wasir

Berawal Tidak Nyaman Berakhir Wasir Stadium 3 Sembuh di Vena Wasir!

Wasir atau ambeien merupakan masalah umum yang rentan terjadi pada siapapun. Dalam istilah medis terkenal dengan nama hemoroid, masalah ini terjadi ketika tekanan aliran darah di area anus meningkat. Sehingga terjadi peradangan yang berupa benjolan. Penyebabnya bermacam-macam, dari pola hidup hingga aktivitas berat. Meskipun begitu, namun ambeien lebih banyak terjadi pada wanita dibanding pria. Seperti yang terjadi pada Rindy (32 tahun), salah satu pasien Vena Wasir Center.

Berawal dari tidak nyaman

Menurut Rindy, awal mula ia mengalami ambeien adalah karena merasa tidak nyaman ketika sedang duduk terlalu lama dan merasakan ada benjolan yang nyeri saat melakukan BAB. Lalu, saat memeriksakan diri ke Rumah Sakit, ia di diagnosis mengalami wasir grade/stadium 3. Menurut tingkat keparahannya, ambeien terbagi menjadi 4. Seperti:

  • Stadium 1

Benjolan ambeien/wasir pada tingkat ini terletak di dalam anus. Biasanya penderita mengetahui terjadinya ambeien jika mengalami nyeri/perdarahan saat BAB.

  • Stadium 2

Benjolan sudah berada di luar area anus, namun benjolan masih kecil sehingga penderita bisa memasukannya kembali ke dalam anus.

  • Stadium 3

Tingkat ini merupakan ambeien yang di alami oleh Rindy. Pada tingkat ini benjolan berada di luar anus, dan mulai membesar. Pada tingkat ini, wasir harus segera mendapat penanganan dari dokter ahli.

  • Stadium 4

Pada tingkat ini, benjolan sudah mulai membesar, dan penderita berisiko mengalami pecahnya benjolan yang bisa menimbulkan komplikasi. Sehingga tindakan medis seperti operasi akan sangat mungkin dokter lakukan pada penderita stadium 4.

Pengobatan Wasir dengan BEIM

wasir

Setelah melakukan konsultasi dan pemeriksaan di salah satu Rumah Sakit, Rindy menyebutkan bahwa dokter menyarankan ia untuk mengonsumsi obat ambeien. Namun, ambeiennya tetap tidak hilang dan ia masih merasakan nyeri saat BAB.

Lalu, akhirnya ia memutuskan melakukan konsultasi di Vena Wasir Center, saat pemeriksaan anuscopy dokter menyarankan ia untuk melakukan operasi BEIM (Biological Electrical Impedance Auto Measurement). Metode ini menggunakan alat kogulasi untuk mengangkat jaringan ambeien. Lalu, jaringan akan mengering menggunakan laser. Sehingga tindakan ini minim perdarahan. Selain itu, tindakan medis ini juga sangat cepat karena hanya membutuhkan waktu sekitar 15-hingga 30 menit, dan pasien bisa melakukan tanpa rawat inap.

Setelah pengobatan BEIM

Menurut penuturan Rindy, ia menyebutkan bahwa setelah melakukan tindakan BEIM di Vena Wasir. tersebut ia merasakan perubahan signifikan. Ia merasa lebih nyaman dan tak merasakan adanya benjolan lagi.

“Setelah melakukan tindakan, perubahannya banyak ya.. lebih nyaman, perjalanan jauh juga enak kemana-mana, gak merasakan sakit lagi.”

Ia juga menyebutkan bahwa alasannya berobat di Vena Wasir adalah karena biaya yang lebih terjangkau dan tindakan bisa ia lakukan tanpa rawat inap. Beliau juga merekomendasikan para penderita, untuk segera berobat ke Vena Wasir.

“Bagi kalian yang sudah mengalami gejala ambeien, sebaiknya datang langsung ke Vena Wasir, gak usah takut, kalian bisa konsultasikan dulu ke dokter, agar cepat teratasi dan nyaman kemanapun.”Tuturnya kepada Tim Vena Wasir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now