cara mengobati ambeien

Hal yang Pasti Dialami Oleh Penderita Ambeien Stadium 4!

Ambeien stadium 4 merupakan ambeien dengan tingkat keparahan tertinggi. Pada stadium ini penderita bukan hanya saja merasakan rasa sakit pada sekitar benjolan ambeien, tetapi juga mengalami keluhan seperti gatal, sembelit, dan BAB berdarah.

Pada stadium ini penderita juga biasanya mengalami perdarahan hebat sehingga berisiko mengalami penyakit komplikasi ambeien yang berbahaya lainnya. Sehingga penderita harus segera melakukan tindakan medis seperti operasi. Sebelum mengenal lebih jauh mengenai ambeien stadium 4, yuk kenalan dulu dengan ambeien menurut tingkat jenis keparahannya.

Ambeien berdasarkan jenis keparahannya

ambeien berdasarkan tingkat keparahannya

Berdasarkan jenis tingkat keparahannya, ambeien terbagi menjadi 4. Yang pertama adalah ambeien stadium pertama, pada stadium ini merupakan ambeien dengan tingkat keparahan yang paling rendah. Artinya, penderita tidak begitu merasakan sakit, karena letak benjolan berada di dalam anus.

Sedangkan pada stadium 2 dan 3 penderita biasanya mulai meraskan nyeri pada sekitar anus, dikarenakan benjolan ambeien sudah mulai keluar dari anus (namun bisa masuk kembali ke dalam anus dengan cara manual).

Pada stadium ini penderita sudah mulai bisa melakukan tindakan medis untuk menyembuhkan ambeien. Ambeien stadium 4 merupakan ambeien dengan tingkat keparahan paling tinggi. Biasanya pengobatan tradisional dan obat-obatan tidak mampu lagi mengurangi rasa sakit dan harus segera melakukan tindakan medis.

Tanda dan gejala pada ambeien stadium 4

Tanda dan gejala pada ambeien stadium 4   

Banyak penderita tak sadar akan bahaya yang muncul, sehingga sering kali mengabaikan gejala yang muncul. Ada beberapa tanda dan gejala yang bisa kamu temukan pada penderita ambeien stadium 4, seperti di bawah ini!

  • Mengalami perdarahan hebat

Pada stadium ini, benjolan biasanya akan semakin besar sehingga saat benjolan tertekan, akan mengalami perdarahan.

  • Mengalami anemia hingga fatigue

Perdarahan saat ambeien, bisa membuat penderitanya mengalami masalah anemia (kekurangan darah) dan fatigue. Hal ini biasanya diakibatkan oleh perdarahan pada area anus.

  • Merasakan gatal

Jika ambeien sudah parah, biasanya penderita akan merasakan gatal pada bagian dubur. Hal ini karena, dubur merupakan sarang virus dan bakteri. Karena saat ambeien sudah parah penderita akan sulit membersihkan bagian tersebut, sehingga anus menjadi sarang virus dan bakteri.

Cara mengatasi ambeien

Ambeien stadium 4 memang berbahaya. Selain bisa pecah, ambeien stadium 4 juga dapat menyebabkan terbentuknya gumpalan darah hingga menimubulkan penyakit komplikasi lain yang lebih berbahaya. Itulah mengapa pada tingkat ini, ambeien tidak bisa sembuh dengan metode obat biasa.

Namun bukan berarti tidak bisa sembuh yah! Ada beberapa operasi atau tindakan medis yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi pada ambeien. Seperti herodiktomi atau tindakan non operasi lainnya. Tindakan medis tersebut tentunya harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli agar mendapat penanganan yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now