Terapi Laser, Menghilangkan Benjolan Ambeien Secara Tuntas!

Menghilangkan benjolan ambeien memang tidak mudah, beberapa cara yang beredar mengenai obat tradisional hingga konvensional biasanya hanya mampu mengurangi gejala nyeri pada benjolan ambeien. Ternyata, ada metode pengobatan medis yang bisa menghilangkan benjolan wasir, sehingga tidak akan kambuh lagi, yaitu penggunaan metode laser.

Mengenal penyakit ambeien

cara menghilangkan benjolan ambeien

Ambeien merupakan pembengkakan pembuluh darah yang menonjol pada area sekitar anus. Menurut keparahannya, penyakit ambeien terbagi menjadi 4 tingkat/stadium. Pada stadium pertama, biasanya tidak terjadi prolaps (benjolan yang keluar dari anus). Namun, penderita bisa merasakan penyumbatan pembuluh darah di dalam anus, ditandai dengan keluarnya darah saat BAB. Pada tingkat ini biasanya ambeien sembuh dengan pengobatan biasa.

Lalu, ada stadium 2, prolaps mulai terjadi pada penderita ketika melakukan BAB, namun akan masuk ke dalam dengan sendirinya. Lalu, yang ketiga prolaps/benjolan mulai keluar di bagian anus, namun penderita masih bisa memasukannya dengan jari. Yang terakhir ada stadium 4, pada tingkat ini benjolan sudah sangat besar, dan ambeien harus segera mendapatkan pengobatan.

Menghilangkan benjolan ambeien menggunakan laser

Terapi laser untuk ambeien

Metode pengobatan wasir menggunakan laser merupakan teknologi terbaru yang banyak diminati. Metode ini efektif untuk menghilangkan benjolan wasir. Bekerja dengan cara memasukan laser fiber ke dalam anus, lalu laser tersebut akan menghancurkan jaringan ambeien hingga 40-60%, setelah itu tindakan akan selesai. Lalu, benjolan ambeien akan mengecil hingga tuntas dalam waktu 4 hingga 8 minggu setelah tindakan. Selain itu, tindakan ini juga memiliki kelebihan di antara lain:

  • Tindakan tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 10-30 menit.
  • Nyeri saat tindakan sangat minim.
  • Tidak memotong jaringan apapun.
  • One day care, atau tidak melakukan rawat inap, kecuali jika mengalami penyakit tertentu.
  • Pasien bisa langsung beraktivitas.
  • Risiko ambeien kambuh sangat rendah.

Perawatan setelah tindakan agar tidak kambuh

Menurut beberapa jurnal kesehatan menyebutkan bahwa, tingkat kekambuhan pada pasien yang telah melakukan operasi adalah sekitar 5%. Meskipun begitu, hal ini jarang sekali terjadi pada pasien yang telah melakukan operasi laser. Untuk itu, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan pasca melakukan operasi agar wasir tidak kambuh, seperti:

  • Perubahan pola makan. Konsumsi gizi seimbang dan perbanyak makanan berserat.
  • Perbanyak minum air putih.
  • Hindari mengejan terlalu keras.
  • Usahakan badan tetap aktif secara fisik denga berolahraga setidaknya 30 menit dalam sehari.

Nah itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan setelah menjalani operasi wasir. Hal tersebut penting kamu terapkan agar wasir tidak kambuh kembali pasca operasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now