Tips Lulus Tes Kesehatan Ambeien

Adakah tips lulus tes kesehatan ambeien? Pertanyaan ini sangat sering ditanyakan oleh mereka yang sedang dalam proses rekrutmen sebuah perusahaan atau lembaga tertentu. Biasanya dalam proses ini, para peserta akan melalui beberapa tahap tes salah satunya adalah tes kesehatan (medical check up).

Setiap perusahaan atau lembaga memiliki ketentuan tersendiri mengenai tes kesehatan yang mereka lakukan. Kegagalan tes kesehatan pada suatu perusahaan atau lembaga, belum tentu berlaku sama untuk proses rekrutmen di perusahaan atau lembaga lainnya.

Secara umum, tes kesehatan berupa pemeriksaan darah lengkap, tes urine, serta rontgen. Lalu, apakah ambeien termasuk dalam penilaian tes kesehatan?

Tes Kesehatan Ambeien

Penilaian status kesehatan (stakes) biasanya dilakukan oleh lembaga Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atau TNI. Pemeriksaannya mulai dari kepala hingga kaki dan hasilnya akan digolongkan ke dalam stakes tingkat 1 sampai 4 berdasarkan kondisi kesehatannya.

Tingkat Status Kesehatan

Status kesehatan (stakes) tingkat 1 adalah kondisi tidak ada kelainan atau penyakit sama sekali atau kalau ada kelainan tersebut adalah sangat ringan atau tidak berarti, sehingga memenuhi persyaratan medis untuk menjadi calon anggota Polri.

Sementara stakes 2 adalah kondisi mempunyai kelainan atau penyakit derajat ringan yang tidak mengganggu fungsi tubuh, sehingga masih memenuhi persyaratan medis untuk menjadi calon anggota Polri

Stakes 3 adalah kondisi mempunyai kelainan atau penyakit derajat sedang yang tidak mengganggu fungsi tubuh, sehingga masih memenuhi persyaratan medis untuk menjadi calon anggota Polri.

Terakhir, stakes 4 adalah kondisi mempunyai kelainan atau penyakit derajat berat yang akan mengganggu fungsi tubuh, sehingga tidak memenuhi persyaratan medis untuk diterima/bertugas sebagai calon anggota Polri.

Penilaian Status Kesehatan

Stakes melalui pemeriksaan:

  • Nadi dan tekanan darah
  • Komposisi tubuh termasuk berat badan dan tinggi badan
  • Fisik
  • Darah yang meliputi fungsi ginjal, gula darah, dan darah rutin
  • Urine
  • Foto rontgen
  • Narkoba
  • Rekam jantung atau elektrokardiografi
  • Kesehatan jiwa
  • Fisik yang meliputi pemeriksaan dari kepala hingga kaki termasuk apakah didapati ambeien atau wasir ataukah normal

Apakah ambeien akan memengaruhi hasil tes? Pada stakes TNI ambeien termasuk dalam stakes 4. Untuk penilaian kelulusan dari peserta TNII, merupakan wewenang pihak penyelenggara.

Tips Lulus Tes Kesehatan Ambeien

Adapun tips lulus tes kesehatan ambeien, kemungkinan dokter akan menyarankan melakukan perubahan pola gaya hidup untuk mencegah kondisi yang semakin buruk, seperti:

– Perbanyak mengonsumsi air putih

– Kurangi mengonsumsi minuman beralkohol dan berkafein

– Memenuhi kebutuhan serat pada tubuh dengan sayuran dan buah

– Rutin berolahraga minimal 30 menit setiap hari

– Menurunkan berat badan menjadi ideal

Meskipun mengubah pola gaya hidup dapat membantu mencegah munculnya ambeien atau mencegah kondisi ambeien semakin buruk. Dokter juga kemungkinan akan menyarankan melakukan penanganan medis ambeien lebih lanjut, namun berdasarkan tingkat keparahan ambeien pasien.

Tentang Ambeien

Ambeien atau wasir merupakan kondisi pembengkakan pada pembuluh darah balik (vena) pada anus. Keluarnya darah saat buang air besar, muculnya benjolan pada anus, rasa gatal, nyeri pada area anus, dan keluarnya lendir dari anus merupakan beberapa gejala wasir.

Ada beberapa faktor yang kemungkinan dapat mempetinggi risiko Anda mengalami wasir, antara lain usia, sembelit, diare berkepanjangan, obesitas, duduk dan/atau berdiri terlalu lama, sering mengangkat beban berat, dan faktor keturunan atau genetik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now