Tindakan PILA

Berapa Lama Proses Penyembuhan Pada Tindakan PILA?

Tindakan PILA merupakan salah satu tindakan wasir modern yang mengombinasikan metode injeksi skeleroterapi dengan metode jaringan ikat untuk menghilangkan benjolan wasir. Metode ini terbukti efektif menghilangkan wasir dalam/internal pada stadium 1 hingga stadium 3. Wasir dalam sendiri memang tidak terlalu menyakitkan seperti wasir luar yang terlihat jelas oleh mata. Akan tetapi, wasir dalam ini juga bisa sangat mengganggu jika tidak segera penderitanya hilangkan. Untuk itu, metode PILA hadir sebagai pilihan pengobatan yang modern dengan waktu tindakan yang lebih singkat.

Tindakan PILA

Tindakan PILA di Vena Wasir

Paran injection ligation for Ambeien merupakan metode inovasi teknik karya dr. Paran Bagionoto, Sp.B. Teknik PILA ini tercetus sebagai salah satu metode untuk meminimalisir tingkat nyeri dan risiko dari operasi ambeien dengan bedah terbuka. Dengan teknik PILA, maka pengangkatan benjolan wasir kini tak perlu lagi menjalankan prosedur tindakan yang lama, menyebabkan banyak perdarahan, hingga minumbulkan beberapa risiko lainnya.

Metode PILA ini dilakukan dengan prosedur yang cukup sederhana. Pasien akan diberikan bius lokal, lalu setelah itu dokter akan menyuntikan cairan skeleroterapi pada jaringan wasir. Benjolan tersebut akan dihisap menggunakan suction ligator atau alat untuk memasang karet ligase, setelah benjolan terhisap, benjolan yang tersisa akan diikat. Selanjutnya, benjolan akan disuntikan kembali dengan cairan skeleroterapi. Hal ini agar benjolan luruh dengan sendirinya setelah beberapa hari tindakan.

Kelebihan tindakan PILA

Sebagai metode terbaru, tindakan PILA ini memiliki beberapa kelebihan seperti:

  • Pasien tidak akan begitu merasakan nyeri ketika tindakan berlangsung.
  • Tindakan ini cukup minim risiko.
  • Efektif untuk menyembuhkan ambeien dalam terutama pada stadium awal hingga stadium 3.
  • Waktu tindakan tak lebih dari 30 menit.
  • Tindakan PILA tanpa harus rawat inap, sehingga pasien bisa langsung pulang dan aktivitas setelah tindakan berlangsung.

Selain itu, metode PILA juga tidak memerlukan prosedur penyembuhan yang lama, karena dengan adanya cairan skeleroterapi jaringan wasir bisa luruh dengan sendirinya saat pasien melakukan buang air besar.

Baca juga:  Ketahui Gejala Ambeien Dalam Dan Pengobatannya!

Waktu proses penyembuhan

Tindakan wasir dengan PILA memang terbilang cukup cepat, meskipun begitu jaringan ambeien yang telah terikat dengan karet ligase biasanya membutuhkan waktu 4 hingga 7 hari setelah tindakan. Sebelum akhirnya bisa luruh dengan sendirinya ketika pasien melakukan BAB. Selama wasir belum keluar saat BAB. Maka, pasien harus mengonsumsi obat sesuai dengan anjuran dari dokter, konsumsi makanan bergizi, dan tidak melakukan aktivitas yang terlalu berat.

Apakah wasir bisa hilang permanen dengan PILA?

Wasir yang telah hilang dengan metode PILA akan hilang permanen, apalagi jika pasien menjalankan pola hidup sehat setelah tindakan berlangasung. Namun, pasien juga tetap perlu berhati-hati terhadap ancaman benjolan wasir yang bisa terjadi pada tempat lain. Misalnya pada bagian luar anus, karena metode PILA biasanya hanya untuk mengatasi wasir dalam atau internal.

 

Jika kamu mengalami wasir dalam yang sudah sangat mengganggu, maka kamu bisa datang ke klinik Vena Wasir Center untuk melakukan pengobatan dengan metode PILA. Proses tindakan akan didampingi oleh dokter spesialis bedah berpengalaman, sehingga tindakan akan lebih aman dan nyaman.

Baca juga: Vena Wasir, Solusi Terbaik Masalah Wasir Anda

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now