Terapi Wasir Semarang

 Operasi Ambeien Semarang

 Operasi Ambeien Semarang

Operasi Ambeien Semarang

 Operasi Ambeien Semarang – Ambeien atau wasir adalah kerusakan di pembuluh darah pada rektum atau ujung usus besar dan anus. Biasanya kerusakan tersebut berupa adanya pembengkakan atau peradangan. Kondisi ini biasanya tidak menimbulkan gejala dan dapat sembuh dalam beberapa hari. Namun, dalam kondisi yang parah, ambeien dapat menyebabkan beberapa gejala yang cukup serius.

Penyebab Munculnya Ambeien

Apa penyebab ambeien? Sebenarnya penyebab dari ambeien ini belum diketahui dengan pasti. Tapi para ahli menduga bahwa ambeien ini terbentuk saat perut atau tungkai diberi tekanan yang cukup kuat. Peningkatan tekanan ini yang akhirnya menyebabkan aliran darah di sekitar anus membengkak dan jadi meradang. Beberapa sebab seseorang dapat terserang ambeien yaitu:

  1. Faktor-faktor, antara lain:
  • Konstipasi atau sembelit terus-menerus karena penyerapan serat makanan yang tidak memadai.
  • Sering mengangkut muatan berat
  • Terlalu sering duduk 
  • Diare yang nonstop
  • Terlalu sering mengejan secara berlebihan saat buang air besar
  • Batuk dan muntah-muntah yang berlaku lama
  • Obesitas atau berat badan berlebih
  • Kehamilan (mengandung dan melahirkan)
  • Riwayat kesehatan keluarga 
  1. Kondisi medis, antara lain:
  • Peradangan di usus, seperti kolitis ulseratif dan control Crohn’s disease  
  • Akumulasi cairan pada rongga perut (asites)
  • Prolaps ujung usus besar
  • tulang belakang cedera
  • Kanker usus besar

Gejala Dan Jenis Dari Ambeien

Operasi Ambeien Semarang – Tanda tanda yang timbul dari ambeien biasanya tergantung pada variasi ambeien itu sendiri. Ini adalah beberapa tanda atau indikasi dan juga jenis jenis dari ambeien itu sendiri :

  1. Ambeien Internal

Ambeien internal umumnya berada di dalam atas punggungan yang menengahi rektum atau  dan dua pertiga bagian permukaan dan juga dasar dari saluran anus. Kebanyakan ambeien tipe ini ringan dan dapat sembuh dengan sendirinya. Ambeien internal bisa saja meradang dan bengkak, namun benjolannya sukar tumbuh dari luar anus. Selanjutnya, jenis ambeien ini jarang memicu rasa sakit yang parah. Saat peradangan berlanjut, kejang otot akan lebih biasa dirasakan, dan gejala lain mungkin ada tetapi pada tahap yang lebih ringansepele.

Gejala ambeien internal jenis ini antara lain sebagai berikut:

  • Pendarahan tanpa rasa sakit saat anda buang air besar atau BAB
  • Nyeri tegang ketika ambeien keluar dari anus
  • Rasa gatal pada anus
  1. Ambeien Prolaps

Ambeien internal yang memburuk atau kambuh dalam jangka waktu yang cukup panjang mampu tumbuh menjadi wasir prolaps. Yaitu, benjolan menonjol keluar dari anus dan tidak dapat didorong masuk ke dalam dengan tangan. Anus terasa sangat gatal dan perih seperti sensasi terbakar adalah gejala umumnya. Bukan hanya itu, ambeien ini juga membuat sesi buang air besar sangat sulit. Seseorang dengan kondisi ini perlu menjalankan operasi dengan tujuan menghilangkan wasir guna menghindari komplikasi.

