Operasi ambeien

Perawatan Pasca Tindakan Operasi Ambeien, Perhatikan Hal Ini!

Operasi ambeien merupakan serangkaian tindakan untuk menghilangkan dan mengatasi wasir. Kini, dengan teknologi yang canggih, tindakan untuk operasi wasir lebih sederhana, efisien, cepat dengan proses penyembuhan yang lebih cepat. Meskipun begitu, agar ambeien sembuh total kamu harus tetap harus memerhatikan kegiatan dan aktivitas untuk mempercepat penyembuhan dan mencegah ambeien kambuh kembali. 

Baca juga: Berawal Tidak Nyaman Berakhir Wasir Stadium 3 Sembuh di Vena Wasir!

Tindakan operasi wasir

operasi ambeien

Operasi wasir akan diterapkan sesuai dengan kondisi hingga tingkat keparahan ambeien/wasir pada pasien. Untuk saat ini, setidaknya ada beberapa metode untuk tindakan yang wasir yang lebih sederhana dengan menggunakan teknologi terkini, seperti tindakan: 

  • PILA

Parah Injection Ligation for Ambeien merupakan salah satu metode yang mengombinasikan injeksi cairan skleroterapi yang di suntikan kepada pasien, dengan karet ligase untuk mengikat hingga akhirnya meleburkan jaringan ambeien. Tindakan ini di lakukan hanya sekitar 20 menit saja dan tanpa rawat inap.

  • Radiofrekuensi 

Tindakan ini memanfaatkan gelombang radiofrekuensi 4.0 mHz yang di hantarkan melalui alat tertentu untuk mengempiskan jaringan ambeien. Tindakan ini minim risiko, sangat cepat hanya sekitar 20 menit saja dan bisa menjadi pilihan alternatif jika kamu tidak ingin melakukan operasi wasir konvensional.

  • BEIM

Biological Electrical Impedance Auto-Measurement tindakan ini di lakukan tanpa jahitan, yaitu dengan menggunakan alat impedansi bio elektrikal untuk memotong jaringan pada wasir. Setelah itu luka akan langsung tertutup sehingga minim perdarahan dan minim nyeri.

  • Laser

Tindakan ini menggunakan alat laser fiber untuk mengempiskan jaringan ambeien. Metode laser juga minim risiko, efektif menyembuhkan ambeien, hingga proses penyembuhan setelah tindakan sangat cepat. 

Tindakan tersebut tersedia di Klinik Vena Wasir Center, namun untuk menentukan metode yang pas untuk mengatasi wasirmu sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Kamu bisa datang langsung ke klinik atau menggunakan layanan konsultasi online.

Efek pasca operasi ambeien

Setelah melakukan tindakan operasi pada wasir, pasien harus berhati-hati dalam menjaga aktivitas dan kegiatan sehari-hari. Hal ini karena saat proses penyembuhan luka ada beberapa efek samping yang akan pasien alami, seperti: 

  • Mengalami perdarahan biasanya saat BAB. 
  • Nyeri, meskipun pada beberapa tindakan rasa nyeri akan lebih minim dari tindakan konvensional.
  • Sulit melakukan buang air besar, dan akan ada rasa sedikit nyeri. Namun, biasanya dokter akan memberikan obat anti nyeri yang bisa pasien konsumsi setelah atau sebelum BAB. 

Hal yang harus pasien lakukan setelah operasi

Ada beberapa hal yang harus pasien perhatikan setelah melakukan operasi, seperti: 

  • Hindarilah mengangkat beban berat dan duduk terlalu lama.
  • Berjalan kaki dan berolahraga ringan sangat di rekomendasikan setelah melakukan tindakan.
  • Minum air putih 2 liter sehari dan perbanyaklah konsumsi makanan berserat.
  • Konsumsi obat yang telah dokter rekomendasikan dengan rutin. 

Baca juga: Waspada! Makanan Ini Memperburuk Kondisi Wasir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now