operasi wasir

Operasi Wasir Minim Nyeri dengan Metode Radiofrekuensi

Operasi wasir modern kini lebih canggih sehingga mampu meminimalisir rasa nyeri saat tindakan pada pasien. Metode modern ini terkenal dengan nama radiofrekuensi yang memanfaatkan gelombang radio frekuensi untuk mengatasi wasir dengan efektivitas yang tinggi, dan waktu pengerjaan yang lebih singkat. Berikut adalah cara kerja dan keunggulan dari metode radiofrekuensi!

Prosedur tindakan lebih minim nyeri

operasi wasir

Mengutip dari  jurnal Gastrointestinal and Liver Disease India (2005) dalam studi “Ambulatory Hemorrhoid Therapy with Radiofrequency Coagulation” menyebutkan bahwa pengobatan dengan menggunakan radiofrekuensi ini merupakan metode operasi wasir alternatif yang yang mudah, dan lebih minim nyeri dibanding dengan metode operasi konvensional atau bedah terbuka lainnya.

Untuk prosedur dari metode radiofrekuensi ini sangat sederhana, dan hanya  menggunakan bius lokal. Prosedurnya sendiri antara lain:

  1. Pasien akan diberikan bius lokal sebelum tindakan.
  2. Pasien akan berbaring, lalu dokter biasanya akan memeriksa terlebih dahulu kondisi wasir pasien untuk menganalisa sebelum tindakan.
  3. Lalu, anus pasien akan diberikan cairan sebagai pelumas.
  4. Setelah itu, dokter akan mengeringkan jaringan wasir pada pasien dengan menggunakan alat penghantar radiofrekuensi.
  5. Setelah wasir mengering, dokter selanjutnya memotong jaringan wasir tersebut hingga wasir hilang tuntas hingga ke pangkal.

Pada masa tindakan ini, pasien akan berada dalam efek anestesi lokal sehingga tetap sadar namun tidak akan merasakan nyeri. Metode ini sangat efektif untuk diterapkan pada semua jenis wasir dan semua tingkat keparahan.

Memiliki banyak keunggulan

Selama berlangsungnya tindakan hingga pasca tindakan radiofrekuensi ini, pasien tidak akan mengalami banyak perdarahan. Mengutip dari jurnal internasional studi epidemologi Techniques in Coloproctology dalam judul “Radiofrequency Ablation for The Treatment of Haemorrhoidal Disease” yang terbit pada tahun 2019, menyebutkan bahwa metode radiofrekuensi ini memiliki keunggulan, seperti:

  • Lebih minim risiko
  • Minim perdarahan
  • Memiliki efektivitas yang tinggi
  • Bisa menjadi tindakan alternatif selain operasi bedah terbuka.

Selain itu, metode radiofrekuensi ini juga memiliki waktu tindakan yang cukup singkat, yaitu sekitar 20 menit saja dan tidak memerlukan rawat inap. Sehingga, pasien bisa langsung beraktivitas setelah melakukan tindakan.

Baca juga: Klinik Wasir Terbaik dalam Menangani Wasir Hingga Tuntas!

Biaya lebih terjangkau

Untuk biayanya sendiri, radiofrekuensi ini terkenal lebih terjangkau dari operasi wasir dengan bedah konvensional. Bahkan, salah satu pasien Vena Wasir Center, Ny. Inarima menyebutkan bahwa biaya tindakan di Vena Wasir Center hampir setengah dari biaya operasi wasir di tempat lainnya. Selain itu, pasien juga akan lebih menghemat biaya, karena setelah tindakan tidak memerlukan rawat inap. Apalagi, tindakan di Vena Wasir Center memiliki layanan pasca kontrol tindakan gratis bagi seluruh pasien yang melakukan tindakan.

Jika kamu mengalami permasalahan wasir yang sangat mengganggu, kamu bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu  dengan datang ke klinik Vena Wasir Center terdekat. Biaya konsultasi di Vena Wasir Center juga cukup terjangkau. Apalagi konsultasi dan pemeriksaan akan dilakukan oleh dokter spesialis bedah berpengalaman dengan menggunakan alat pemeriksa anoskopi modern, sehingga diagnosis pada permasalahan wasir menjadi lebih efektif dan lebih detail.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai biaya, lokasi, hingga jadwal dokter, silakan hubungi nomor yang tertera pada laman website kami.

Baca juga: 10 Tahun Penderitaan Wasir Akhirnya Tuntas di Klinik Wasir Terbaik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now