Atasi Gejala Ambeien Pada Wanita Hamil dengan Bantal Wasir!

Obat Ambeien Paling Ampuh untuk Ibu Hamil!

Obat ambeien paling ampuh untuk mengatasi pada ibu hamil adalah dengan melakukan senam kegel dan memperbaiki pola makan. Sedangkan, untuk konsumsi obat-obatan, sebaiknya ibu hamil tak mengonsumsi obat-obatan sembarang. Hal ini karena, semua obat yang ibu hamil konsumsi harus berdasarkan pada resep yang dokter berikan. Hal ini juga karena, wasir sendiri bukanlah penyakit mematikan. Sehingga, terkadang perbaikan pola makan hingga pola hidup dapat mengatasi beberapa gejala wasir. Mengutip dari artikel Mayo Clinic (2019) menyebutkan bahwa wasir atau ambeien ini bisa terasa gatal, tidak nyaman, dan benar-benar menyakitkan. Namun, wasir ini bukan hal yang berbahaya dan merupakan hal yang umum terjadi pada setengah jumlah wanita hamil di dunia. 

Obat ambeien ampuh untuk ibu hamil 

Obat Ambeien Paling Ampuh untuk Ibu Hamil!

Mengutip dari jurnal artikel dari Departemen Obstetri dan Ginekologi, Fakultas Kedokteran, Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan (2014) menyebutkan bahwa ambeien atau wasir ini terjadi akibat adanya pembengkakan pada pembuluh darah di area anus atau vena. Wasir ini juga biasanya berkaitan dengan masalah sistem pencernaan. Biasanya, penyebabnya adalah akibat konstipasi atau sembelit, lalu berujung dengan terjadinya ambeien atau wasir. Jadi, salah satu pengobatan ampuh dan aman yang bisa para ibu hamil lakukan adalah dengan memperbaiki pola makan dan asupan gizi untuk memperlancar proses pencernaan. Berikut adalah beberapa pengobatan di rumah yang bisa ibu hamil lakukan seperti: 

  • Banyak mengonsumsi buah dan sayur 

Hal yang pertama bisa para ibu hamil lakukan adalah dengan memperbaiki pola makan dengan banyak mengonsumsi makanan berserat tinggi. Seperti, buah pepaya, buah naga, sayur brokoli, sayur seledri, dan lainnya. Dengan mengonsumsi makanan berserat tinggi, maka akan memudahkan proses buang air besar karena mampu membuat feses menjadi lebih lembek dan mudah di keluarkan. 

  • Berendam dengan air hangat 

Sitz bath atau rendam duduk sudah lama terkenal sebagai metode pengobatan wasir yang aman untuk ibu hamil lakukan. Bukan saja memiliki cara yang sederhana, akan tetapi rendam duduk juga aman dan mudah untuk ibu hamil lakukan. Dengan menyiapkan air hangat menggunakan baskom, lalu rendam bagian pantat selama kurang lebih 15 hingga 20 menit dapat meringankan rasa nyeri dan mengempiskan benjolan wasir. 

  • Mengoleskan salep 

Karena penggunaan salep ini merupakan penggunaan untuk kulit luar, maka obat salep yang terbuat bahan-bahan alami seperti gel lidah buaya dapat ibu hamil gunakan pada area anus. Namun, lagi-lagi sebaiknya semua penggunaan obat ini para ibu hamil lakukan sesuai anjuran dari dokter. 

Pengobatan wasir yang sebaiknya tak dilakukan

Selain ada beberapa pengobatan yang sebaiknya ibu hamil lakukan, ada pula beberapa pengobatan yang berisiko bagi para ibu hamil. Selain dapat memengaruhi janin, pengobatan di bawah ini juga memperburuk hemoroid pada ibu hamil, seperti:  

  • Mengonsumsi obat tertentu tanpa resep dokter 

Beberapa obat-obatan mengandung bahan keras tertentu yang dapat memengaruhi kondisi janin. Oleh karena itu, ketika terkena ambeien sebaiknya tidak mengonsumsi obat sembarangan. Lebih baik melakukan konsultasi terlebih dahulu.

  • Melakukan pengobatan wasir selain dengan dokter ahli 

Saat ini banyak tempat yang menawarkan pengobatan wasir tanpa tenaga medis dan dokter. Selain dapat membahayakan janin, pengobatan yang dilakukan tanpa bantuan dokter juga dapat membahayakan kesehatan. 

  • Membersihkan wasir dengan tisu basah mengandung parfum

Kebersihan anus memanglah seharusnya tetap terjaga dan bersih. Namun, membersihkan bagian anus dengan tisu basah mengandung parfum justru akan membuat bagian anus terkena iritasi. Oleh karena itu sebaiknya bersihkanlah bagian anus menggunakan tisu basah tanpa kandungan parfum maupun alkohol. 

Baca juga: Jangan Sepelekan Gejala Fisura Ani, Robeknya Jaringan Anus!

Pemeriksaan dan konsultasi adalah kunci penyembuhan

Pada saat terkena wasir, maka sebaiknya segeralah melakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter spesialis bedah berpengalaman di klinik Vena Wasir Center. Semua tindakan dan konsultasi pada wasir saat hamil penting ibu hamil lakukan agar dokter dapat memberikan rekomendasi pengobatan yang tepat. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai biaya, lokasi, hingga jadwal klinik, silakan klik di sini!

 

Baca juga: Catat! Ini Waktu Terbaik Melakukan Operasi Ambeien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Raya Jatiasih No.7, Jatiasih

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now