Cara Menghilangkan Benjolan Ambeien dengan Penuhi Kebutuhan Air

Ada beragam cara untuk membantu menghilangkan benjolan ambeien dan salah satunya adalah dengan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh.

Air adalah komponen terbesar dalam tubuh manusia. Kandungan air dalam tubuh manusia sekitar 60%-70% dari berat tubuh. Dengan terpenuhinya kebutuhan air, dapat mencegah wasir. Hal ini karena
air dapat melunakkan feses sehingga saat buang air besar tidak perlu mengejan yang dapat menyebabkan wasir.

Begitu pentingnya peran air bagi tubuh kita, maka tidak perlu heran jika kita disarankan untuk meminum air putih 6-8 gelas sehari. Namun, kita juga tidak perlu selalu minum untuk memenuhi kebutuhan air bagi tubuh. Salah satu cara agar kebutuhan air bagi tubuh terpenuhi selain minum air putih adalah dengan mengonsumsi sayur dan buah. Sayur dan buah memiliki kandungan air yang tinggi.

Cara Menghilangkan Benjolan Ambeien

Konsumsi Sayuran dan Buah yang Mengandung Air
Selada

Selada memiliki kandungan air yang tinggi yaitu sekitar 96%. Selain itu, menurut data komposisi pangan Indonesia milik Kementerian Kesehatan RI, dalam 100 gram (gr) daun selada dapat menyumbang sebanyak 17 kalori energi, 2,2, gr karbohidrat, 3,1 gr protein, dan 0,7 gr serat.

Baca Juga: Makanan Berserat Tinggi untuk Mengatasi Gejala Wasir Stadium 4

Tomat

Kandungan air dalam tomat merah sekitar 94%. Sementara tomat hijau memiliki kandungan air yang tidak kalah tinggi yaitu sekitar 93%. Bukan hanya mengandung kandungan air yang tinggi, namun tomat juga mengandung vitamin A, vitamin C, dan antioksidan, seperti likopen yang mencegah terjadinya dehidrasi, penyakit jantung dan kanker postat.

Timun

Kandungan air dalam timun sekitar 95%.Timun juga vitamin C, kalium, vitamin K dan asam kafeik. Mentimun juga baik dikonsumsi ketika melakukan diet karena rendah kalori sehingga menjaga berat badan.

Semangka

Semangka termasuk kedalam buah yang memiliki kandungan air tertinggi, yaitu sekitar 92%. Kndungan lainnya vitamin C, vitamin A, magnesium serta antioksidan.

Stroberi

Stroberi mengandung 91% air,vitamin C dan antioksidan yang bisa mencegah dehidrasi dan berbagai macam peradangan. Mengonsumsi buah ini secara rutin akan mengurangi terjadinya peradangan sehingga menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, berbagai jenis kanker, dan penyakit Alzheimer.

 

Jika sudah mengalami wasir, salah satu cara penyembuhannya adalah menjalani pengangkatan wasir. Vena Wasir Center, merupakan klinik wasir yang dapat mengatasi wasir sampai tuntas tanpa rawat inap dan menggunakan metode modern, tanpa operasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now