gejala ambeien yang menggangu aktivitas

5 Tanda Bahwa Kamu Harus Melakukan Operasi Ambeien!

Operasi ambeien mau tak mau menjadi salah satu metode yang paling efektif untuk penderita ambeien jalankan. Akan tetapi, masih banyak penderita ambeien yang tak menghiraukan pentingnya penanganan medis pada ambeien. Menurut Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (2017) menyebutkan bahwa obat tradisional ini menjadi pilihan masyrakat Indonesia. Sayangnya, obat-obatan tradisional hanya mampu mengurangi gejala ambeien saja, tak mampu menghilangkan ambeien hingga tuntas, untuk itu metode operasi yang minim sayatan bisa jadi pengobatan alternatif. Terutama, para penderita yang enggan melakukan operasi karena takut akan rasa nyeri yang timbul dari operasi bedah utama agar ambeien tidak menjadi lebih parah.

5 tanda ambeien memburuk

operasi ambeien

Ada beberaga gejala atau tanda yang dapat mendeteksi ketika ambeien memburuk sehingga kamu harus segera melakukan tindakan pada ambeien yang kamu alami. Tanda-tanda tersebut adalah:

  • Ketika benjolan ambeien sudah mengeluarkan banyak darah

Benjolan ambeien yang berada di luar maupun di dalam anus bisa mengeluarkan darah, terutama ketika penderita wasir mengejan terlalu keras. Ini akan menyebabkan benjolan menjadi berdarah. Jika tidak segera teratasi, maka akan bisa menyebabkan penderitanya mengalami anemia, jika darah yang keluar cukup banyak.

  • Merasakan nyeri hingga menghambat aktivitas

Terkadang, nyeri yang luar biasa bisa menandakan bahwa wasir yang kamu alami sudah sangat memburuk. Bisa jadi merupakan tanda munculnya strangulasi ambeien atau penyumbatan aliran darah pada benjolan wasir.

  • Muncul komplikasi lain

Ketika sudah muncul masalah lain yang timbul akibat adanya wasir seperti fisura ani atau robeknya jaringan anus. Fistula ani atau benjolan bernanah, maka itu artinya wasir harus segera kamu tangani oleh tenaga medis professional di klinik wasir terpercaya.

  • Benjolan ambeien muncul lebih dari satu

Tak banyak yang tahu bahwa benjolan ambeien bisa muncul lebih dari satu, baik ambeien dalam maupun ambeien luar. Untuk itu, jika sudah merasakan benjolan ambeien lebih dari satu di area anus, maka sebaiknya segeralah untuk melakukan pemeriksaan dengan dokter terkait.

  • Telah menderita wasir selama bertahun-tahun/kronis

Jika kamu menderita wasir yang tak hilang sejak bertahun-tahun, maka artinya wasir yang kamu alami sudah menjadi kronis. Sehingga, tidak bisa ditangani dengan pengobatan biasa, dan kamu harus segera memeriksakan kondisi wasir tersebut akan wasir hilang dan tak bertambah buruk.

Baca juga: Pengobatan Benjolan Bernanah Tanpa Operasi

Jenis operasi ambeien yang minim nyeri

Jika kamu sudah mengalami beberapa gejala yang telah disebutkan di atas, maka sebaiknya segeralah untuk melakukan operasi ambeien. Akan tetapi, kamu tak perlu khawatir karena saat ini sudah ada teknologi seperti:

  • Laser hemorrhoidoplasty, tindakan dengan metode laser fiber.
  • Radiofrekuensi, tindakan operasi yang menggunakan gelombang radio.
  • PILA (kombinasi tindakan suntikan dan metode karet ligase)

Ketiga metode tersebut minim nyeri, minim risiko, tindakan cepat hanya beberapa menit, tersedia di Klinik Vena Wasir Center dengan harga terjangkau.

Baca juga: Operasi Ambeien, Haruskah Menunggu Hingga Parah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now