Cara mengobati wasir dengan kunyit

Cara Mengobati Wasir Dengan Kunyit

Baru-baru ini tengah ramai soal mengobati wasir dengan kunyit yang dilakukan dengan cara menempelkan hasil parutan kunyit yang dipanaskan. Namun, pertanyaannya adalah, seberapa efektifkah cara tersebut? Apakah benjolan wasir benar-benar sembuh?

Pertama yang perlu Anda ketahui, apa itu wasir? Wasir atau ambeien yang dalam istilah medisnya adalah hemoroid merupakan kondisi saat pembuluh darah vena yang membengkak dan meradang di sekitar anus atau rektum bawah.

Wasir memiliki beberapa gejala umum yang sering timbul, seperti :

  1. Pembengkakan sekitar anus
  2. Buang air besar ( BAB ) berdarah dengan warna merah terang
  3. Rasa gatal dan iritasi pada area anus atau rektum
  4. Muncul benjolan yang sensitif atau nyeri dekat anus
  5. Rasa nyeri pada area anus

Penyakit wasir dapat dipicu oleh beberapa faktor, antara lain adalah :

  1. Mengejan saat BAB
  2. Dudukatau berdiri terlalu lama
  3. Mengalami diare atau sembelit kronis,
  4. Memiliki berat badan berlebih atau obesitas
  5. Kehamilan
  6. Kurang mengonsumsi makanan berserat
  7. Kurang minum air

Cara Mengobati  Wasir Dengan Kunyit

Ketika wasir mulai membengkak akan menimbulkan rasa tidak nyaman beraktivitas. Mayarakat Indonesia teryata memiliki cara tersendiri untuk pengobatan wasir dengan memanfaatkan bahan-bahan dari alam yang mudah Anda temukan/ obat wasir alami, salah satunya adalah kunyit.

Kunyit ternyata selain menjadi bumbu dapur juga dapat mengobati wasir. Kunyit memiliki sifat antiinflamasi yang membantu mengobati peradangan.

Biasanya, kunyit disertai dengan bahan lainnya untuk mengobati wasir, seperti lidah buaya atau minyak kelapa. Gel lidah buaya dapat membantu menenangkan jaringan yang meradang akibat wasir. Anda dapat mencampurkan ½ sdt masing-masing kunyit dan gel lidah buaya. Lalu, oleskan ke anus sebelum tidur.

Sementara itu, minyak kelapa memiliki sifat antiinflamasi yang kuat sehingga dapat membantu mengobati wasir dengan mengurangi peradangan dan pembengkakan. Minyak kelapa memiliki kandungan yang bermanfaat sebagai penghilang rasa sakit dan sifat anti bakteri mengobati wasir dengan cepat. Campurkan minyak kelapa dan kunyit lalu oleskan langsung ke wasir menggunakan bola kapas atau tisu.

Periksakan Ke Dokter

Sebenarnya, merawat bengkak pada anus dapat Anda lakukan dengan cara mengompres dingin anus, tanpa harus menggunakan kunyit. Penggunaan kunyit sendiri untuk mengobati wasir belum ada bukti medis yang mendukungnya.

Namun, untuk lebih akurat lagi sebaiknya periksakan wasir Anda dengan dokter untuk segera mendapatkan pengobatan yang tepat.

Agar wasir tidak kambuh setelah penyembuhan, maka sebaiknya lakukan beberapa hal berikut ini : ikuti saran dan pengobatan dari dokter. Perbanyak makan buah dan sayur, minum air putih yang banyak, olahraga rutin dan sesuai dengan kemampuan. Selanjutnya anda harus menjaga anus tetap dalam keadaan bersih.

Jika Anda ingin melakukan pengobatan wasir dengan dokter namun dengan biaya yang terjangkau, Anda dapat menghubungi klinik wasir vena wasir center. Teknologi pengobatan wasir modern, tanpa operasi, tanpa rawat inap, biaya terjangkau, wasir tuntas hingga ke pangkal dan tertangani oleh dokter spesialis bedah profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now