Bantal Wasir, Bantu Anda Duduk Nyaman Saat Wasir Kambuh

Wasir memang seringkali membuat penderitanya tidak nyaman saat duduk ataupun melakukian aktivitas lainnya. Bagi mereka yang harus bekerja dengan duduk lama, ketidaknyamanan saat wasir kambuh  bisa sangat menyiksa, tak jarang mereka menggunakan bantuan bantal wasir sebagai alas duduk.

Prinsip kerja bantal wasir adalah mengurangi tekanan pada wasir. Pembuluh darah dan kulit sekitar anus akan membengkak serta mengalami iritasi karena adanya wasir. Tekanan dari tulang ekor terutama yang disebabkan ketika duduk adalah penyebab lain yang mampu memperparah rasa sakit pada penderita. Nyeri juga muncul saat wasir bergesekan dengan pakaian.

Bantal wasir akan mendistribusikan berat tubuh secara merata ke seluruh pantat, bukan hanya tulang ekor (saat duduk normal tanpa bantal). Bantal ini akan menghilangkan tekanan anus karena adanya lubang pada bantal sehingga pembengkakan pembuluh darah sekitar anus mengantung secara bebas.

Tips Memilih Bantal Wasir

Dalam memilih bantal wasir juga tidak dapat sembarangan. Nah, ikuti tips berikut ini sebelum membeli bantal wasir Anda.

  1. Nyaman dan kuat menahan beban
  2. Tidak mudah kempes
  3. Memiliki kualitas tinggi
  4. Belilah di toko khusus menjual alat-alat kesehatan

Tips Duduk Nyaman Saat Wasir

Salah satu faktor penyebab wasir adalah duduk terlalu lama, sementara itu bagi penderita wasir posisi duduk yang salah kerap kali membuat mereka tidak nyaman. Berikut tips duduk nyaman saat wasir.

  1. Pakai alas duduk yang empuk dan lembut

Permukaan tempat duduk yang keras dapat memberikan tekanan pada otot-otot gluteus  di bokong sehingga otot meregang dan pembuluh darah di anus membengkak membuat tidak nyaman.

Oleh sebab itu, Anda dapat memakai bantal duduk/ bantal wasir yang empuk dan lembut sebagai alas. Posisi duduk yang benar ditambah dengan permukaan tempat duduk yang empuk dan lembut dan membantu Anda merasa nyaman saat wasir.

  1. Hindari duduk terlalu lama

Selama duduk, otot tidak bergerak sehingga dapat melemah. Pergerakan otot pinggang berkurang karena kaku. Selain itu, duduk terlalu lama dapat memberikan tekanan lebih pada wasir Anda sehingga membuat lebih tidak nyaman.

  1. Duduk miring

Duduk dengan posisi miring entah ke kanan ataupun ke kiri memungkinkan Anda untuk mengurangi rasa nyeri akibat wasir.

Obati, Agar Wasir Tak Kambuh Lagi

Apabila wasir terus menerus mengalami kekambuhan, bantal wasir tidak lagi bisa membantu Anda untuk duduk dengan nyaman. Anda juga tidak mungkin menahan rasa nyeri dalam jangka waktu yang lama, selain tidak nyaman juga akan memengaruhi kesehatan, salah satunya anemia.

Salah satu acara paling efektif untuk mengobati wasir adalah melakukan tindakan medis. Saat ini, sudah banyak klinik kesehatan yang menawarkan jasa pengobatan wasir dengan teknologi canggih, salah satunya adalah klinik wasir Vena Wasir Center.

Penggunaan teknologi canggih ini, menjamin tingkat keberhasilan tindakan wasir tinggi dengan kekambuhan rendah. Namun, tidak menutup kemungkinan wasir Anda akan muncul lagi akibat gaya hidup yang kurang sehat.

Selain menjalani tindakan medis untuk mengobati wasir, harus juga diseimbangkan dengan menjalani gaya hidup yang sehat.

baca juga: biaya operasi wasir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl Raya Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat 17423

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

021-8242-0425

marketingklinik@gmail.com

Book Online

Book Online

Appointment Now