Pembukaan Klinik Vena Wasir Center Ke-10 di RS Edelweiss Bandung

Klinik Vena Wasir Center kini telah hadir  di RS Edelweiss, Bandung. Dengan dibukanya klinik ke-10 ini, diharapkan seluruh warga Bandung maupun sekitarnya dapat dengan mudah mendapatkan akses layanan kesehatan khususnya untuk penyakit wasir maupun gangguan anorektal lainnya. Vena Wasir Center sebagai klinik wasir menawarkan solusi terkini untuk mengatasi wasir dengan metode modern dan canggih  tanpa rawat inap.

Apa saja gejalanya?

Seperti yang telah kita ketahui bersama, selama ini wasir telah menjadi salah satu penyakit yang sangat mengganggu aktivitas serta menurunkan kualitas hidup penderitanya. Meskipun cukup umum terjadi dan pada beberapa kasus bisa sembuh dengan sendirinya dengan menjaga pola gaya hidup sehat, namun jika tidak segera mendapatkan penanganan yang tepat maka kekambuhan akan sering terjadi.

Wasir atau dalam istilah medis adalah hemorroid merupakan kondisi  pembengkakan atau pembesaran pembuluh darah pada bagian akhir usus besar (rektum) dan anus.  Kondisi  ini bisa menyerang siapa saja,  segala usia, tapi  lebih sering orang yang berusia 50 tahun atau lebih yang mengalaminya.

Hemoroid kerap muncul dengan gejala, seperti benjolan di luar anus. Gejala lain yang biasanya menyertainya antara lain:

  • Rasa gatal atau sakit pada sekitar anus
  • Benjolan keras pada sekitar anus yang terasa perih
  • Perdarahan dari anus setelah BAB
  • Keluarnya lendir setelah BAB

Apa saja penyebab wasir dan metode pengobatannya?

Penyebab wasir beragam, misalnya kebiasaan mengejan terlalu keras saat buang air besar atau duduk terlalu lama. Selain itu bisa juga karena sembelit atau diare yang berkepanjangan, sering mengangkat beban yang terlalu berat, kehamilan atau setelah melahirkan, dan obesitas. Semua penyebab tersebut bisa terjadi karena pola gaya hidup yang tidak sehat.

Hemoroid perlu segera mendapatkan penanganan yang tepat, agar tidak  semakin membengkak dan pecah sehingga bisa mengganggu aktivitas dan menurunkan kualitas hidup penderitanya.

Pengobatan yang dapat dilakukan di klinik wasir Bandung, Vena Wasir Center ini menggunakan metode modern, canggih dan terkini dengan menggunakan laser, radifrekuensi dan PILA.

Apa saja keungguulan metode yang ada di klinik wasir Bandung, Vena Wasir Center?

penyakit wasir

  • Keunggulan laser 

Selain prosedurnya yang cukup sederhana, laser hemorrhoidoplasty juga memiliki beberapa keunggulan lainnya, seperti: 

  1. Lebih minim risiko dan komplikasi karena tidak ada pemotongan pada jaringan ambeien. 
  2. Minim nyeri dan rasa sakit. 
  3. Penyembuhan lebih cepat dengan efektivitas penyembuhan yang tinggi. 

 Selain itu, metode laser ini juga memiliki waktu tindakan yang cukup cepat hanya beberapa menit, wasir langsung mengering. 

Baca Juga: LASER HEMORRHOIDOPLASTY, HILANGKAN WASIR TANPA KHAWATIR!

  • Keunggulan Radiofrekuensi (RF)

Mengenai efektivitas dari Radiofrekuensi ini telah banyak dilakukan penelitian oleh para ahli Salah satunya adalah penelitian dari Jurnal Praktik Klinis yang ditulis oleh P.J Gupta (2005). Ia melakukan penelitian kepada 240 pasien penderita wasir/hemoroid yang telah melakukan tindakan radiofrekuensi. Ia mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Menurut hasil dari penelitiannya, ia menyebutkan bahwa Radiofrekuensi ini memiliki beberapa keunggulan, seperti: 

  1. Prosedur tindakan mudah dan cepat hanya hitungan menit. 
  2. Tidak menimbulkan begitu nyeri pada pasien. 
  3. Memiliki tingkat komplikasi atau risiko yang rendah. 
  4. Terbukti efektif mengatasi wasir. 
  • Keunggulan PILA

Paran Injection Ligation for Ambeien (PILA) memiliki keunggulan keunggulan, antara lain: 

  • Waktu tindakan sangat cepat, hanya beberapa menit. 
  • Minim nyeri dan juga minim risiko komplikasi.
  • Perdarahan minim.
  • Tindakan tanpa pemotongan jaringan ambeien. 
  • Efektif untuk hilangkan ambeien dalam stadium 1 hingga 3. 
  • Tingkat kekambuhan juga minim. 

Klinik Wasir Bandung, Vena Wasir Center

Setelah akhirnya resmi mendirikan klinik wasir Bandung, Vena Wasir Center bersama RS Edelweiss menjalin komitmen bersama dalam memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Baik Vena Wasir Center maupun RS Edelweiss sama-sama akan turut  berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kesehatan pasien dengan menyediakan layanan pengobatan dan penanganan wasir secara tepat.

Nah, bagi warga Bandung yang ingin melakukan pengobatan wasir di Vena Wasir Center yang berada di RS Edelweiss di alamat Jl. Soekarno-Hatta No.550, Sekejati, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi  0811-9555-100

Baca Juga: Klinik Wasir Terbaik dengan Biaya Operasi Terjangkau di Jakarta!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now