pengobatan wasir modern ternyata minim nyeri

4 Fakta Mengejutkan Mengenai Pengobatan Wasir Modern!

Pengobatan wasir modern merupakan salah satu pengobatan berbasis medis untuk mengatasi wasir menggunakan metode dan peralatan modern. Berbeda dengan metode tradisional yang biasanya menggunakan makanan, herbal, hingga dilakukan oleh tabib. Metode modern kini mengusung pengobatan minimal invasive surgery, artinya prosedur medis yang dokter lakukan hanya melibatkan sayatan minim, bahkan hingga tanpa melibatkan sayatan sama sekali. Berikut adalah beberapa fakta mengenai pengobatan wasir modern yang sangat berbeda dengan pengobatan lainnya!

  1. Memiliki berbagai jenis metode

pengobatan wasir modern ternyata minim nyeri

Tak banyak yang tahu bahwa pengobatan wasir modern memiliki berbagai macam jenis layanan tergantung tingkat keparahannya. Ada 3 metode unggul yang saat ini menjadi pengobatan modern yang banyak dokter terapkan untuk pengobatan wasir, di antaranya:

  • PILA (Paran Injection Ligation for Ambeien)

Metode unggul yang menggabungkan injeksi skeleroterapi dengan karet ligase ini merupakan metode inovasi oleh dr. Paran Bagionoto, Sp.B untuk mengatasi wasir interna atau dalam. Metode ini sangat efektiv dalam menuntaskan wasir tingkat keparahan 1 hingga 3. Termasuk ke dalam salah satu tindakan wasir yang tidak melibatkan sayatan, metode ini juga minim nyeri dan risiko bagi para pasien. Sehingga, pasien tidak perlu khawatir saat tindakan berlangsung.

  • Radiofrekuensi

Efektif untuk mengatasi wasir luar dan dalam, dari tingkat keparahan 1 hingga 4. Memanfaatkan gelombang radiofrekuensi untuk mengeringkan jaringan wasir, hingga jaringan bisa tuntas hingga ke akar. Metode radiofrekuensi ini mengusung konsep minim sayatan, sehingga tindakan ini minim pendarahan dan cukup minim risiko. Selain itu, metode yang satu ini menggunakan bius lokal atau anestesi sehingga pasien tidak akan merasakan nyeri saat tindakan berlangsung.

  • Laser hemorrhoidoplasty

Metode unggul yang satu ini terkenal dengan nama terapi wasir karena tanpa melibatkan sayatan, tindakan hanya beberapa menit, minim nyeri dan risiko. Memanfaatkan hantaran dari cahaya laser fiber dari alat teknologi laser diode. Teknologi ini merupakan teknologi modern yang merupakan teknologi dari Jerman. Beberapa jurnal dan penelitian telah membuktikan bahwa metode ini efektif untuk menghilangkan wasir dari stadium 1 hingga 3.

  1. Minim pendarahan

Tindakan pengobatan modern mengusung konsep minimal invasive surgery ini pada umumnya hanya melibatkan sedikit sayatan. Sehingga beberapa metode yang tersedia ini lebih minim pendarahan dari metode dengan metode bedah terbuka lainnya.

  1. Minim risiko

Beberapa jurnal kesehatan menyatakan bahwa metode seperti Laser hemorrhoidoplasty lebih minim risiko dan komplikasi dari metode bedah terbuka. Ini juga berlaku, dengan metode radiofrekuensi dan metode PILA.

  1. Proses penyembuhan cepat dan tanpa rawat inap

Tindakan wasir dengan metode modern umumnya memiliki waktu tindakan yang cukup cepat, yaitu hanya 15 hingga 30 menit tergantung tingkat keparahannya. Oleh karena itu, proses penyembuhannya pun cenderung cepat sehingga tak memerlukan rawat inap.

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Perbedaan Wasir Dan Kondiloma

Tempat terpercaya melakukan pengobatan wasir0

Salah satu klinik wasir terpercaya yang memiliki banyak layanan dan metode unggulan adalah klinik Vena Wasir Center. Selain itu, pengobatan wasir di Vena Wasir Center didukung oleh dokter spesialis bedah dan tenaga medis berpengalaman, biaya terjangkau bagi semua kalangan, dan tanpa rawat inap. Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi helpline yang tertera pada website.

Baca juga: Tak Hanya Gejala Wasir, Kurang Asupan Gizi Juga Picu Masalah Lain!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now