  1. Ambeien Eksternal

Ambeien eksternal tercipta di dasar kulit tepatnya pada sekeliling anus. Jenis ambeien ini awal mulanya tidak kasat mata. Tetapi, jika pembengkakan berjalan terlalu lama, akan bertransformasi menjadi benjolan dengan warna ungu. Ambeien eksternal dapat mengiritasi kulit dan seringkali terhambat oleh sekret apabila tidak benar membersihkannya. Selain itu, wasir jenis ini juga dapat menyebabkan infeksi kulit. Kemungkinan gejala dari ambeien eksternal yang umum antara lain sebagai berikut

  • Gatal, iritasi, dan bengkak di daerah anus
  • Pendarahan ketika buang air besar
  • Nyeri apabila benjolan menggantung di luar anus tersentuh
  1. Ambeien Trombosis

Ambeien jenis ini merupakan komplikasi lebih lanjut dari ambeien, terdapat tumpukan darah pada benjolan. Dapat terjadi baik pada ambeien internal maupun eksternal. Adapun beberapa gejalanya yaitu :

  • nyeri ketika berjalan, duduk, bahkan jongkok (buang air besar)
  • rasa gatal pada anus,
  • berdarah ketika buang air besar, dan
  • anus membengkak dan terasa timbulnya benjolan.

Bekuan darah ini menghalangi aliran darah di sekitar anus, sehingga sangat mengurangi suplai darah ke jaringan anus. Sebaliknya, gejala ambeien bisa menjadi lebih parah dan bisa pecah. ambeien yang mengalami trombosis juga bisa terinfeksi sehingga menyebabkan pembengkakan yang menyimpan nanah yang disebut juga dengan abses anal dan terdapat pada bagian atas anus. Abses ini dapat mendatangkan gejala tertentu seperti demam.

Terapi & Operasi Untuk Ambeien

  1. PILA

Paran Injection Ligation for Ambeien atau PILA adalah sebuah metode terapi terbaru yang telah lama dipraktekan di banyak rumah sakit di Indonesia. Prosedur ini menggabungkan 2 cara yaitu injeksi agen skleroterapi dan juga rubber band ligationrigation yang ampuh untuk mengatasi ambeien derajat 1, 2 dan 3. resiko pada prosedur ini sangatlah minim

  1. Laser Optik Flash

Memanfaatkan energi laser untuk menghilangkan ambeien Anda,. Prosedur ini memiliki waktu tindakan yang sangat cepat dan tanpa perlu rawat inap. Tenang saja, walaupun terdengar menyeramkan karena menggunakan energi laser, Anda akan dibuat nyaman karena prosedur ini tidak akan menyebabkan rasa panas pada ambeien Anda

  1. Radiofrekuensi

Seperti namanya prosedur ini memanfaatkan gelombang radio yang memiliki frekuensi tinggi yang dialirkan dengan sebuah alat bernama electrode microfiber. Prosedur ini memiliki keunggulan yaitu rasa nyeri yang sangat minim

Komplikasi Pada Ambeien

Segeralah berkonsultasi dengan para ahli mengenai ambeien Anda karena jika tidak, akan merugikan keadaan. Inilah beberapa komplikasi yang dapat terjadi

  1. Infeksi

Jika ambeien Anda terinfeksi biasanya gejala yang Anda rasakan adalah rasa gatal yang luar biasa pada anus , kemerahan, bengkak dan juga demam. Tanpa adanya tindakan perawatan, infeksi ini dapat menyebabkan ambeien berisi nanah ataupun kematian pada jaringan.

  1. Anemia

Jika tubuh Anda kekurangan sel darah merah yang bertugas untuk membawa oksigen ke sel-sel tubuh, maka biasanya anemia ini akan terjadi.

  1. Gumpalan darah

Darah yang menggumpal pada anus menyebabkan anus anda gatal bahkan nyeri seperti ditusuk-tusuk jarum.

  1. Prolap

Suatu kondisi yang menyebabkan ambeien internal anda keluar dari anus.

  1. Strangulasi ambeien

Sebuah situasi yang menandai bahwa suplai darah ke ambeien Anda terputus dan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa tidak tertahan

Baca Juga : Biaya Operasi Ambeien
Call Center :
https://wa.me/6282110333310

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now