Cari Tahu Manfaat Daun Miana untuk Wasir

Daun miana adalah salah satu jenis tumbuhan yang bisa menjadi obat herbal yang khasiatnya dipercaya bisa membantu  meredakan gejala wasir. Ia mengandung zat-zat yang bisa meredakan peradangan pada pembuluh darah yang bengkak dan melancarkan buang air besar. Biasanya daun ini bisa Anda konsumsi setelah ekstraknya sudah terolah menjadi kapsul. Berikut adalah informasi lengkap mengenai khasiat daun miana untuk wasir.

Apa Itu Daun Miana?

Daun miana atau yang lebih terkenal dengan nama daun ungu adalah produk herbal yang memiliki manfaat meredakan gejala wasir. Daun ungu asalnya dari ekstrak daun Graptophyllum pictum yang biasanya tersedia dalam bentuk kapsul.

Penelitian menyebutkan bahwa ekstrak daun ungu atau Graptophyllum pictum memiliki zat yang berfungsi sebagai antioksidan, misalnya flavonol, tannin, coumarin, dan saponin. Kombinasi zat ini mampu mengatasi peradangan dan melunakkan tinja bagi penderita wasir.

Selain itu, Kapsul Daun Ungu juga mampu menjadi obat bisul, melancarkan siklus haid, meredakan rasa nyeri pada radang sendi, serta mengobati luka borok.

Belum ada penelitian yang menunjukkan keamanan daun ungu bagi ibu hamil. Oleh karena itu, Anda harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter jika ingin mengkonsumsi daun ungu ini.

Bagaimana Cara Konsumsi Daun Miana untuk Wasir?

Daun ungu atau daun miana biasanya dikonsumsi dalam bentuk kapsul atau obat jadi. Sebelum mengkonsumsinya, sebaiknya Anda membaca petunjuk penggunaan yang ada pada kemasan terlebih dahulu. Jika Anda tidak yakin atau memiliki kondisi penyakit khusus, konsultasikan dengan dokter supaya Anda tahu dosis dan durasi pengobatan yang sesuai dengan kondisi Anda.

Kapsul daun ungu dapat Anda konsumsi sebelum atau sesudah makan. Gunakan air putih atau pisang untuk membantu menelan kapsul tersebut..

Selain konsumsi daun miana untuk wasir, Anda sebaiknya juga mengkonsumsi banyak air putih dan makanan kaya serat. Hal ini bertujuan untuk membantu melunakkan tinja saat buang air besar.

Cara menyimpan obat daun ungu yang benar adalah menjauhkannya dari sinar matahari langsung dan juga anak-anak.

Dengan konsumsi daun ungu2-3 kali sehari secara rutin, gejala wasir akan segera pergi dari tubuh Anda. Namun, jika tidak ada perubahan setelah konsumsi dalam jangka waktu yang lama, segeralah berkonsultasi dengan dokter supaya mendapatkan penanganan yang tepat.

Peringatan

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengonsumsi daun miana untuk wasir:

  • Jangan mengonsumsi daun ungu jika Anda memiliki alergi terhadap setiap kandungan yang ada di dalam tanaman herbal ini
  • Lakukan konsultasi dengan dokter jika berencana mengkonsumsi daun ungu bersama dengan obat atau suplemen lain
  • Lakukan konsultasi dengan dokter apabila sedang hamil dan menyusui yang ingin mengkonsumsi daun ungu
  • Jika Anda mengalami reaksi alergi atau reaksi abnormal lainnya setelah konsumsi daun ungu, segera pergi ke dokter

Efek Samping dan Interaksi Antar Obat

Daun miana untuk wasir hampir tidak pernah mengakibatkan efek samping jika Anda mengonsumsinya sesuai dosis yang tepat. Namun, segera ke dokter jika terjadi reaksi alergi, BAB berdarah, benjolan pada anus semakin membesar, atau tidak terjadi perubahan signifikan terhadap penyakit wasir yang Anda derita setelah mengkonsumsi daun ungu dalam jangka waktu yang cukup panjang..

Ada banyak manfaat daun ungu jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang tepat. Sebelum wasir semakin parah dan benjolan membesar, ada baiknya Anda mengkonsumsi daun ungu ini secara rutin.

Penting untuk Anda ketahui, tulisan ini tidak bisa dijadikan sebagai pengganti resep dokter. Sebaiknya lakukan konsultasi lebih dulu dengan dokter apakah tepat untuk mengonsumsi tanaman ini.

Jika Anda memiliki keluhan wasir, bisa melakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis bedah di Vena Wasir Center. Pengobatannya dilakukan dengan menggunakan teknologi canggih, seperti Radiofrekuensi dan Flash Optical Laser.  Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi call center.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Wasir dengan Teknologi Laser dan Radiofrekuensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now