroid yang muncul sebaiknya segera di atasi agar tak mengganggu dan tak memperburuk kondisi ambeien yang kamu alami.

Gejala ambeien yang sering muncul

gejala ambeien

Ada beberapa gejala ambeien yang biasanya penderita rasakan selama mengalami hemoroid, seperti:

  • Benjolan keras dan menyakitkan di sekitar anus yang dapat menimbulkan rasa nyeri luar biasa ketika duduk atau mengejan setelah BAB.
  • BAB berdarah juga bisa saja penderita alami, baik saat benjolan terletak di luar anus maupun ketika di dalam anus.
  • Merasa tidak nyaman, terutama saat BAB merasakan seperti ada yang tertahan.
  • Mengeluarkan darah berwarna merah cerah yang dapat keluar saat mengalami sembelit atau diare.

Selain gejala yang telah disebutkan di atas, penderita wasir juga umumnya mengalami rasa gatal dan sensasi panas. Tak jarang, pada kasus yang sudah parah gejala ambeien yang muncul bahkan lebih kompleks seperti merasa pusing, stress, dan kelelahan.

Baca juga: Tanpa Operasi, Ambeien Hilang dengan Terapi Laser 10 Menit!

Gejala saat ambeien memburuk

Kamu harus waspada ketika gejala pada ambeien mulai memunculkan tanda-tanda tidak biasa. Ini bisa berarti bahwa ambeien kamu sudah mulai menimbulkan permasalahan anus lainnya. Untuk itu, jika kamu menemukan gejala ambeien yang mirip seperti:

  • Perdarahan hebat saat BAB disertai rasa pusing. Hal ini merupakan tanda dari penyakit anemia yang di sebabkan oleh ambeien yang kamu alami.
  • Sulit mengontrol BAB yang keluar. Hal ini dapat menjadi pertanda kamu terkena fistula anal yang berhubungan dengan gangguan pada usus besar.
  • Merasakan sakit luar biasa dan tak tertahankan. Biasanya juga disertai dengan pembengakakan. Jika kamu mulai mengalami gejala seperti ini, tandanya kamu mulai mengalami strangulasi ambeien.
  • Merasakan gatal luar biasa disertai ruam kemerahan. Ini artinya, benjolan ambeien sudah mulai memunculkan infeksi bakteri dan virus.

Agar hal-hal di atas tidak terjadi, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi gejala pada ambeien. Namun, untuk menghilangkan hemoroid secara tuntas sebaiknya segeralah melakukan konsultasi dengan dokter ahli.

Pengobatan sederhana

  • Air hangat atau sitz bath dengan cara merendam bokong dengan air hangat selama 15 hingga 20 menit dalam satu hari.
  • Salep lidah buaya atau potreleum jelly oleskan ke area benjolan ambeien.
  • Kompres benjolan wasir dengan air dingin.
  • Konsumsi makanan berserat tinggi seperti jagung, buah pir, apel, pepaya, kacang tanah dan lainnya.
  • Minum air putih minimal 2liter dalam satu hari.

Pengobatan sederhana di atas mampu mengurangi gejala yang muncul pada penderita wasir. Namun, jika semua cara sudah kamu lakukan tetapi wasir tidak hilang bahkan bertambah parah. Itu artinya, kamu harus segera melakukan konsultasi, pemeriksaan dan pengobatan dengan bantuan dokter ahli. Kamu bisa datang langsung ke Klinik Vena Wasir Center untuk mendapat pengobatan yang tepat mengenai wasir yang kamu alami.

Baca juga: Pilihan Menu Makanan yang Baik untuk Penderita Wasir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now