Yang Harus Dilakukan Sebelum Tindakan Wasir Radiofrekuensi!

Yang Harus Dilakukan Sebelum Tindakan Wasir Radiofrekuensi!

Tindakan wasir radiofrekuensi merupakan salah satu metode tindakan modern untuk atasi wasir atau ambeien. Memanfaatkan alat penghantar radio berferkuensi 4.0 Mhz untuk mengeringkan jaringan wasir hingga kepangkal, alat ini menjadi salah satu tindakan yang efektif untuk mengatasi wasir luar dan dalam, dari stadium 1 hingga 4. Namun, untuk melakukan tindakan ini tentu kamu harus melakukan persiapan agar tindakan tersebut menjadi lancar tanpa hambatan. Simak selengkapnya mengenai beberapa tips dan langkah yang harus pasien lakukan sebelum, saat, hingga sesudah melakukan tindakan wasir radiofrekuensi.

Prosedur tindakan Radiofrekuensi

Yang Harus Dilakukan Sebelum Tindakan Wasir Radiofrekuensi!

Prinsip tindakan radiofrekuensi ini memanfaatkan alat elektroda microfiber untuk menghantarkan gelombang radiofrekuensi. Alat ini membantu untuk mengeringkan jaringan wasir, baik yang terletak di luar maupun di dalam area anus. Setelah wasir kering, dokter akan memotong jaringan ambeien yang sudah mati tersebut. Selain itu, alat ini membuat pasien tidak akan merasakan panas ataupun rasa nyeri selama tindakan berlangsung. Terlebih, saat tindakan nanti pasien juga akan diberikan bius lokal atau anestesi oleh dokter anestesi yang juga akan menemani pasien selama tindakan berlangsung. Kelebihan lainnya dari tindakan ini adalah minim pendarahan juga minim risiko karena mengusung prinsip minimal invasive surgery.

Selain itu, tindakan radiofrekuensi ini juga memiliki waktu tindakan yang cukup cepat, yaitu sekitar 15 hingga 30 menit. Tergantung tingkat keparahan wasir yang pasien alami.

Persiapan tindakan

Sebelum melakukan tindakan radiofrekuensi, sebaiknya ada beberapa langkah yang harus pasien lakukan di antaranya:

  • Melakukan konsultasi dan pemeriksaan

Sebelum tindakan, sebaiknya pasien terlebih dahulu melakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter spesialis bedah berpengalaman yang ada di klinik terpercaya, seperti di klinik Vena Wasir Center. Ini pasien lakukan agar dokter dapat menentukan tindakan dan pengobatan yang tepat sesuai dengan kondisi wasir yang pasien alami

  • Menyiapkan anggaran dan biaya tindakan

Tak dipungkiri, biaya menjadi salah satu hal yang harus pasien persiapkan sebelum melakukan tindakan. Siapkanlah budget yang kamu miliki untuk pengobatan wasir dengan memilih klinik wasir yang terpercaya, terdepan, namun memiliki biaya yang cukup terjangkau bagi semua kalangan.

  • Mengukuti anjuran dokter sebelum tindakan

Dalam sesi pemeriksaan dan konsultasi sebelum melakukan tindakan radiofrekuensi, biasanya dokter akan memberikan arahan juga pantangan yang harus pasien lakukan sebelum tindakan, di antaranya seperti, mencukur bulu kemaluan, berpuasa minimal 6 jam sebelum tindakan, dan melakukan buang air besar sebelum tindakan berlangsung.  

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Perbedaan Wasir Dan Kondiloma

Saat tindakan

Ada beberapa pula persiapan saat tindakan yang perlu pasien lakukan, seperti:

  • Tetap tenang

Cobalah jangan khawatir dan selalu tetap tenang ketika saat menjelang tindakan. Apalagi jika kamu melakukan tindakan di klinik Vena Wasir Center, di mana tindakan dilakukan oleh dokter spesialis bedah berpengalaman dengan jam terbang tinggi. Sehingga, tindakan tetap terasa aman dan nyaman.

  • Datang setengah jam sebelum waktu tindakan

Hadir di klinik sebelum jadwal tindakan yang telah di tentukan sangat penting, agar pasien bisa memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan formulir pendaftaran atau persiapan lainnya.

  • Pastikan datang bersama rekan atau kerabat

Meskipun bukan termasuk tindakan operasi bedah terbuka yang memerlukan perawatan khusus, namun saat tindakan maupun terapi wasir sebaiknya pasien ditemani oleh kerabat terdekat untuk menenangkan dan membantu persiapan tindakan.

Itu dia beberapa persiapan tindakan sebelum dan saat tindakan radiofrekuensi berlangsung. Agar pengobatan wasir yang kamu jalani lancar hingga wasir tuntas hilang. Maka, sebaiknya pilihlan tempat pengobatan yang sudah terpercaya seperti klinik Vena Wasir Center. Klinik Vena Wasir Center telah menangani ribuan pasien agar terbebas dari penyakit wasir, sehingga bisa beraktivitas dengan nyaman kembali. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi nomor helpline yang tertera pada webisite Vena Wasir Center.

 

Baca juga: Ini Dia Cara Atasi Sembelit Hingga Feses Berdarah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now