ambeien luar

Waspada Bahaya Ambeien Luar yang Dibiarkan!

Ambeien luar ini merupakan jenis ambeien/wasir yang sangat menyakitkan bagi para penderitanya. Selain itu, wasir jenis ini merupakan masalah yang terjadi ketika adanya pembengkakan pada vena di luar anus. Terlebih lagi, permasalahan wasir luar juga dapat menyebabkan penderitanya mengalami perdarahan, benjolan yang pecah, gatal, hingga infeksi. Banyak masalah kesehatan yang menghantui para penderita wasir eksternal atau luar. Melansir dari Medical News Today (2020) menyebutkan bahwa jika wasir yang terletak di luar ini tidak hilang selama 1 hingga 2 minggu, maka sebaiknya segeralah untuk melakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis bedah.

Bagaimana mendeteksi ambeien luar

ambeien luar

Ambeien luar biasanya bisa penderita deteksi dengan cara merasakan benjolan yang ada pada luar anus. Selain itu melansir dari Healthline (2016) menyebutkan bahwa, gejala berikut ini bisa menjadi tanda seseorang mengalami ambeien luar, seperti:

  • Merasakan adanya benjolan yang besar di area anus.
  • Sakit di anus yang biasanya disertai dengan keluar perdarahan, terutama saat buang air besar (meskipun perdarahan pada ambeien luar tidak sebanyak pada ambeien dalam).
  • Penderita merasakan gatal dan rasa panas yang menyengat terutama saat benjolan mulai membesar.

Bahaya ambeien luar yang dibiarkan

Wasir luar/eksternal ternyata juga bisa mengalami komplikasi jika penderitanya tidak menangani permasalahan wasir dengan pengobatan yang tepat. Apalagi jika benjolan sudah mulai membesar. Hal ini sangat rentan mengalami risiko komplikasi. Melansir dari Universitas Muhammadiyah Malang (2021) menyebutkan bahwa ada beberapa risiko yang rentan terjadi pada penderita penyakit wasir, seperti:

  • Infeksi pada area benjolan yang luka dapat mengundang datangnya bakteri.
  • Fistula ani juga banyak terjadi pada penderita wasir yang tidak mendapatkan penanganan yang tepat.
  • Perdarahan yang terjadi saat ambeien dapat membuat penderitanya terkena anemia.
  • Strangulasi ambeien juga merupakan salah satu ancaman bagi para penderita wasir. Hal ini dapat terjadi ketika aliran darah pada anus menjadi terputus atau terhambat. Strangulasi ini merupakan kondisi yang menyakitkan dan membuat penderitanya harus segera mendapatkan penanganan medis. Bahkan, beberapa sumber menyebutkan bahwa kondisi ini juga dapat menyebabkan kematian.

Baca juga: Mengenal Dua Jenis Pengobatan Wasir!

Pengobatan yang tepat

Agar tak terjadi kondisi seperti yang telah disebutkan di atas, maka sebaiknya lakukanlah pengobatan medis yang tepat. Berikut adalah beberapa pengobatan yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan ambeien luar, seperti Tindakan:

  • PILA

Paran Ligation for Ambeien adalah metode yang mengombinasikan injeksi skleroterapi dengan metode ikat jaringan wasir. Metode ini sangat efektif menghilangkan wasir dengan tingkat keparahan 1 hingga 3.

  • Radiofrekuensi

Selain PILA, metode radiofrekuensi juga merupakan salah satu metode unggul yang tersedia di Vena Wasir Center. Tindakan ini memanfaatkan gelombang radio untuk mengempiskan wasir hingga tuntas.

  • Laser

Selanjutnya ada metode unggulan yang tersedia di Vena Wasir Center, metode ini memanfaatkan energi laser fiber untuk masuk ke dalam anus dan mengecilkan jaringan wasir. Memiliki efektivitas hingga 90%, tindakan yang cepat hanya beberapa menit, metode ini bisa menjadi solusi untuk kamu penderita wasir.

Metode di atas merupakan metode yang minim risiko, tindakan hanya beberapa menit, tidak memerlukan rawat inap, dan minim risiko. Jika kamu tertarik untuk melakukan tindakan di Vena Wasir Center, silakan hubungi nomor Whatsapp yang ada pada laman website kami.

Baca juga: Ketahui Gejala Ambeien Dalam Dan Pengobatannya!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now