pengobatan ambeien

Ini Pengobatan Ambeien yang Tepat untuk Lansia!

Pengobatan ambeien pada lansia tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Meskipun termasuk ke dalam salah satu penyakit umum yang sering terjadi pada banyak orang dewasa, termasuk lansia. Namun, pengabatannya sendiri tidak bisa sembarangan karena harus mempertimbangkan kondisi kesehatan para lansia. Menurut penuturan WHO sendiri, seseorang akan masuk ke dalam kategori lansia jika sudah menginjak umur di atas 60 tahun lebih. Pada masa lansia, biasanya seseorang menjadi sangat sensitif terhadap penyakit, akibat dari imun yang menurun, juga beberapa bagian tubuh yang sudah tidak dapat berfungsi dengan baik akibat dari usia lanjut.

Penyebab ambeien pada lansia

Jaringan anus yang mulai meregang dan melemah merupakan penyebab utama mengapa ambeien atau wasir banyak terjadi pada lansia. Selain itu, pola hidup seperti terlalu banyak duduk di kursi sofa malas juga bisa menjadi pemicu datangnya ambeien pada lansia. Selain itu, beberapa kegiatan ini juga bisa menjadi salah satu penyebab terjadi ambeien atau wasir pada para lansia, seperti:

  • Sembelit akibat kurang konsumsi serat
  • Kebiasaan, seperti terlalu lama dalam posisi duduk
  • Lansia yang memiliki kelebihan berat badan juga rentan terkena wasir atau ambeien
  • Mengejan terlalu keras juga sebaiknya dihindari oleh para lansia. Terutama jika memiliki riwayat pernah terkena wasir

Selain itu, pola hidup yang buruk seperti banyak rebahan atau banyak duduk juga bisa menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami wasir atau ambeien.

Baca juga: Berapa Lama Waktu Penyembuhan Pada Operasi Ambeien?

Pengobatan dengan bahan alami

Cara mengobati ambeien atau wasir pada lansia tidak boleh sembarang dilakukan, maka kamu bisa mencoba pengobatan alternatif alami yang cukup mudah dan aman untuk lansia lakukan. Di antaranya adalah:

  • Sitz bath atau rendam duduk dengan air hangat. Air sebaiknya tidak boleh terlalu panas agar tetap nyaman untuk lansia lakukan. Selain itu, rendam hanya 10-15 menit dengan posisi duduk seperti di toilet, hindari posisi jongkok untuk, karena akan cukup menyulitkan para lansia.
  • Oleskan dengan lidah buaya pada benjolan ambeien. Lakukan ini dengan teratur.
  • Bersihkan selalu area anus menggunakan tisu basah. Akan tetapi jangan menggunakan tisu yang mengandung alkohol ataupu parfum.
  • Lakukan konsultasi dengan dokter ahli jika ingin atau akan mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Jika cara di atas tidak mampu mengatasi wasir. Sehingga benjolan ambeien atau wasir masih tetap ada, pilihan terakhir yang bisa lansia lakukan adalah dengan mengambil tindakan medis untuk pengangkatan wasir.

Tindakan atau terapi wasir

Kini, para lansia tidak perlu khawatir kembali mengenai metode pengobatan pada penyakit ambeien atau wasir. Karena, dengan perkembangan teknologi terkini, usir wasir tidak perlu lagi menggunakan operasi terbuka atau bedah besar. Di klinik Vena Wasir Center, ada beberapa terapi wasir seperti menggunakan Radiofrekuensi, Laser, PILA, BEIM, dan lainnya. Tindakan tersebut memanfaatkan teknologi terkini, sehingga tindakan wasir akan lebih mudah, penyembuhan cepat, minim risiko, dan pasien bisa langsung aktivitas setelah tindakan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai konsultasi, pemeriksaan, tindakan, hingga biaya silahkan menghubungi nomor Whatsapp yang tertera pada website kami.

Baca juga: Harus Menyiapkan Budget Berapa untuk Operasi Ambeien?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now