cara mengatasi ambeien

Ini Dia Cara Mengatasi Wasir Paling Praktis!

Cara mengatasi wasir paling praktis adalah dengan bahan-bahan alami. Namun, apakah benar bahan alami tersebut bisa benar-benar ampuh menghilangkan wasir. Menurut jurnal kesehatan mengenai Uji Keamanan dan Manfaat Ramuan untuk Hemoroid yang terbit oleh Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat (2020). Menyebutkan bahwa, obat-obatan biasanya berguna untuk mengurangi gejala wasir. Namun, jika kamu ingin menghilangkan wasir dengan tuntas namun masih takut melakukan operasi. Maka, jawabannya adalah dengan tindakan dan terapi yang ada di Klinik Vena Wasir Center.

Baca juga: Rekomendasi Klinik Wasir Dengan Metode Bedah Minimal

Bagaimana wasir bisa muncul?

Wasir atau hemoroid merupakan daging yang muncul pada area anus. Munculnya daging yang lembek ini disebabkan oleh pembengkakan pembuluh darah di area rektum (usus besar yang terhubung dengan anus). Biasanya terjadi ketika seseorang mengejan terlalu keras. Namun, penyebabnya sendiri biasanya berawal dari pola hidup yang tak sehat. Menurutu penuturan dr. Mahdian Nasution, Sp.Bs menyebutkan bahwa setidaknya  sekitar 20% masyarakat Indonesia mengalami wasir. Ada beberapa faktor yang menyebabkan wasir bisa terjadi kepada seseorang, di antaranya:

  • Pola makan
  • Riwayat keluarga
  • Aktivitas fisik yang terlalu berlebihan
  • Obesitas atau kelebihan berat badan
  • Konsumsi terlalu banyak minuman alkohol
  • Duduk terlalu lama saat buang air besar

Selain itu, wasir juga menyerang orang dewasa terutama pada para pekerja kantoran yang menghabiskan waktu untuk duduk berjam-jam.

Cara mengurangi gejala dengan obat tradisional

cara mengatasi wasir paling praktis

Sayangnya, banyak masyarakat Indonesia sendiri lebih mengenal pengobatan wasir secara tradisional dibanding harus pergi ke dokter untuk mengobati wasir. Padahal, pengobatan medis merupakan cara mengatasi wasir yang paling aman dan nyaman untuk mengusir wasir hingga tuntas. Meskipun begitu, beberapa obat tradisional di bawah ini juga terkenal bisa mengurangi gejala yang muncul, seperti:

  • Meminum rebusan daun ungu.
  • Bawang putih halus yang bisa penderita oleskan pada benjolan wasir.
  • Lidah buaya.
  • Daun urang aring.

Obat-obatan tersebut bisa kamu coba untuk kamu terapkan di rumah. Namun, cara di atas hanya bisa mengurangi gejala nyeri, gatal, infeksi pada wasir. Benjola mungkin saja akan tetap berada di anus dan akan muncul kembali setelah beberapa saat. Untuk itu, cobalah untuk melakukan pengobatan yang terbukti secara medis.

Cara mengatasi wasir dengan tuntas tanpa operasi

Di klinik Vena Wasir Center pengobatan wasir dilakukan secara medis dengan lebih efektif, sederhana, praktis, dengan harga terjangkau. Semua tindakan yang ada di Vena wasir menggunakan teknologi terkini yang telah teruji secara medis efektif menghilangkan wasir hingga ke pangkal. Salah satu tindakannya adalah terapi laser yang hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengeringkan jaringan wasir hingga 60% pada saat tindakan, dan akan terus mengecil setelah tindakan dilakukan. Teknik ini efektif, minim perdarahan, praktis karena tanpa rawat inap dan bisa langsung beraktivitas.

Baca juga: Tuntaskan Wasir Stadium 4 dengan Teknologi Terkini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jl. Warung Buncit Raya No.34 Jakarta Selatan

Informasi dan Pendaftaran

Informasi dan Pendaftaran

0811-9555-100

Email Kami

Email Kami

info@venawasir.id

Book Online

Book Online

Appointment Now