Cara Mudah Atasi Benjolan Wasir Hingga Tuntas, Hanya 15 Menit!

Ambeien Trombosis, Benarkah Operasi Menjadi Satu-Satunya Jalan Pengobatan?

Ambeien trombosis merupakan kondisi yang terjadi ketika muncul gumpalan darah di jaringan ambeien. Sehingga, dapat menyebabkan aliran darah pada jaringan ambeien menjadi terganggu. Kondisi ini memang bukanlah merupakan penyakit mematikan, akan tetapi rasa nyeri luar biasa yang timbul biasanya membuat produktivitas penderitanya menjadi terganggu. Bahkan, mengutip dari Midwest Hemorrhoid Treatment Center (2021) menyebutkan bahwa trombosis ambeien dapat membuat penderitanya kesulitan untuk hanya sekedar duduk. 

Oleh karena itu, masalah ini sebaiknya segera ditangani dengan bantuan medis. Namun, benarkah operasi menjadi satu-satunya jalan pengobatan bagi masalah trombosis ambeien? 

Bagaimana trombosis ambeien bisa terjadi?

Ambeien trombosis cara pengobatannya

Trombosis ambeien umumnya terjadi pada ambeien luar atau eksternal pada tingkat keparahan stadium 3 hingga stadium 4. Ambeien/wasir eksternal ini dapat terjadi ketika benjolan wasir sudah keluar dari area anus. Sehingga, menimbulkan ketidaknyamanan pada penderitanya. Salah satunya adalah nyeri dan gatal yang sering terjadi pada penderita wasir eksternal. Selain itu, komplikasi juga rentan terjadi, salah satunya adalah infeksi, anemia, hingga mengalami wasir trombosis. 

Wasir trombosis dapat terjadi ketika terdapat gumpalan darah di dalam jaringan wasir. Meskipun, mengutip dari Midwest Hemorrhoid Treatment Center menyatakan bahwa penyebabnya sendiri belum diketahui secara pasti. Namun, beberapa ahli percaya bahwa trombosis wasir ini terjadi ketika penderitanya mengalami sembelit kronis, terlalu duduk dalam waktu yang lama, hingga akibat kondisi kehamilan. 

Gejala yang timbul

Tanda atau gejala yang muncul pada wasir trombosis biasanya berbeda-beda pada setiap penderitanya. Ini biasanya bergantung pada ukuran bekuan darah yang terdapat pada jaringan wasir. Meskipun begitu, gejala yang paling umum adalah rasa nyeri atau sakit luar biasa hingga terasa tak nyaman pada area sekitar anus. Selain itu, trombosis ambeien juga biasanya menyerang secara tiba-tiba. Beberapa penderita umumnya merasakan sakit luar biasa yang memburuk dari waktu ke waktu selama 48 jam berikutnya. Terlebih, jika sudah semakin parah penderitanya bahkan bisa merasakan gumpalan keras dari bekuan darah saat duduk. 

Meskipun, gejala trombosis dapat berkurang seiring waktu. Akan tetapi, sebaiknya jangan menunda pengobatan medis ketika kamu terserang wasir trombosis ini. 

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Benjolan Ambeien Setelah Melahirkan

Treatment atau pengobatan yang tepat 

Tidak semua ambeien trombosis haru melakukan tindakan operasi. Apalagi operasi bedah besar memiliki banyak risiko yang perlu penderitanya pertimbangkan sebelum mengambil langkah tersebut. Untuk itu, hal yang pertama harus penderita lakukan ketika mulai mengalami gejala ambeien trombosis adalah dengan melakukan pemeriksaan dan konsultasi di klinik wasir terpercaya, yaitu Vena Wasir Center. Selain itu, ambeien trombosis di Vena Wasir Center juga tidak selalu harus dengan tindakan operasi. 

Klinik Vena Wasir Center memiliki teknologi yang lebih modern untuk atasi wasir trombosis yaitu Radiofrekuensi dan Laser Hemorrhoidoplasty. Keduanya merupakan tindakan terapi wasir yang minim sayatan, minim pendarahan hingga minim nyeri. Selain itu, pengobatannya juga tanpa rawat inap, sehingga pasien bisa langsung beraktivitas setelah tindakan.

 

Baca juga: Klinik Wasir Jakarta Pilihan Utama Pengobatan Wasir Anak 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now