Ciri-Ciri Ambeien Sudah Semakin Parah

Ciri-ciri ambeien yang sudah semakin parah biasanya memiliki beberapa tanda tertentu. Mengetahui sejauh mana kondisi ambeiemu sangat penting dilakukan agar kamu bisa segera memeriksakan kondisi tersebut kepada dokter ahli.

Namun, karena seringkali terkenal sebagai penyakit yang memalukan, tak banyak penderita yang sadar untuk melakukan konsultasi mengenai penyakit yang mereka alami.

Umumnya, masyarakat percaya bahwa ambeien bisa sembuh dengan sendirinya, sehingga tidak perlu memerlukan konsultasi atau tindakan medis lainnya. Padahal, ada beberapa ciri-ciri ambeien yang sudah berbahaya sehingga membutuhkan tindakan medis.

Tanda ambeien sudah semakin parah

Mengetahui kapan harus melakukan tindakan medis pada gejala awal, dapat membuat kamu terhindar dari permasalahan komplikasi ambeien yang berbahaya.

Jika kamu mengalami tanda-tanda seperti di bawah ini artinya, ambeien sudah semakin parah dan membutuhkan penanganan dari dokter spesialis:

  • Mengalami perdarahan ringan hingga berat. Perdarahan memang biasa terjadi pada penderita ambeien, namun perdarahan bisa menjadi salah satu tanda komplikasi ambeien. Untuk itu segera lakukan konsultasi jika kamu mengalami perdarahan.
  • Mengalami rasa nyeri luar biasa pada anus. Banyak hal dapat menyebabkan rasa nyeri pada ambeien, selain tekanan pada benjolan. Rasa nyeri juga bisa jadi pertanda bahwa ambeien kamu perlu penanganan medis.
  • Ambeien tak kunjung hilang, meski telah melakukan pengobatan. Meski tak bisa menghilangkan ambeien secara menyuluruh. Namun, obat-obat yang beredar di apotik biasanya mampu mengurangi rasa nyeri atau gejala ambeien. Jika, kamu sudah melakukan berbagai pengobatan namun rasa nyeri dan pendarahan tak kunjung berkurang itu artinya ambeien sudah semakin parah dan harus mendapatkan penanganan medis.
  • Tinja berawarna merah maroon atau merah gelap. Jika kamu merasakan tinjamu berwarna merah gelap, itu bisa jadi pertanda perdarahan. Untuk itu segera lakukan konsultasi pada dokter ahli.

Selain itu, jika kamu mengalami pusing hingga pingsan yang disebabkan oleh pendarahan pada anus, segeralah untuk lakukan tindakan medis pada dokter ahli ya!

Tindakan medis dan konsultasi

Ada beberapa hal yang membuat orang-orang takut melakukan tindakan medis dan konsultasi. Salah satunya adalah rasa malu para penderita mengenai penyakit ambeien, sehingga kebanyakan dari mereka untuk memilih diam dan tidak melakukan tindakan apapun. Padahal, mengetahui gejala awal pada komplikasi ambeien akan membuatmu terhindari dari penyakit komplikasi berbahaya.

Selain itu, rasa takut mengenai tindakan operasi berat juga membuat beberapa penderita lebih memilih untuk mengobati ambeien dengan cara lebih tradisional atau manual. Padahal, ambeien yang sudah parah tidak dapat memerlukan penanganan khusus agar bisa sembuh total.

Sebenarnya, tindak medis untuk mengobati ambeien tidak harus dengan operasi besar loh, apalagi dengan adanya kemajuan teknologi dalam bidang kesehatan membuat tindakan medis lebih praktis dan tidak menyakitkan. Banyak pilihan tindakan medis operasi ringan yang bisa kamu pilih untuk menghilangkan ambeien sepenuhnya seperti, skeleroterapi, terapi laser, hemoroidektomi, dan lain sebagainya.

Jadi, jangan takut untuk konsultasi ke dokter mengenai ambeien ya!

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now