operasi ambeien

3 Operasi Ambeien yang Minim Sayatan dan Rasa Nyeri

Operasi ambeien merupakan serangkaian metode medis tertentu yang dilakukan oleh dokter dan tenaga medis untuk mengatasi wasir atau ambeien pada seseorang. Terkenal sebagai salah satu tindakan yang menyakitkan, memalukan hingga mahal membuat banyak orang enggan melakukan tindakan wasir dan memilih menderita dalam diam. Padahal, mengutip dari jurnal kesehatan Pubmed dengan judul “Complications of hemorrhoids” oleh P Slauf (2014) menyebutkan bahwa hemoroid yang tak mendapatkan pengobatan medis yang tepat, biasanya cenderung mudah terkena komplikasi seperti trombosis perianal, prolaps, hingga kematian jaringan.

Selain itu, menderita wasir dalam diam juga justru akan memperlambat proses penyembuhan, untuk itu di dalam artikel ini Tim Vena Wasir Center akan memperkenalkan metode tindakan modern tanpa rasa nyeri yang ada di klinik Vena Wasir Center.

3 Tindakan operasi ambeien yang minim rasa nyeri

3 Pilihan Layanan Operasi Ambeien yang Minim Sayatan dan Rasa Nyeri

Ada 3 metode unggul di klinik Vena Wasir Center yang bisa menjadi pilihan penderita wasir. Dengan beberapa metode ini. Maka, tindakan wasir menjadi lebih minim nyeri karena inovasi yang hadir membuat tindakan menjadi lebih sederhana dan tidak begitu banyak melibatkan sayatan pada pasien. Dengan beberapa inovasi teknologi ini, penderita wasir tak perlu malu lagi untuk melakukan pengobatan dan perawatan.

1.Laser hemorrhoidoplasty

Metode tindakan ini memanfaatkan laser fiber diode, sehingga cahaya yang dihasilkan alat tersebut dapat mengatasi wasir bahkan saat pertama kali tindakan. Bahkan, bisa mengempis hingga 40% setelah pasien melakukan tindakan dan angkan terus mengempis beberapa hari setelah operasi pasien lakukan. Tindakan ini merupakan salah satu metode unggul di klinik Vena Wasir Center karena tak melibatkan sayatan sama sekali, sehingga lebih minim pendarahan hingga minim risiko. Menurut salah satu jurnal kesehatan berjudul “Laser Hemorrhoidoplasty Versus Hemorrhoidectomy” menyebutkan bahwa ada beberapa keunggulan metode laser daripada metode bedah terbuka, di antaranya:

– Menggunakan bius lokal atau anastesi

– Tanpa harus melakukan rawat inap

– Minim perdarahan serta minim risiko

– Waktu pemulihan lebih singkat

– Lebih minim komplikasi

– Bisa untuk atasi wasir pada bagian luar dan dalam

2.Radiofrekuensi

Selanjutnya adalah tindakan radiofrekuensi yang merupakan metode pilihan untuk para penderita ambeien luar dan dalam. Metode radiofrekuensi ini memanfaatkan gelombang radio frekuensi dengan alat tertentu, sehingga dapat mengeringkan jaringan ambeien. Setelah itu, dokter akan memotong jaringan ambeien yang menonjol, sehingga pasien akan terbebas dari masalah wasir atau ambeien yang mengganggu. Radiofrekuensi juga menggunakan bius lokal karena tindakannya yang cukup sederhana, waktu tindakan cepat, minim perdarahan dan risiko, penyembuhan cepat dan tanpa perlu rawat inap.

Baca juga: Klinik Wasir Jakarta Pilihan Utama Pengobatan Wasir Anak

3.PILA atau Paran Injection Ligation

Yang terakhir merupakan metode yang tercipta oleh dr. Paran dr. Paran Bagionoto, Sp.B seorang spesialis bedah. PILA merupakan singkatan dari Paran Injection Ligation for Ambeien merupakan salah satu tindakan untuk mengatasi ambeien dalam atau interna. Metode ini juga dilakukan tanpa sayatan, sehingga meminimalisir risiko, pendarahan, hingga mempercepat proses pemulihan.

Itu dia beberapa metode yang ada di klinik Vena Wasir Center. Namun, untuk menentukan tindakan yang tepat, sebaiknya lakukan pemeriksaan dan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Layanan konsultasi juga bisa kamu lakukan di Vena Wasir Center.

Baca juga: Penyakit Wasir Mulai Terjadi Pada Anak Muda, Apa Sebabnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now