Operasi ambeien PILA minim nyeri

Metode Efektif Hilangkan Wasir Dengan Operasi Ambeien PILA

Operasi ambeien PILA adalah salah satu metode efektif menghilangkan penyakit wasir. Penyakit wasir termasuk salah satu jenis penyakit yang banyak terjadi pada masyarakat. Kondisi ini membuat penderitanya tidak nyaman menjalankan aktivitas. 

Dikutip dari Healthline (2021), wasir adalah kondisi pembengkakan atau pembesaran pembuluh darah yang terjadi di area usus besar ataupun rektum, dubur ataupun anus. Salah satu penyebab penyakit wasir adalah kebiasaan mengejan berlebihan saat buang air besar. Wasir adalah jenis penyakit yang bisa menyerang semua umur, namun dalam banyak kasus penderita wasir memang kebanyakan mereka yang berusia 50 tahun ke atas. 

Penyebab wasir

Operasi wasir dengan metode PILA

Penyakit wasir bisa terjadi akibat tersumbatnya aliran darah dari dan menuju anus sehingga menumpuk serta menyebabkan pembuluh darah menjadi besar. Kebanyakan kondisi penyumbatan darah yang terjadi akibat konstipasi kronis, mengejan berlebihan saat buang air besar, atau akibat kebiasaan buruk terlalu lama duduk di toilet. Pada wanita hamil, sering terjadi kondisi penumpukan pembuluh darah. Hal ini terjadi, karena pada wanita hamil kondisi rahim terus menekan uterus sehingga secara otomatis juga menekan pembuluh darah. Selain itu, penyakit wasir karena adanya faktor keturunan. Misalnya seorang anak yang memiliki orang tua riwayat penyakit wasir, maka kemungkinan besar anak yang lahir juga berpotensi mewarisi penyakit bawaan dari orang tuanya. Selain itu, kegiatan seperti mengangkat beban terlalu berat, kelebihan berat badan atau obesitas, serta aktivitas seksual seperti anal seks bisa jadi penyebab terjadinya wasir. 

Gejala umum yang muncul dari penderita wasir adalah munculnya benjolan pada anus saat buang air besar, pendarahan saat buang air besar, gatal dan nyeri pada bagian anus, dan pada kondisi yang cukup serius, penderita wasir bisa anemia dan mengalami lemas yang luar biasa. 

Klasifikasi penyakit wasir 

Penyakit wasir memiliki beberapa klasifikasi yang umum terjadi pada penderita. Berikut klasifikasi penyakit wasir seperti dikutip dari Mayo Clinic (2021): 

  1. Penyakit wasir stadium 1, pada kondisi ini penderita akan mengalami keluarnya darah yang menetes saat buang air besar serta nyeri dan gatal pada area anus. 
  2. Penyakit wasir stadium 2, pada kondisi ini penderita mengalami munculnya benjolan pada area anus. Benjolan ini bisa masuk kembali secara spontan. 
  3. Penyakit wasir stadium 3, penderita mengalami munculnya benjolan pada area anus. Benjolan yang muncul tidak bisa masuk kembali dan harus dengan bantuan tangan. 
  4. Penyakit wasir stadium 4, penderita mengalami munculnya benjolan pada area anus dan tidak bisa masuk kembali. 

Mengenal metode PILA 

Operasi ambeien PILA adalah metode penyembuhan penyakit wasir tanpa rasa sakit dan juga operasi. Metode ini menggunakan alat khusus sehingga tidak menimbulkan nyeri berlebihan, tidak mengakibatkan pendarahan serta tindakan operasi ambeien PILA hanya membutuhkan waktu yang singkat dalam penanganannya. Setelah pasien wasir menjalani operasi ambeien PILA bahkan bisa langsung beraktivitas normal tanpa rasa nyeri. Paran Injection Ligation for Ambeien atau PILA adalah metode penyembuhan wasir dengan menyuntik, mengikat, ataupun kombinasi dua teknik tersebut untuk menghilangkan wasir tanpa perlu operasi. 

Operasi ambeien PILA bisa mengurangi risiko terjadinya perdarahan, rasa nyeri setelah tindakan, dan bisa untuk semua stadium ambeien, mengurangi derajat tindakan hemoroidektomi, tindakan yang simple, aman dan singkat. Operasi ambeien PILA adalah metode efektif hilangkan ambeien dengan cepat, biaya yang terjangkau dan tidak menimbulkan nyeri berkepanjangan. 

Baca juga: Cara Cegah Ambeien Pada Pekerja Kantoran 

Biaya operasi ambeien PILA 

Sebelum melakukan tindakan PILA dokter akan melakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh untuk mengetahui kondisi wasir yang pasien alami. Pemeriksaan ini menggunakan alat Digital Rectal Examination (DRE) untuk menyingkirkan penyakit lain yang mirip dengan wasir. 

Penangan operasi ambeien PILA bisa untuk wasir stadium, 1 sampai 4. Keunggulan operasi ambeien PILA yaitu, minim efek samping, tindakan yang simpel, pasien tidak perlu rawat inap, dan hanya memerlukan waktu sekitar 60 menit. Bahkan pasien bisa langsung beraktivitas dengan normal. Selain itu biaya tindakan ini juga cukup terjangkau dan tidak menyebabkan nyeri berkepanjangan. 

Biaya operasi ambeien PILA cukup terjangkau di Klinik Vena Wasir Center. Walaupun terbilang relatif, namun manfaat dari PILA ini sangat luar biasa. Pasien bisa mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik dan keluhan akibat penyakit wasir bisa hilang. 

Jika kamu memiliki keluhan gejala wasir, segera konsultasikan dengan dokter Klinik Vena Wasir Center terdekat. Kamu bisa melihat daftar Klinik Vena Wasir Center pada website venawasir.id atau bisa melakukan konsultasi secara online via Whatsapp di nomor 0811-9555-100 atau via telepon di nomor 021- 84341051

Baca juga: Laser Hemorrhoidoplasty, Hilangkan Wasir Tanpa Khawatir!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now